18

Shollu : Bugs v3.07 di Windows 2000 family

Jika anda menggunakan windows 2000 family ( proffesional atau server ) dan mengalami permasalahan ketika muncul pesan text berjalan dan dialog pesan pada saat tiba waktu sholat, yaitu dialog pesan tidak bisa menutup, maka silahkan download versi 3.07 build 2 ( versi 3.07 hasil kompilasi yang kedua ) di namakan dengan versi 3.07.2.

 

Di versi 3.07.2 ini juga ditambah HOT KEY, yaitu mengaktifkan program shollu dengan kombinasi tombol Ctrl+Alt+F12. Fasilitas ini sangat berguna bagi pengguna yang terkadang icon shollu di systray tidak muncul ( kadang terjadi di windows xp ).

 

Masalah ini berkaitan denganFasilitas Alpha blend ( transparant ) di pesan text berjalan, jika nilai Alpha kurang dari 255 maka pesan dialog tidak bisa ditutup dampai pesan berjalan menutup sendiri. Jadi, sebenarnya hal ini bisa diatasi di versi 3.07 dengan mengisi nilai Alpha dengan 255 ( Di Menu “Program Setting” ). Nilai 0 berarti tampilan akan transparant dan tidak kelihatan dan nilai 255 berarti tidak mengaktifkan efek transparant.

 

Setelah download extract file shollu_3.07.2.zip dan tempatkan file shollu3.exe di folder instalasi shollu 3.07 mengganti versi lama ( biasanya di C:/Program Files/Shollu3/ ), dan untuk berjaga-jaga silahkan di rename terlebih dulu shollu3.exe sebelumnya dan jangan lupa menutup terlebih dulu program shollu yang sendag berjalan.

 

Download Shollu 3.07.2.zip ( hanya file shollu3.exe )

18 Comments

  1. Alhamdulillah Shollu fersi baru dah keluar & lebih lengkap, smoga amal anda sangat bermanfaat bagi kita smua, amin

  2. Assalamu alaikum….

    Mas Shollu di sistemku kq pesan tambahannya g jalan ya?
    aku pake windows XP sp2 diupgrade interfacenya pake vista transformation pack 6 final

    makasih sebelumnya….

    Silahkan email langsung saja, dan dijelaskan lebih detail permasalahannya, terimakasih

  3. alhamdulillah..
    sudah ganti pake yg v3.07.2…
    problem aku (ttg window yg gak ke close setelah tekan tombol OK di klik) sudah gak muncul lagi..

    makasih yah..
    btw.. aku pake Win XP

  4. Assalamu’alaikum…

    Saya kenal aplikasi Shollu dari temen dan baru kemarin jum’at(27/04/2007) download dan saya install di laptop saya.

    Sekedar info setiap resolusi layar laptop saya diubah, aplikasi Shollu langsung ngga jalan (oh ya saya harus kerja dengan aplikasi yg otomatis mengubah resolusi ke 1024×768 sedang laptop saya wide screen 1280×800). Sehingga saya harus men-terminate program tsb lewat task manager, Shollu yang saya gunakan versi 3.07 kemudian exe-nya saya coba ganti pake yang versi 3.07.2 tetapi masalah tsb masih ada.

    Saya menggunakan O/S Win Xp sp2.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    Wassalamu’alaikum.

    Terimakasih atas masukannya… insyaAllah nanti saya cek lagi. Untuk sementara coba bagian “Tampilkan pesan informasi waktu sholat setiap… menit” di Menu Pesan Utama tidak diaktifkan. hal itu kemungkinan karena window pesan berjalan yang tampil

  5. Assalamu’alaikum …

    Mungkin ini bisa membantu…

    Bagian “Tampilkan pesan informasi waktu sholat setiap

  6. Terimakasih atas informasinya. Memang fasilitas Alpha blend baru pada versi ini (3.07), dan ternyata terkadang menyebabkan beberapa masalah, terutama pada setting Alpha di text berjalan. Sepertinya harus saya periksa lagi..

