31

Virus Removal tool, McAfee Avert Stinger

McAfee Avert Stinger

Jika file-file terinfeksi virus, sebagian antivirus biasanya hanya bisa mendeteksi virus tanpa bisa memperbaiki file tersebut. Beberapa virus lokal mungkin masih bisa diatasi dengan antivirus lokal seperti PCMAV, Ansav dan lainnya. Tetapi untuk virus tertentu yang telah menyebar dalam skala multinasional, biasanya memerlukan tools khusus.

Meski antivirus bisa mendeteksi virus-nya, tetapi kadang tidak bisa memperbaikinya. Hal itu bukan berarti antivirus tersebut tidak lengkap, tetapi bisa saja memang file tersebut memang sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Atau biasanya dibuat tools/program terpisah yang bisa di download secara gratis yang khusus untuk memperbaiki file yang terinfeksi virus. Seperti halnya McAfee, dengan virus removernya, McAfee Afert Stinger.

Tools ini dibuat khusus untuk menangani virus-virus populer yang banyak menginfeksi di dunia maya. Seperti halnya Avast Virus Cleaner Tool. Kelebihan tool ini adalah bersifat portable (tidak perlu install), dan cukup akurat untuk virus-virus yang telah masuk daftarnya. Tetapi tool ini bukan pengganti antivirus, hanya sebagai pelengkap untuk menangani virus tertentu yang telah menginfeksi sistem.

Di versi 10.0.0.441 ini ( release 12 Agustus 2008) , McAfee Avert Stinger mampu mendeteksi sebanyak 228 virus populer, yang sebagian merupakan virus yang menginfeksi exe. Berikut beberapa fasilitas yang disertakan dalam McAfee Avert Stinger ini :

  • Mendeteksi dan memperbaiki file atau sistem yang terinfeksi virus ( ada 228 virus)
  • Scan Boot sector dan Process (aplikasi atau library yang sedang berjalan)
  • Scan compressed file dan file exe yang bisa di extract
  • Tampilan yang sangat sederhana dan mudah digunakan

Download McAfee Virus Stinger v10.0.0.441 [2,204,679 bytes] (8/12/2008). Informasi selengkapnya dan daftar virus yang mampu ditangani bisa di lihat langsung di aplikasi/program atau bisa juga melihat link berikut http://vil.nai.com/vil/stinger/default.aspx

31 Comments

  1. Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarokatuh
    Hmmmmm……..Mcafee Virus Stinger? Saya pernah menggunakan AntiVirus ini. lalu, saya remove. Soalnya, ga ada yang istimewa. Nothing’s new. Biasa saja. Tp, kl ada yg mo coba silakan aja. Laa ikrooha fii download Mcafee….
    Sekalian mo tanya mas. Apakah ada karakteristik tertentu yang membedakan antara virus lokal dan virus luar?
    Syukron. Jazakalllah.

  2. dimana saya bisa mendapatkan software mengubah file flv ke vob atau file avi ke vob.

  3. @Abu Izza
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Ya, dulu memang pernah memakai ini juga, dan ini memang khusus untuk virus populer non lokal..

    @iwant
    coba lihat (search) artikel tentang video converter di ebsoft. Ada beberapa software yang bisa digunakan..

  4. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

    terima kasih banyak akhi,

    artikel-2nya bagus sekali
    buat modal mmenjemput rezeki
    tuk ngasih makan anak dan istri
    komputer orang yang rusak diperbaiki
    ongkosnnnya juga murah sekali

    —————–
    baagi saya dalam islam tak ada namanya hak cipta
    kallau udah dibeli ya sempurna millllik saya
    mau ddipakai, dibuang atau apa saja
    ya terserah saya saja
    kalau menurut sahabat ebta
    bagaimaana saaya makai program seperti pcmedia
    yanng katannya ngak ada izin komersialisasinnya
    yang majalahnya lumayan mahal juga
    yangn setelah saya beli dan baca
    saya kopikan programnya kemana-mmmana
    biiiaya +/- 1.000an saaja
    untuk bantu orang kaya para maahaiswa dapat paahala
    untuk saya cari makan secukupnya

    ha.ha.ha

  5. Terimakasoh saya sudag mendwnload antiu virus ini soalnya aduh minta ampun deh komputer saya diserang vitus abis abisan negri yah samapai semua data yang menjadi ptovit ierientid saya ludes habis terbakat vurus goblog and sialan

