October 25, 2010 - ebta

Cara Memperpanjang/Mendapatkan Lisensi Avast Free Antivirus

Salah satu antivirus gratis yang cukup populer adalah Avast Free Antivirus. Avast merupakan salah satu antivirus yang menyediakan versi gratis atau home untuk penggunanya. Di awal 2010 ini mereka merilis versi baru, Avast 5.0 Free Antivirus. Tetapi meskipun Free(gratis) dan dengan fitur yang bisa dibilang lengkap dikelasnya, Avast Free ini hanya berjalan selama 30 hari dan setelah itu penguna perlu registrasi untuk memperpanjang penggunaan.

Bagi pengguna online, pendafaran atau perpanjangan lisensi relatif mudah, tinggal klik Register Now melalui menu maintenance > Registration atau ketika muncul bahwa Antivirus ini minta di perpanjang atau sudah berjalan 30 hari ( untuk Avast Home 4.8 berjalan selama 60 hari). Selanjutnya tinggal mendaftarkan diri untuk mendapatkan lisensi melalui email.

Registrasi Pengguna Offline

Bagi Pengguna Offline atau yang tidak bisa registrasi langsung melalui tombol Register Now, untuk mendapatkan lisensi ini secara gratis (Antivirus Avast Free atau Home Edition) selama 1 tahun, kode lisensi dapat di peroleh dari link ini : Registration Free Antivirus.

Buka link tersebut, kemudian isikan data yang diperlukan ( isi data yang bertanda bintang saja, dan untuk bagian Where the product is installed and used?, pastikan untuk memilih At home, karena jika memilih In Bussiness environment, maka kita harus membeli antivirus yang berbayar.

Setelah data diisikan dan kode security check sudah dimasukkan, klik tombol Register for Free License untuk segera mendapakan kode lisensi. Setelah itu tunggu sampai maksimal 24 jam, dan periksa email kita. Jika di inbox tidak ada, periksa folder Spam atau Junk. Kode Lisensi ini lalu bisa kita masukkan untuk mengaktifkan Avast agar bsia berjalan selama 1 tahu.

Bagi anda ayng sudah pernah mendaftar atau registrasi, tetapi belum mendapatkan kode lisensi, bisa meiminta kiriman ulang lisesi melalui link : Avast Free Antivirus License resend

Download Avast Free Antivirus

Jika anda ingin mencoba menggunakan antivirus gratis ini, silahkan mengunjungi halaman download Avast Free Antivirus. ( 49 MB). Avast 5.0 Free edition ini tampil dengan tampilan dan fitur baru, informasi selengkapnya bisa melihat tulisan saya sebelumnya Download Avast 5.0 Free Antivirus, tampil dengan fitur baru

Antivirus Avast / avast free antivirus / kode lisensi avast / lisensi avast / registrasi avast /

Comments

  • [...] This post was mentioned on Twitter by Share-On Applé, Ebta Setiawan. Ebta Setiawan said: Cara Memperpanjang/Mendapatkan Lisensi Avast Free Antivirus http://goo.gl/fb/KTlqr [...]

  • Cara Memperpanjang/Mendapatkan Lisensi Avast Free Antivirus says:

    [...] more from the original source: Cara Memperpanjang/Mendapatkan Lisensi Avast Free Antivirus AKPC_IDS += "5110,";Popularity: unranked [...]

  • akhirnya bisa diurutan atas :)

  • A_Zawawi says:

    Saya telah menggunakan avast selama 1 tahun. maka licensi nya habis. Saya coba ikuti saran avast utk registrasi ulang. Alhamdulillah bisa otomatis bertambah 1 tahun lagi.

    Syukron Avast, syukron akh Ebta.

  • Tohir says:

    Avast memang mantap mas….saya sudah berkali-kali menginstalnya di PC teman2 saya, bagi yang mau pake dan mau registrasi secara offline silahkan catat kode lisensinya : C08192687H1200A0212-ELP1C1LL buka jendela registration pilih Insert Licensi Key trus paste aja kode yg diatas…, dijamin akan panjang jadi 1 tahun, kalo mau update secara offline download aja langsung ke http://www.avast.com/download-update

  • ridhwan says:

    sip! sudah lama

  • Wildan Usman says:

    mantap, harus dicoba. tks

  • Avast Weak says:

    Avast Kebobolan tau

  • sip dah says:

    thx info nya. Tapi sy tetep setia ama Kaspersky..

  • aan says:

    thanks pak, kebetulan saya juga pakai avast.

