127

Shollu 3.08 Released

Shollu 3.08

Alhamdulillah setelah sekian lama (setahun lebih), akhirnya bisa mengupdate program Shollu. Meskipun versi baru ini tidak banyak tambahan fasilitasnya, hanya memfokuskan pada perbaikan bug di versi 3.07. Bugs yang cukup mengganggu adalah mengenai Penggunaan CPU. Ketika pengguna berganti user ( switch User ), menggunakan aplikasi Full Screen dan lainnya sering pemakaian CPU menjadi full ( hampir 100% ). Sehingga Komputer kadang hang, atau harus mematikan shollu melalui Task Manager. Ini sepertinya tidak terjadi di versi sebelumnya, hanya versi 3.07. Meskipun begitu, ada beberapa tambahan lain di versi ini.


Berikut perubahan di versi 3.08 :

  • [+] Doa setelah adzan (dua.mp3 dalam satu folder dengan shollu )
  • [+] Tambahan file “Fix Sound.reg” untuk memperbaiki setting registry
  • [+] Tambahan Hot Key menampilkan Shollu (default : Ctrl +Alt+F12 )
  • [*] Perbaikan Bug dengan penggunaan CPU
  • [*] Perbaikan instalasi untuk setting sound
  • [*] Perbaikan dan tambahan kecil lainnya

Fasilitas-fasilitas baru yang diusulkan belum dapat disertakan dalam versi ini. kemungkinan ini adalah versi terakhir shollu3. InsyaAllah versi berikutnya adalah Shollu versi 4, yang akan berfokus untuk perubahan penyimpanan setting, sehingga aplikasi shollu bersifat portable dan tidak memerlukan hak akses Admionistrator untuk instalasi, selain itu shollu juga diharapkan bisa dijalankan di Linux dengan Wine.

Saran dan masukan untuk versi 4 sangat saya harapkan. Jika mampu saya implementasikan insyaAllah saya tambahkan di versi 4. Saran, masukan dan perbaikan untuk sementara silahkan dituliskan dengan menulis komentar/tanggapan di artikel/tulisan ini saja. Saran-saran yang masuk ke email sulit untuk saya review kembali, karena banyaknya email yang masuk apalagi akses email yang agak lambat. Jazakumullah khoiron.

Download Shollu
Download Installer Shollu 3.08.2 ( 996 KB), bagi yang ingin download update-nya saja dari versi sebelumnya download disini, Update Shollu to 3.08.2 (202 KB) . Meskipun begitu, disarankan untuk download shollu Installer 3.08.2 saja.

Informasi Terakhir
Pastikan untuk menggunakan versi terakhir 3.08.2 (Versi 3.08 masih ada kesalahan lokasi file dua.mp3 dan “fix sound.reg” yang berada di folder placenames. Selain itu juga bug CPU usage masih bisa terjadi jika melakukan penyimpanan setting).

127 Comments

  1. Assalaamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh,

    Terima kasih atas infonya mas, insya Allah aku download.

    Ada satu masalah dengan penghitungan waktu sholat di negeri kincir angin. Ada teman yang kebetulan lagi di sana, di Amsterdam (Amsterdam is located at 52

  2. syukur alhamdulillah shollu 3.08 sudah direlease..
    dan sudah dicoba untuk membuka aplikasi yang berhubungan dengan graphic tetap berjalan normal, karena sebelumnya CPU usage menjadi 100%. sehingga mempengaruhi kinerja CPU menjadi lambat.
    mudah-mudahan bermanfaat bagi kaum muslimin di manapun. insya Allah allhumma amin..
    btw, untuk format JAR (JAVA) untuk ponsel ada ga?
    heheheee…

    Program itu sudah ada, tetapi dari luar, dan versi lite. Untuk versi penuh masih harus bayar..
    BTW juga.. programmer java kita kok belum ada yang membuat ya sepertinya? kan algoritma/source code sudah ada…
    kalau saya masih awam dengan pemrograman Java..

  3. Assalamu’alaykum..

    Alhamdulillah…
    Shollu ternyata masih update selalu..
    Bravo!!
    Makasih banyak infonya,
    saya merasa diperhatikan sbg pengguna Shollu walau gratiz..
    InsyaAllah Allah yg bales..Amiin..