  6. Assalamu ‘alaikum, Mas Ebta….
    Mo numpang usul. Mohon review software Anti-Spyware (versi gratis) yang terbaik. Saya pernah pake SUPERAntispyware,Spyware Terminator, terakhir saya pake AVG Anti-Spyware…
    Tolong dibahas, ya…
    Syukron Jazakallah khairon.

  7. Assalamu’alaikum
    kak aku punya antivirus McAfee tapi versi 4,ketika aku install waduh pcku jadi lemuoot..(padahal ramnya 640) apatuh sebabnya kak?
    thanks banget ilmunya
    lumayan buat koleksi…
    wassalam

  8. mas Abu izza, coba dech pake Spybot search&destroy (www.safer-networking.org) dan
    a squared free (www.emsisoft.com) bwat antispywarenya.dua produk ini Freeware dan banyak di jdiin Recomend. khusus bwt a squared free, databasenya udah 1,5 juta malware.

  9. @Shaleh
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Kalau menurut saya hmm.. agak susah juga njawab permasalahan seperti ini.. Silahkan ditanyakan kepada yang lebih ahli saja deh, nanti malah saya salah

    @Abu Izza
    Iya, belum sempat.. tapi masukan yang bagus juga..
    itu ada masukan dari mas Yudha, memang Spybot & destroy cukup populer, tetapi memang proses scan sangat lama.. updatenya sepertinya juga harus online

    @hamzah
    Dulu pernah pakai mcafee, dan memang ketika itu resident shield-nya bisa menyebabkan sangat lambat, terutama ketika ada file-file exe yang ukurannya besar. kalau saat ini kurang begitu tahu

  10. Assalamu ‘alaikum….
    Kali ini bukan usul (he he he hee…). Saya mo mengucapkan terimakasih yang setinggi2nya atas dedikasi antum dalam memberikan informasi ttg teknologi informasi. Jujur saja, saya tahu website antum ketika secara tidak sengaja mengetik keyword “shollu” pada search engine Google.
    Shollu bagi saya adalah software fenomenal yg mengandung unsur dakwah/syiar Islam dalam upaya mendekatkan hamba kepada Khaliq-nya. Dan tdk sedikit teman2 (di Bekasi, Jawa barat) sangat bangga dan puas dgn Shollu.
    Kreatifitas dan inovasi antum selalu kita nantikan.
    Jazakallah khairon katsiiron.
    Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wa barokatuh.

  11. wa’alaikumsalaam warahamtullah

    @ruben
    Sama-sama mas..

    @Abu Izza
    Jazakallah khoir atas doa, masukan, dukungan dan berbagai komentarnya, yang insyaAllah bermanfaat..

  12. Assalamu’alaikum,makasih selalu info2nya.kemarin aku beli majalah pc media,eh ternyata ada progrm shollu nongol disana,terus sy coba padukan dng qur’an receiter,jadinya kalo pas athzan keduanya aktif bersahut-sahutan,wah seruuuu mas…,kaya’ diantara masjid2 yang banyak sukses utk shollunya mas Ebta ya,……..
    wassalamu’alakum warahmatullahi wa barakatuh

  13. assalamu ‘alaikum, mas ebta….
    Mo minta tolong, neh. Mhn di-review SPYWARE TERMINATOR 2.5 Beta. baru di-rilis kemarin. dan sdh saya coba. Kyknya ini satu2nya spyware gratis yg paling komplit fitur-nya. silakan download di : majorgeeks.com.
    Juga Smart Defrag 1.0 keluaran IObit. Kinerjanya mantap bgt. Top Download!.
    syukron jazakallah.

