Cara me-reset Password Admin atau User Windows

reset windows password

Password merupakan cara yang penting untuk melindungi komputer agar tidak digunakan oleh orang yang tidak berhak seperti hacker misalnya. Tetapi juga bisa membuat pusing jika password-nya lupa, apalagi password Administrator. Karena tanpa password yang valid, kita tidak akan bisa mengakses sistem windows. Kemudian apakah perlu install ulang agar bisa digunakan lagi ?

Untuk windows XP bisa dicoba dengan menggunakan User default Administrator dan passwordnya di kosongi. Tetapi jika tidak bisa, ada alternatif lain yang bisa kita coba dan kemungkinan berhasil cukup tinggi. Bahkan aplikasi ini menjamin 100% berhasil.

Gunakan saja PC Login Now (PCLoginNow) yang merupakan Bootable CD. Sebelumnya sepertinya software ini tidak bersifat Free, tetapi saat ini di release sebagai Freeware bahkan Opensource. PCLoginNow merupakan cara mudah untuk me reset local administrator password atau account lainnya di sistem windows. Tidak perlu menginstall ulang dan smpai saat ini semua versi Windows telah di dukung.

Selain me-reset password. PCLoginNow dapat membantu memelihara, mengubah account policy setting dan properties. Bisa digunakan mengupgrade account ke level administrator, me-lock atau unlock account dan lainnya tanpa memerlukan waktu yang lama.

Berikut beberapa feature utama PCLoginNow :

  • 100% Recovery Rate : PCLoginNow menjamin 100% bisa berhasil mereset passowrd semua Windows
  • Support Syskey. PCLoginNow dapat dengan mudah mem-bypass mekanisme Syskey dan me-reset password windows
  • Offline running : Menjalankan PCLoginNow secara Offline di Linux Live CD
  • Securest technique: PCLoginNow menggunakan cara yang aman untuk mereset password dan setting lain, tidak perlu khawatir dengan kerusakan sistem
  • Mendukung File System : NTFS, FAT16 dan FAT32
  • Sistem operasi yang di dukung Windows Vista, Windows XP/XP with SP2, Windows 2003 server dan Windows 2000/NT
  • Hardware yang didukung cukup banyak. Komputer dengan Hardisk IDE, SATA, SCSI, USB atau Firewire(IEEE 1394) termasuk kategori kartu PCI PCI-EX sudah didukung
  • Penggunaan yang mudah untuk non-professional. Diperkirakan kurang dari 5 menit sudah bisa di akses kembali

SYSKEY merupakan fasilitas tambahan yang disertakan dalamWindows NT 4.0 SP3. Ditujukan untuk melindungi offline password cracking, sehingga Database SAM masih tetap aman, meski seseorang sudah berhasil meng-copynya dari komputer (Password windows disimpan disana).

Untuk download dan informasi selengkapnya silahkan di buka link ini : http://www.pcloginnow.com. Besar file sekitar 58 MB (dalam format ISO Image), sehingga setelah di download Burning file ISO tersebut dengan DVD/CD-RW. Kemudian restart komputer dan Booting dengan CD tersebut. Biasanya setting BIOS harus diubah agar bisa booting melalui CD/DVD (http://ebsoft.web.id).

Sumber : http://www.pcloginnow.com, http://www.mydigitallife.info

71 Comments