    Wassalamu’alaykum…
    -JQ-

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah…

    Ya..
    Semoga versi 4 bisa lebih baik.. insyaAllah
    Terimakasih Jazakallah khoiron

  4. Sukses dech buat adiku..
    Semoga jadi yang terbaik. Amin

    Amiin.. Makasih mas, Jazakallah khoiron

  5. Thanks atas smuanya, setelah sekian lama gak mengunjungi web mas ebta, ternyata sekarang banyak perubahan yaa.. wow keren juga.. semoga bermanfaat dech, semoga di hitung sebagai amalan baik,amin…

  6. Alhamdulillah setelah dirilis Shollu 3.08 ane langsung uninstall versi 3.07. Kemarin sempat heran kok laptopku jadi “low space memory” jadi gampang hang. Ternyata disebabkan adanya bug di Shollu 3.07.
    Smoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan kepada Mas Ebta. Amin.

    Kita tunggu versi 4 dan semoga lebih menyempurnakan versi sebelumnya.
    Jazakallah khairan katsiran.

    Wassalamu’alaikum.

    Maaf untuk versi sebelumnya, teman-teman yang menggunakan dan mengalami hal yang sama tolong diberitahu juga..
    Jazakallah khoiron…

  7. Assalaamu’alaikum Wr. Wb.,
    Saya ucapkan selamat atas terbitnya Shollu 3.08.2.
    Saya pemakai Shollu 3.06, belum sempat install 3.07, keburu ada yang baru, ya sudah uninstall yang lama terus install yang 3.08.2 aja sekalian.
    Tapi ada keanehan. Di tampilan desktop saya, Drop Zone (terutama dalam dalam mode transparent) kurang kontras warna putihnya sehingga lebih sulit dibaca daripaca 3.06. Hal ini mengurangi keterbacaan misalnya di saat mode window aplikasi lain terbuka full screen. Akhirnya saya pakai lagi 3.06, kebetulan sudah cukup informatif dan sangat berguna bagi saya lagipula saya tidak merasakan hambatan yang berarti di XP.
    Hal yang lain yang ingin saya tanyakan, mengapa daftar sholat di HALAMAN UTAMA pada masing2 komputer bisa tampil beda yang menyebabkan setelan penambahan di WAKTU SHOLAT menjadi berbeda2 pula, padahal semua setting disamapersiskan. Hal terjadi setelah saya instalkan di XP dan Vista. Apakah memang berpengaruh?
    Atas perhatiannya saya ucapkan jazaakumullah. Wassalaam.

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh…
    InsyaAllah jadi masukan untuk versi selanjutnya..
    Seting sudah sama, tetapi hasilnya berbeda ya ? Aneh juga.. mungkin saya perlu memeriksa lagi nanti..
    Jazakallah khoiron..

  8. Allhamdulilah Hirabbil Alamin, Subhanallah Akhirnya mas ebta telah memberikan kontribusi yang baik buat umat ISLAM, ini dia yang saya tunggu-tunggu sejak tahun 2007, akhirnya shollu terbaru datang juga.

    WELCOME NEW VERSION SHOLLU

    😉 … Jazakallah khoiron mas Ahmad..
    Doanya saja, semoga bisa selalu mengembangkan sesuatu yang bermanfaat untuk umat Islam..

  9. Alhamdulillah wa syukurillah, turut berbahagia atas kelarnya Shollu. Saya senantiasa menunggu dan mensupport hasil karya saudara. Semoga barokah…

    Amiin.. Jazakallah khoiron

  10. Semoga hasil karya Mas Ebta Setiawan dicatat oleh Allah SWT sebagai suatu amal yang sholeh.
    Sebelumnya kami juga mohon izin untuk kepada Mas Ebta untuk diperkenankan menjadikan program shollu versi 3.08 sebagai salah satu materi download di http://www.grahadakwah.com yang bersifat free(gratis)

  11. Jazaakumullaahu ya Akhie, semoga ilmu yang telah di ajarkan menjadi jalan mengalirnya pahala yang tanba batas, dan menjadi shadaqah jariah bagi Ikhwah sekalian..Aamiin 😀

  12. mas saya mau download program ini tapi kok ga bisa ya????????kadang baru setengah aja dah mandek……..kalo ada yg tau solusinya tolong dong…..