  7. Mas Ebta, terima kasih sudah membuat program Shollu ini. Sangat membantu saya untuk disiplin sholat tepat waktu ­čÖé
    Semoga mendapat keberkahan & pahala yang baik atas usahanya.

    Kalau boleh request, bisa ditambahkan fitur untuk automatic me-lock Windows pada saat beberapa menit sebelum waktu azzan?

    Agar ‘dipaksa’ langsung beranjak dari depan komputer & bisa ikut sholat jamaah tepat waktu.

    Terima kasih

  8. Terimakasih, usulan yang bagus. Coba nanti insyaAllah saya cari solusinya.
    Saat ini kalau saya sendiri biasanya saya setting hibernate, sehingga komputer langsung mati sesaat setelah adzan selesai ( dengan Hibernate, semua program yang jalan masih tetap tersimpan seperti semula ).

  9. program shollu memang oc..
    aku termasuk org yg sering berkutat di dpn komputer…
    maklum, sedang menyusun skripsi…berkat Shollu iin, aku jadi ga kelupaan shalat..terima kasih..

  10. mas boleh gak yah bagi ilmu about program shollu nya
    ak dari dulu pgn nyari database waktu azzan itu dmana yach
    abis klo ak bikin waktunya gak pernah tepat dengan waktu sholat,,,,,help yach mas

    Kalau tentang algoritma perhitungan waktu sholat, sudah ada di program Flash prayer time, bisa dilihat dibagian download. Jika kesulitan dalam implementasinya, silahkan kontak lewat email

  11. Asslm, Sholluku 3.5 ketika saya pake windows XP SP2 suara adzan keluar, tapi ketika di install Roxio, suara adzannya berantakan dan hanya 1 detik, begitu juga ketika saya sdh install ke Vista, problem yg sama muncul walau Roxio belum diinstall. adakah jalan keluarnya?

    Coba gunakan shollu 3.07
    Untuk windows Vista, saya belum bisa mencoba

  12. Mas usul
    Gimana kalau pas suara adzan berbunyi dari program shollu, suara yang lain mati. Misal kita menghidupkan musik, ketika adzan tiba, yang berbunyi suara adzan saja. Dengan kata lain media player selain dari shollu mati atau pause.

    Thank
    Maaf kalau dah pernah diusulkan.

  13. asslmkm,

    Sy baru menggunakan shollu bbrp hr lalu, tp suara azanya koq cepet banget jd gak jelas bunyinya.
    Sy pakek Window xp

    Wasslm

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah…
    seharusnya tidak begitu, setting komputernya mungkin. Coba jika digunakan untuk menjalankan suara /sound lainnya melalui program shollu, apa juga sama demikian..

  14. Asslmlk,

    sy coba dengan file azan yang lain suara azan berjalan normal, sy coba download azan Medina dan Mecca di web ini dan sy pasang pd program shollu kondisi sama seperti awal (tdk normal) tp kalo file azan diplay di winamp suaranya normal, jd kenapa ya????? Maklum sy suka banget dengat azan yg di Medinah/Mecca

  15. boz,

    mau tanya, aq punya laptop merk fujitsu pentium III. itu laptop cdrom-nya pake PCMCIA. gimana caranya install OS lewat booting CD?? soalnya di menu booting-nya tidak ad cdrom, tetapi hanya ad :
    1. Hardisk
    – add in card
    – hardisk
    2. Floppy disk

    sudah saya coba berkali-kali tetapi tetap saja tidak mau booting lewat cd. Mohon bantuannya…..

    trims

  16. mas Ebta tolong program shollu ditambah semacam alarm 1/3 malam yang akhir buat sholat malam . jadi kalo sudah masuk 1/3 malam yang akhir programnya bunyi atau gimana. softwarenya ngitung waktu antara azan isya dan subuh trus mbagi waktunya jadi 3, dan waktu 1/3 malam yang akhir softwarenya bunyi.
    oh ya ditambah alarm sahur juga ya, jadi ada setting waktu berapa menit sebelum imsak atau azan subuh

Comments are closed.