  • suhe says:

    avast memang lumayan bisa diandalkan meski yang versi gratisnya :D

  • mantap infonya n sudah saya coba…sudah berhasil
    ditunggu grentongannya lg, sukses buat ebsoft.web.id

  • Anes@TV-Software says:

    Avast ini menganggap antivirus lain sebagai virus juga dan menelannya mentah-mentah.
    Kalau untuk boot sector antivirus apa yang terbaik?

  • idea says:

    nggak ada yang baru baru nih

  • expert says:

    Ngikut Nongkrong. Thanks.

    EsetNod32 Update 25 okt 2010

  • abu nabilah says:

    Tanya,
    webcam saya kq g bisa berfungsi ya, d driver detective tertulis unplugged.
    padahal webcamnya built in di laptop?
    ada cara g buat memperbaiki?

  • aris says:

    avast emg is the best

  • Edi says:

    Lisense Avast 5 until 2038 mau mau:
    [-- edit by admin --]

  • Ibnu Majjah says:

    Jazakallahu Mas Ebta..
    Kunjungi http://ibnumajjah.wordpress.com untuk download Ratusan eBbook Islam, semoga bermanfaat

  • resensinema says:

    Trims mas Ebta, jazzakumullah.. saya dah pake avast free 2 thn belakangan n tdk ada masalah, sblmnya sempat pake avira, cm deteksinya sangat, sangat, sangat sensitif sekali sampai2 bnyk file2 saya yg kemungkinan besar clean, dianggap virus n false positive sama avira. syukron..

    mau tahu update berita, resensi & trailer terbaru seputar dunia film yg (akan) beredar di Indonesia?? silakan mengunjungi http://resensinema.blogspot.com/
    Trims, semoga bermanfaat.

  • Batara Emas says:

    Coba pake antivirus ini

  • Lalu Abd.Rahman says:

    Sayangnya ana trauma dg avast.
    Anti virus ini menghapus semua file terinfeksi walau file system windows. Kalau kita tidak kenal dg baik file-file system windows jgn coba-coba dg avast. Afwan, cuma berbagi pengalaman aja…

  • Technonesia says:

    #18 Edi:
    avast! adalah program Antivirus yang handal. Lebih dari itu, AVAST SOFTWARE sebagai pengembangnya juga murah hati karena bersedia membuat edisi gratis avast! Free Antivirus untuk penggunaan rumahan. Semua ini patut kita hargai. Bagaimana caranya?
    Ya, dengan menghormati kebijakan yang ditetapkan oleh AVAST, yang dalam hal ini menginginkan setiap pengguna untuk mendaftarkan namanya guna memperoleh lisensi gratis avast! Free AV yang berlaku 1 tahun.

    Maka dari itu, coba anda bertanya pada diri sendiri, perbuatan Saudara mempublikasikan license key avast! 5 (sampai tahun 2038 lagi!) agar dipakai bersama-sama tanpa mesti melalui proses pendaftaran terlebih dahulu, apakah sesuai dengan perilaku orang beretika?

    Kepada Mas Ebta, harap komentar dari Saudara Edi ini diedit!

  • www.988b et.com Master Agent ASBACC .^ :: Download Terbaru says:

    [...] ebsoft.web.id » Blog Archive » Cara Memperpanjang/Mendapatkan Lisensi Avast Free Antivir… [...]

  • Edi lagi says:

    @Technonesia saya sudah mengirimkan email ke pihak Avast dan pihak mereka sendiri tidak memberikan tanggapan sama sekali itu berarti mereka merelakannya…, kecuali jika mereka menolaknya saya tidak akan mempublishnya.

  • Irfan says:

    Kalau saya menggunakan registrationkey dari avast 4.8 home edition dan Alhamdulillah bisa dan expire tanggal 19 bulan 1 tahun 2038… nda tahu kenapa?

  • Technonesia says:

    #25 Edi lagi:
    Jika ada waktu, cobalah anda kunjungi dua laman berikut ini.

    Yang pertama adalah laman ini guna mengetahui mengapa AVAST Software mensyaratkan registrasi http://www.avast.com/privacy-policy

    Lalu yang kedua laman unduhan untuk instaler avast! http://www.avast.com/free-antivirus-download. Baca kalimat yang ditulis (dengan huruf kecil) di samping kata “Download*”

    * avast! Free Antivirus is free only for personal and non-commercial use.

    Arti dari kata yang saya cetak tebal, license key yang dihasilkan ketika seseorang meregistrasi avast! Free AV ditujukan khusus untuknya dan hanya untuknya. Maka dari itu key tersebut jangan diberikan pada orang lain, apalagi dipublikasikan secara terbuka!