  13. Jika suara adzan masih juga tidak terdengar, meski fixreg.reg sudah di aktifkan, silahkan di cek di registry pada User Key : HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionMCI32
    Key “MPEGVideo” isikan dengan : mciqtz32.dll

  14. ass…
    slamat atas terbitnya shollu versi terbaru… rasa2nya setahun kurang yah dari versi terakhir klo ga salah (3.07.2)..

    saran saya (sebenarnya sudah pernah diutarakan namun mungkin blon bisa diimplementasikan pada release sekarang) agar pada drop zone ditampilkan waktu saat ini (disamping waktu yang tersisa)… biar praktis melihat waktu sekarang tanpa melihat ke taskbar..

    jazakallah khairan

  15. sedikit saran dari saya, jika dapat. pada saat waktu sholat tiba, program winamp (biasanya untuk mutar murottal)langsung berhenti/stop sehingga tidak terjadi doble suara (azan dan murottal).

  16. assalamu’alaikum wr.wb.
    sepertinya masih ada bug kali ya untuk shollu versi 3.08.2. sama seperti sewaktu saya pakai 3.07.2
    gak bisa dirubah setting pesannya. akan muncul pastikan file task.dat tidak dipakai.. gitu..

  17. ass

    mas kok ada trouble ketika shollu 3.08 berjalan berbarengan saya membuka aplikasi lain terutama game. . .

    wass

  18. wa’alaikumsalaam warahmatullah..

    Terimakasih pada teman-teman yang telah memberikan masukannya, semoga bisa direalisasikan di versi berikutnya..

    @Iqbal
    Apa itu shollu di windows Vista? saya sampai sekarang belum bisa mengetes secara penuh di windows vista, juga belum familiar dengan Sistem Operasi ini..

    @anto
    Pastikan menggunakan versi 3.08.2 untuk versi 3.08 memang masih ada bug itu.. atau sudah menggunakan versi 3.08.2 ?

  19. Saat Shollu diaktifnya, ada teks berjalan di atas. Itu cukup mengganggu kotak penutup (X). Kemudian kota-kota di Eropa ada yang belum masuk. Misalkan Leiden. Saya sedang ada di sini soalnya. Mungkin mas bisa mengambil datanya dari Islamicfinder.org

  20. terima kasih dan hatur nuhun, mugi barokah Allah kanggo urang sadayana. Saya belum lama nginstall Shollu di PC saya, sementara ini, alhamdulillah gak ada masalah.
    satu hal, kalau bisa di versi selanjutnya ditambahkan fungsi untuk mematikan atau setidaknya mem-pause audio/video player yang sedang aktif supados suantenna teu parebut. Hatur nuhun sakali deui mugi janten amal pahala kanggo Kang Ebta.
    ps: mohon maaf kalau terlalu kentara Sunda-nya.

  21. @Akmal
    Untuk teks berjalan itu bisa dihilangkan, baik ketika program shollu bejalan (hapus saja di pesan tambahan) maupun ketika tampil setiap waktu tertentu (dibagian message info), atau bisa dibaca lagi di help manualnya..

    @cumasatu budi rahayu
    Iya terimakasih atas masukannya… insyaAllah nanti saya coba implementasikan di versi berikutnya..

  22. asalamualaikum…..,program adzan buatan ente sangat bermanfaat, pas adzannya dengan adzan di mesjid, semoga Allah selalu melimpahkan amal dan hidayah buat ente,semoga umat islam maju di bidang teknologi informasi,wasalamualaikum….

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah… Jazakallah khoiron

  23. assalamu’alaykum…..
    shollu is top markotop and jos gandhos…..tambahin fungsi agar pesen berjalan bisa dikirim antar komputer dong, kaya chat gitu, biar bisa untuk ngubah pesan mitsalnya ayat2 Qur’an ato Hadits, kan lebih sip.

  24. Alhamdulillah, jazakumullah, ada orang yang berbaik hati membagi ilmunya, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda.

