31

Buka dan Edit berbagai tipe file dengan Free Editor

Sudah umum bagi sebagian besar kita ketika membuka/edit dokumen dengan program seperti Microsoft Office, edit gambar dengan Photoshop/gimp, membuka txt dengan Notepad, Video dengan VLC Player/Windows Media Player dll, tetapi bagi yang ingin program All in one, mungkin bisa mencoba Free Editor.

Sesuai namanya Free Editor merupakan software gratis pembuka dan sekaligus editor untuk berbagai format atau tipe file, mulai dari dokumen Office, gambar, text, pdf, gambar, file windows, coding file dan lainnya. Lebih dari 100 file tipe didukung software gratis ini.

Beberapa fitur Free Editor antara lain:

  • Dokumen Editor yang cukup powerfull, termasuk kemampuan spell checking dokumen
  • Image Editor dengan fungsi-fungsi umum editing gambar
  • Integrasi dengan Hex Editor
  • Disertakan Resource Editor untuk para programmer atau sekedar mengedit icon aplikasi

Free Editor mendukung lebih dari 100 tipe file (selengkapnya bisa melihat link supported file types), sehingga bisa dijadikan alternatif daripada menginstall banyak program/aplikasi. Kompatibel dengan Windows XP, Visa dan 7, serta program installasi hanya berukuran sekitar 34.8 MB. Penggunaannya sangat mudah, karena toolbar editor akan muncul sesuai dengan tipe file yang kita buka.

Untuk sebuah aplikasi dengan kemampuan membuka dan editing berbagai format file, Free Editor memang patut diacungi jempol, apapalgi sebagai aplikasi gratis. Hanya mungkin fitur editor perlu ditambah, semisal editor gambar atau audio video. Tetapi memang aplikasi ini sepertinya tergolong masih baru, sehingga perkembangan kedepan bisa lebih lengkap lagi.

Bagi sebagian kita yang memerlukan editor spesifik file yang komplit, mungkin aplikasi ini terasa kurang lengkap. Tetapi bagi yang memerlukan aplikasi “all ini one” yang mampu membuka berbagai jenis file dengan fitur editor standard, tanpa harus menginstall banyak aplikasi yang berbeda yang memenuhi hardisk, aplikasi ini mungkin bisa dicoba. Silahkan download setup_freeeditor.exe ( 34.8 MB)

31 Comments

Comments are closed.