13

Bug di Program Shollu 3.07

Jika anda menggunakan program Shollu 3.07, mungkin / terkadang menjumpai bug ini yang bisa dikatakan cukup mengganggu. Jika mengaktifkan fasilitas Hibernate yang dimiliki Windows, maka setelah windows kembali hidup dari proses Hibernate, maka terkadang komputer akan hang atau penggunaan CPU komputer akan terus aktif sangat tinggi, bisa mendekati 100% ( bisa dilihat melalui task Manager / tekan Ctrl+Alt+Del dibagian Processes shollu3.exe atau Performance ), sehingga komputer akan berjalan sangat lambat. Hal ini juga bisa terjadi jika komputer kembali dari screensaver atau aplikasi yang berjalan fullscreen, seperti games. Jika hal itu terjadi maka program shollu harus di Tutup dengan memilih End Task di Task Manager (pilih shollu3.exe dan klik End Task).

 

Hal itu sepertinya disebabkan adanya pesan berjalan dengan tampilan transparant (AlphaBlend). Jika mengalami hal ini silahkan dicoba dengan mengganti aplikasi shollu3.exe dengan versi 3.07.2 di bagian download dan di menu Program Setting, bagian Moving Text (Tulisan Bergerak) diisikan nilai Alpha 255. Hal ini mungkin tidak berlaku jika masih menggunakan versi 3.07. Jika masih sama, coba di non aktifkan fasilitas transparant di Drop Zone.

 

Selain hal itu, terkadang tampilan text berjalan tidak penuh sesuai dengan lebar window. Jika melihat bugs lainnya, mempunyai masukan, ingin adanya tambahan fasilitas lain dengan program shollu versi 3.07 silahkan disampaikan melalui komentar di tulisan ini atau langsung email ke saya, sehingga bisa digunakan untuk memperbaiki program versi berikutnya, insyaAllah.

13 Comments

  1. Ini namanya layanan purna jual eh salah layanan purna beri (kan freeware hehehe…)
    Semangat mas ebta…
    pertamax ya?

  2. he..he.. Mengingat sudah lama sekali tidak update program Shollu, semoga nanti banyak masukan dari pengguna program Shollu. Btw… link (referer) yang berasal dari blog mas Adis lumayan juga lhoo.. Jazakallah khoiron…

  3. hehe….. program sholuu ini biasanya digunakan untuk memperingatkan jadwal sholat tapi file ini membutuhkan plug-in k-lite mega code pack di http://www.filehippo.com/
    ketik aja k-lite code pack atau k-lite mega code pack di search.

    Think Smart Gitu Loh!! 🙂

    Seharusnya tidak begitu, kemungkinan itu untuk karena sudah ada perubahan sistem, yang berkaitan dengan Multimedia, biasanya di registry

  4. Bos, versi 3.07.2 ada di mana? Link download utk Shollu cuma ada 1 (yg 3.07)

  5. Assalamualaikum
    sebelumnya saya ucapkan terimakasih buat mas yang udah bikin program bagus n berguna kayak shollu ini.
    Bener sekali shollu 3.07 mempunyai beberapa masalah yang sangat mengganggu. Contoh2nya udah mas sendiri yang nyebutin diatas,saya ga perlu menambah lg.
    Saya cuma mau usul, bisa ga shollu dibuat agar bisa memutar file audio beberapa menit sebelum sholat. Alasannya karena dulu waktu saya masih di kampung halaman, masjid dekat rumah selalu memutar kaset tahrim 10 menit sebelum adzan. Yah bukannya bermaksud menambah syariat baru, hanya ingin agar PC saya (yang perantauan ini) lebih feels like home. Hmmm.. Jazakallah Khairan Katsir

  6. Mas Konversi Hijriah dari Masehi sih ok tapi kalau saya baik dengan tgl yg sama hasil konversi tadi ke masehi kok jadi beda saya gunakan dengan tambahan tgl koresi +1

    Kemungkinan ada yang salah implementasi dalam program…

  7. Mas, Shollu 3.07.2 kok masih bikin komputer saya ngelambat yah??? Trus pilihan untuk teks bergeraknya jadi ga bisa dipilih (karena kosong semua…)

    PS: Alhirnya balik ke shollu 3.03… 🙁

    Terimakasih atas masukannya, insyaAllah saya usahakan perbaikannya

  8. o ya mas ebta, pilihan langsung shutdown komputer dalam menu utama kok gak bisa dijalanin, kalo saya klik dan di hide kembali ke tray, waktu dijalanin kembali kok gak ada centangannya (kembali seperti semula).

    Oh ya… terimakasih masukannya…
    Masuk daftar bug…

  9. assalamualikum,,,
    mas untuk program shollu bgmana menentukan settingan waktu untuk daerah saya?
    syukran ya mas
    wassalamualaikum

    Walaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh…
    Ada keterangan caranya dalam helpnya…
    Jika daftar kota tidak masuk, silahkan download data ini : http://ebsoft.web.id/?dl=18 ( sekitar 1 MB). Jika masih kesulitan silahkan email saja.

  10. assalamu alaikum
    saya pake shollu 3.07, lokasi saya di Solo (surakarta). saya sudah men-set lokasi pada program shollu dengan loksai surakarta. yang menjadi pertanyaan, kenapa program tersebut selalu menayangkan peringatan waktu sholat lebih cepat daripada masjid2 di sekitar tempat tinggal saya. padahal jam komputer saya sudah benar (insya4JJ1). pernah terpikir mungkin masjid di sekitar tempat tinggal saya yang telat. tapi keterlambatan ini terjadi hampir pada setiap waktu sholat dan keterlambatannya cukup jauh. sekitar 15 menit. pernah saya curangi hal ini dengan menyetel jam kompuetr saya lebih lambat, tapi saya rasa ini bukan solusi yang tepat. karena jadwal saya jadi terlambat semuanya….
    mohon petunjuk akan hal ini….. kalau memang harus mengisi nilai derajatnya secara manual, harus saya isi nilai berapa supaya pas?
    terima kasih sebelumnya….
    wassalam….

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh…
    Silahkan email ke saya jadwal 5 waktu sholat disana untuk satu hari saja. Nanti insyaAllah saya coba, apakah programnya yang bermasalah atau settingnya yang kurang tepat..

  11. Saya Mau Memasukan Atau MEngisi Website Saya Tolong Beri tahu Donk?

  12. Terima kasih yang sangat besar saya ucapkan sama mas Ebta. Dengan adanya program ini saya jadi tidak melupakan kewajiban walaupun sudah berada di depan komputer..

Comments are closed.