9 September 2013 - ebta

Buka link asli dari short url dengan URL Uncover

url-uncoverShort URL atau link pendek banyak kita jumpai di berbagai website. Link sebenarnya akan di singkat atau dilewatkan ke sebuah web penyedia iklan semisal adf.ly, bit.ly, dsb sehingga kadang short url digunakan untuk menyembunyikan link yang berbahaya atau spam. Untuk mengatasi hal ini kita bisa menggunakan URL Uncover.

URL Uncover merupakan tools untuk menampilkan link yang sebenarnya dari sebuah short url. Selain bisa kita akses melalui website, tersedia juga addons untuk Firefox dan Google Chrome. Selain dapat menampilkan link asli-nya, prosesnya juga relatif cepat.

url-uncover

URL Uncover mendukung lebih dari 100 website, seperti misalnya beberapa shortener url populer berikut :

  • adf.ly
  • bit.ly
  • linkbucks.com
  • is.gd, dan banyak lainnya

Selain menampilkan hasil URL asli, ditampilkan juga screenshot websitenya, sehingga informasi ini cukup membantu. Untuk mencobanya kita bisa langsung mengakses website yang menggunakan URL Uncover dan copy paste link ke isian yang ada di websitenya. Beberapa website tersebut antara lain :

Jika kita ingin menambahkan fitur ini di web browser Firefox atau Google Chrome bisa menggunakan addon URL Uncover for Firefox atau URL Uncover for Chrome. Meskipun sepertinya untuk website lebih update daripada addon, sehingga jika addon tidak berhasil, silahkan langsung ke websitenya.

Web Browser / Website adf.ly / short url / shortener url / url / url uncover /

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>