    Mengenai surel anda yang katanya tidak ditanggapi itu, sebenarnya itu bukan cerita baru. Saya juga pelanggan dari dua produk berbayar Emsisoft Anti-Malware dan VIPRE AV Premium tetapi pernah mengalami pengalaman seperti itu ketika coba mengkontak mereka. Barangkali surel anda tidak terbaca karena terjebak dalam SPAM cloud atau terlewat oleh CSO-nya yang terlalu sibuk. :?

    Tetapi justru di sinilah dibutuhkan kebijaksanaan dan kekritisan kita sebagai pengguna teknologi. Kita mesti bisa berimajinasi dan menggunakan penalaran sendiri. Mengapa AVAST Software menginginkan semua tetek bengek itu tentu ada maksudnya dan itu harus kita hormati. Mungkin AVAST Software memang tidak menetapkan sikap atas perbuatan anda yang telah mempublikasikan license key, namun bukan berarti anda boleh melakukannya.

    #26 Irfan:
    Dari mana asalnya key yang berlaku hingga 2038 ini? Apakah asli dari avast! 4.8 namun karena terdapat kesalahan pemrograman di versi 5 hingga waktu internal sistemnya berubah (bukan akibat “diutak-atik”)? Kalau iya, anda boleh menyimpannya untuk pemakaian pribadi tetapi jangan disebarkan.

  • TECHNO 39 says:

    Mau Kaspersky Internet Security 2011 dengan lisensi resmi secara gratis untuk 1 tahun? kunjungi : http://techno-39.blogspot.com/
    buat admin ebsoft, bisa tukeran link gak?

  • Sehebat Apakah Mobil Kepresidenan Indonesia? :: Mobil says:

    [...] ebsoft.web.id » Blog Archive » Cara Memperpanjang/Mendapatkan Lisensi Avast Free Antivir… [...]

  • agus says:

    bagus..mkasih infonya

  • Technonesia says:

    Setelah dipikir-pikir lagi, besar kemungkinannya bahwa saya telah melakukan kekeliruan dalam mendefinisikan istilah “personal use” di komentar #27. redface :oops: Biar bagaimanapun, yang berhak memutuskan benar atau salah dalam kasus ini sepenuhnya adalah AVAST Software, bukan saya. Dan pengembang perangkat lunak dapat menetapkan definisi yang berbeda-beda atas penggunaan produknya. Yang saya maksud dengan kekeliruan, dalam pendefinisiannya tertukar dengan istilah “single user” yang berarti satu lisensi hanya untuk satu orang dan tidak boleh dibagi dengan orang lain. Apalagi saya tidak menemukan kata “non-transferable” di laman beranda avast! Ditambah lagi saya juga tidak melakukan registrasi untuk serial avast! ini untuk tahu secara pasti (Tolong seseorang yang telah mendaftar untuk memberitahu apakah ada ketentuan spesifik mengenai pengunaan dalam surel yang diterima). Bisa jadi “personal use” di sini artinya untuk pengunaan di rumah, yang mana tidak ditentukan berapa jumlah pengguna serta lokasi yang diperkenankan (makanya AVAST Software diam saja).

    Akan tetapi, saya yakin tetap akan lebih baik jika license key ini tidak dipublikaskan. Karena seperti sudah saya tulis, mungkin AVAST Software tidak menetapkan sikap tetapi bukan berarti anda boleh melakukannya.

  • aris says:

    avast emang antivirus yang tokcer

  • Teguh Laroz says:

    Thank infonya…saya baru pertama kali pakai avast free edition dan hasilnya sangat memuaskan…terimakasih…

  • memedslamet says:

    minta ijin download avast-nya,kang….

    koq link registration free antivirus g bisa di buka?

  • adibey says:

    thx infonya mas, mau di coba langsung…

  • copasgoblok says:

    Trims atas artikelnya gan, selama ini ane pake avira aja, lom pernah nyoba yang avast, so boleh nih ane coba skrag…

  • tyan says:

    mas saya mau tanya nih cara update manual avast gmn ya, da lama gak pake avast,terus untuk masukin ke avast nya gmn setelah download.thanks

  • ahmad says:

    kox cum a3 hari sih……

  • cool says:

    thanks ya artikelnya

  • mardian says:

    sy pernah menggunakan avast free edition, sy dapat dari kawan tapi sekarang avast program avast di fc saya ga aktif lagi saya bingung cara meng aktifkannya kembali karna di blog ini dibuat registration off line, sya lg sangat butuh licensi nya tolong saya dong…saya mintak licensi nya siapa yang punya ya….