  25. Jazakumullah khoiron..
    Semoga menjadi ‘ilman naafi’an, mohon do’a teman-teman juga.. barokallahu lakum..

  26. Assalamu’alaikum…
    No antri 30 turut berbahagia atas lahirnya Shollu versi baru 🙂
    Tapi ana blom smpat “nyicipi” kedahsyatannya, Akh. Lama gak menyentuh kompi. Tp ana yakin banyak perubahan yg bermanfaat disana. Terus berjuang akh Ebta, aku di belakangmu.
    *mau didepanmu ga bisa. he3x*

    nb: dah ada arabic p

  27. Wa’alaikumsalaam warahmatullah..
    Silahkan dicicipi dulu akh, jika ada yang kurang misalnya “garam” silahkan email saja.. jazakallah khoir..

    Maksudnya bahasa arab ya? Belum akh..

  28. Mas Ebta makasih program shollu nya bagus, kalau bisa untuk versi yg baru ditambah dengan tanggal masehi dan hijriah sekalian bisa tampil di MS-Word utk ngirim surat, matur nuwun sanget

  29. mas ebta, saya beberapa waktu yg lalu donlot program ini, tp masalahnya waktunya ga bisa di samakan dg waktu yg ada di internet. ada istilah DAYLIGTH SAVING ato DAYLIGHT OBSERVER (kalo di adzan hape saya), nah itu ga ada dlm program mas ini. jadi solusinya penambahan waktu yg lebih 60 menit yg ditambahkan pada setingnya. karena saya berada di swedia, agak beda di indonesia, yg kalo jam 8 malam masih terang seperti jam 4 sore. mohon informasinya. thanks.

  30. @arisupar
    Terimakasih usulannya, mungkin alternatifnya bisa menambahkan fungsi copy tanggal ke clipboard, sehingga tinggal paste ke word atau lainnya..

    @Deho
    Iya, untuk daylight Saving belum di implementasikan di program Shollu. Semoga bisa di implementasikan di versi berikutnya

  31. makasih mas, kemaren wkt masih di Jogja, program nya pas banget tp saat melanjutkan kuliah dsini, dswedia, wah programnya jd banyak banget beda waktunya. kalo udah rilis, infoin yah… 🙂

  32. Alhamdulillah, akhirnya diupdate juga…
    Mudah2an Shollu bisa terus membawa hikmah bagi kita semua ya! (sekalian terus gratis juga, heheheheh)

  33. @Deho
    InsyaAllah saya informasikan di ebsoft.web.id

    @Rei
    ya insyaAllah akan selalu gratis..

    @budhi prasetyo
    Waiyyakum, syukron atas doanya

  34. Alhamdulillah..aku sudah install shollu. Moga2 aku mau sholat lagi. Mohon didoakan…supaya aku rajin beribadah, khususnya sholat 5 waktu. Aamiin ya robbal alamin.

  35. ini kompatible sama Windows Vista ng? Soalnya kepingin install tapi takut error.

  36. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh
    tlg di buat agar bisa di install di dalam flashdisk krn menurut sy flashdisk sudah menjadi alat yang lazim digunakan para user computer.thx.

  37. Alhamdulillah…

    Terima kasih untuk software penunjuk waktu shalatnya… sangat berguna…

    Best Regards & sukses selalu..

  38. Wa’alaikumsalaam warahmatullah

    @Kamal
    Waiyyakum akh..

    @infini3
    Iya, kompatibel. jika ada error di uninstall saja. Mungkin jika ada permasalahan dengan UAC di windows Vista..

    @jusa
    Iya, rencananya seperti itu. semoga nanti bisa di implementasikan..

    @Dadan
    sama-sama mas.. semoga bermanfaat dunia dan akherat..

  39. Assalamu’alaikum, Salam kenal sebelumnya. Mau nanya donk, saat ini saya memakai dopod d810, saya barusan menginstall aplikasi sejenis shollu (namanya azan.zip, isi foldernya amr, blackberry, wav), sejenis aplikasi untuk pengingat waktu shalat. Aplikasinya setelah saya install sudah running, cuma permasalahannya suara azannya sendiri kok tidak keluar/ tidak ada. Mohon sarannya, apakah ada yg kurang dari installasi, atau ada tambahan lagi. Kalau tidak ada tidak aplikasi yg sejenis itu. Terima kasih

  40. @Asyrul
    Mungkin yang di install salah, ada yang menggunakan audio amr dan wav, coba install yang menggunakan WAV

  41. afwan, ana mau bertanya. program shollu ini bisa berjalan tidak di windows vista starter

  42. @awal
    sama-sama mas, semoga bermanfaat..

