30

Perbaiki Safe Mode bermasalah dengan Safe Mode Fixer

Safe Mode merupakan salah satu jalan pertama untuk mengatasi windows yang bermasalah. Ketika komputer bermasalah karena virus, installasi software, tidak kompatibel dengan program tertentu, atau permasalahan lain, biasanya bisa kita perbaiki dengan masuk ke Safe Mode. Tetapi bagaimana jika kita tidak bisa masuk Safe Mode ?

Tidak sedikit virus yang merusak Safe Mode Windows untuk mencegah kita bisa masuk safe mode dan menghapus virus atau memperbaikinya dari sana. Ketika kita tidak bisa masuk ke Safe Mode, maka bisa menjadi masalah, karena langkah pertama untuk memperbaiki atau menganalisa windows sudah tidak bisa dilakukan. (baca juga Safe Mode, Manfaat dan Penggunaannya )

Jika mengalami kejadian seperti itu, kini kita bisa menggunakan software kecil dan sederhana (gratis dan juga portable) untuk memperbaiki safe mode, Safe Mode Fixer (SMFixer). Software ini akan meperbaiki Safe Mode Windows agar bisa aktif kembali.

Penggunaannya sangatlah mudah, karena memang software (tool) ini hanya mempunyai 3 tombol, yaitu : Fix, Help dan Exit. Untuk memperbaiki safe mode tinggal klik Fix, selanjutnya komputer akan langsung restart, dan ketika restart tekan tombol F8 ( bisa beberapa kali untuk memastikan kita bisa masuk ke menu Pilihan Safe Mode).

Setelah fi tekan tombol FIX, komputer akan langsung restart, sehingga simpan terlebih dahulu jika kita sedang mengerjakan dokumen atau menulis data penting sebelum melakukan perbaikan dengan SMFixer.

Sebagai Catatan, karena software ini merupakan software security (keamanan) yang berhubungan dengan file sistem, registry sistem dan aplikasi (processes) yang sedang berjalan, maka aplikasi ini harus dijalankan dengan hak akses administrator. Beberapa software security lain juga mungkin akan mem-block aplikasi ini, seperti misalnya Avira, sehingga jika tidak berhasil, disarankan me-nonaktifkan software security seperti Antivirus dan Firewall terlebih dahulu.

Download Safe Mode Fixer atau SMFixer di Softpedia ( 112 KB , Windows XP, Vista dan 7 )

30 Comments

  1. Alhamdulillah, terima kasih. Jazakallah khair ya Mas Ebta.

  2. Alhamdulillaah,,,smoga membawa manfaat fiddunya wal akhiroh 🙂

  3. keren mas, thank banget dah ilmu lagi nih………….hihihhi

  4. syukur dah klo ada software yg begini an..makasih bang Ebta..tank’s berat untuk info nya.

  5. kemarin juga safe mode punya ane gak bisa nge-load mas.Nanti coba saya pake SMF dulu…maturnuwun atas infonya mas.

  6. “..Untuk memperbaiki safe mode tinggal klik Fix..” ???

    program ini under DOS / windows bro?
    Dtaruh plesdis dulu gitu..?? apa d C: ?
    umpama dtaruh dplesdis, apa otomatis habis pencet F8 load SMFixer ?

  7. mau tnya ni ,,kog kalau setiap saya mau masuk safe mode ,saya tkan f8 terus ,mlh laptop saya bunyi keras sekali yaa??? tuuut..tuuut gitu,,ada yg tau kenapa??

  8. Ass.Wr.Wb. Sy sdh dunlut SMFixer dr Softpedia tp terdeteksi sbg virus oleh Avira Free update 20-7-2011. Gimana dunk??? Jgn2 yg gak beres kompie sy??? Wass.Wr.Wb.

  9. @Sons
    Under Windows..
    dimana saja asalkan bisa di klik 2 kali
    setelah klik FIX, komputer akan restart dan kemudian coba tekan F8

    @Jaka #18
    Informasi windows ada di artikel

    @joel #22
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    kemungkinan besar avira salah deteksi, karena di komputer sy avira juga mendeteksi.. dan saya coba disable avira baru menjalankan software ini..

  10. “Penggunaannya sangatlah mudah, karena memang software (tool) ini hanya mempunyai 3 tombol, yaitu : Fix, Help dan Exit. Untuk memperbaiki safe mode tinggal klik Fix, selanjutnya komputer akan langsung restart, dan ketika restart tekan tombol F8 ( bisa beberapa kali untuk memastikan kita bisa masuk ke menu Pilihan Safe Mode).”

    Teman ane lagi asik main game…
    Tiba2 listrik padam…
    Setelah listrik menyala…
    Teman ane berniat melanjutkan main game di PC-nya…
    Saat booting, ternyata ga bisa masuk windows (file corrupt)…

    Ane punya ide…
    “ketika restart tekan tombol F8…”
    Safe Mode Windows-nya corrupt juga gan…
    Bisa ga pake software ini gan ??

  11. Pingback: BEBERAPA TIPS KOMPI « jasonjoseph13th

Comments are closed.