  14. shaleh – banjarmasin Says:

    baagi saya dalam islam tak ada namanya hak cipta
    kallau udah dibeli ya sempurna millllik saya
    mau ddipakai, dibuang atau apa saja
    ya terserah saya saja
    kalau menurut sahabat ebta

    Saya Katakan : Imam Bukhori menulis di kitabnya sebuah Bab dngn judul “ilmu sebelum berkata dan beramal”. Kalau dalam perkara dunia, sering manusia menyerahkan urusannya kepada Ahlinya, maka lebih utama dalam perkara agama. Bagaimana pernyataan para Ulama tentang Hak Cipta. Hak Cipta manusia adalah hak sebuah karya, berarti hak seseorang yang kita patut menghargainya/ tidak boleh merugikannya. Islam sangat menghargai/menjaga hak-hak orang kafir, lebih-lebih hak-hak saudaranya sesama muslim.

    Yang perlu diwaspadai adalah pernyataan “Dalam ISlam Menurut/bagi Saya” karena ISlam adalah syariat dari Alloh, bukan agama pendapat.
    Tentang permasalahan hak Cipta ini, Silahkan Mas Shaleh bisa merujuk buku yang sangat bagus “FATWA-FATWA JUAL BELI” karya Lajnah Da’imah Lil buhuts [MAjlis Ulama Saudi Arabia}. Kalau tidak salah penerbitnya PUSTAKA IMAM Syafi’i. Biar Rizki yang didapatkan menjadi berkah.

  15. mas saya mo cari hp tv yg layar luas, dual on, bthoot A2DP, 3d Surround, dan yang pasti wajib support java MIDP2.0, buat mas ebta ato sp aja yg py info tlg forward ke abine.hani@yahoo.co.id thx

  16. Buat Abi Hani…
    antum cari aja ke google, ketik keyword-nya. jreng! di situ tersedia banyak pilihan.

  17. Wa’alaikumsalaam warahatullah wabarokatuh

    @fadhien
    Iya, sebelumnya saya juga sempat beli ketika lihat CD-nya. Mungkin pas moment Ramadhan, jadi bisa ikut disertakan, termasuk di Majalah Chip juga kalau tidak salah..

    @Abu Izza
    Wah syukron atas masukannya lagi.. semoga bisa saya review nantinya

    @Sulaeman
    Jazakallah, iya sepakat. Meski belum bisa sepenuhnya kita tetap harus berusaha..

  18. @Abu hani
    Mungkin akan lebih baik juga jika membeli majalah tentang HP, karena biasanaya disana banyak di review tentang HP sejenis itu

  19. Assalamu’alaikum
    Isinya bagus, enak di download, en tentunya banyak berguna bagi kami
    thanks
    wassalam

    CARI TEMAN ALUMNUS STM JATILAWANG ANGKATAN 1994/1995
    BAGI ALUMNUS PLEASE KONTAK KE AKU
    AKU PENGIN BIKIN ACARA REUNI

  20. @IbLiEzJ@n7AN @abim
    sama-sama..

    @heriyadi
    wa’alaikumsalaam… terimakasih sudah berkunjung..

    @nova
    kalau antivirusnya langsung ke situs mcafee.com saja..

  21. assalamu ÔÇśalaikum, mas ebtaÔÇŽ
    Setelah tahu situs ini, setiap ke warnet yg pertama kali aq tuju adl situs ini, heheheh^^
    Semuga ilmunya barakah
    amien…

    Sekalian mw tanya…
    McAfee Avert Stinger bisa diupdate g ya???
    gmn cara updatenya??

    selain McAfee Avert Stinger, virus removal lainnya apa?? Gak hrs yg portable kok…

    Syukron…

  22. @syaiful
    wa’alaikumsalaam
    terimakasih, jazakallah khoir

    setahu saya tidak di update terpisah, tetapi dengan adanya versi baru, jadi kita harus download versi barunya..

    Iya ada yg lain, misal dari avira, avg dll. Mungkin jadi PR saya nanti untuk membahas ini..

Comments are closed.