    @A.Setio Ibn Yatmin
    Saya belum mencoba, tetapi jika di vista biasa bisa, maka seharusnya juga bisa di vista starter..

  43. Alhamdulillah inilah yag gue cari2, terima kasih banyak mas semoga amalan baiknya diterima Allah SWT…

  44. mas, saya pakai windows vista home premium dan sudah instal shollu 3.08.2, namun suara azannya tidak terdengar, bagaimana solusinya, terima kasih.

  45. ana ikutan download ya akhi…ana nyoba dulu di OS=>vista premium.
    Jazakallahu khoiron katsiron.

  46. @m. one
    apa ketika dicoba menjalankan file adzan, program langsung error / menutup ? keungkinan setting di registry

    @Harris
    waiyyakum, ditunggu laporannya akh .. 🙂

  47. ana pake windows vista home premium dan sudah instal shollu 3.08.2 dan alhamdulillah berjalan sesuai dengan fungsinya.
    sekali lagi Jazaakumullaahu ya Akhie,semoga amalan baiknya diterima Allah SWT

  48. @Harris
    Alhamdulillah, jazakallah khoir atas informasinya
    berarti jika menjalankan azan shollu menutup, kemungkinan setting registry ada yng perlu diatur

  49. assalamu ‘alaikum mas ebta,saya lagi nih.. baru nyobain sollunya mas ebta, sebelumnya saya pake athan, …. tapi kok azannya sollu ga bunyi ya apalagi kalo barengan nyetel lagu.. pesannya sih tetap jalan, tapi ga ada suara azannya gitu.. apa sollu memang tidak menghentikan dulu audio lain yang tengah berjalan… tapi biar bagaimana juga saya ucapkan terima kasih banyak ya mass buat program kecil, simpel tapi banyak manfaatnya ini..

  50. @wildan
    wa’alaikumsalaam
    memeng tidak menghentikan file audio yang abru berjalan, tetapi seharusnya adzan juga tetap keluar. Apakah ada error / pesan ketika adzan tidak terdengar ?

  51. Maaf mas Ebta, baru kebaca….
    saat mengaktifkan shollu, terdengar Bismillah, namun saat dibuka pengaturan program dan di klik MAINKAN, tidak terdengar bunyi Azan dan indikator diatasnya 1 detik langsung penuh.
    terima kasih.

  52. @M.One
    Coba baca komentar sebelumnya, tetang perbaikan registry. Mungkin isinya berubah..
    Juga registry berikut :
    HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionMCI Extensions

    apakah ada mp3 dan isinya MPEGVideo ?
    Jika belum ada mungkin bisa ditambahkan.. (STRING VALUE)

  53. shollu mas ebta nih wajib buat saya, terutama saat ini saya lagi di jepang cukup membantu banget. saya 3 kali ini pake program shollu, tapi program shollu yang versi 3.07 ada waktu sholat yang sinkron jadi saya uninstall. kemudian versi 3.08.2 ini saya pakai dan cukup membantu banget. semoga menjadi amal yang tak putus-putus buat mas ebta.

  54. terimakasih atas shoftware islam-nya,ini amat bermaafaat sekalai.kalau bisa ada shoftware hadist-2 tentang fiqih yang ada terjemahannya agar dakwah ilmu islam secara digital lebih dapat berkembang dan dapat diakses orang banyak..syukron..

  55. @paman
    semoga kedepan ada software seperti itu..

    @radit
    belum ada.. saat ini baru untuk windows

    @badar online
    Jazakallah khoir, segera saya coba insyaAllah..

  56. terima kasih buat shollu yg selalu mengingat kan kita ketika di depan komputer agar tidak lupa menunaikan kewajiban kita dkpd ALLAh SWT .semoga cepat rilis yg terbaru

  57. Mas Ebta,
    Saya sudah meng-instal shollu 3.08.2 dan alhamdulillah berjalan dengan baik. Terima kasih atas karyanya yang sangat bermanfaat ini. Semoga amalan baiknya diterima Allah SWT.Amin ……..

  58. assallamu’alaikum…
    thx bgt atas programnya…sangat berfaedah sekali.mudah2an amal ibadah yang bikin sotware ini berlipat ganda…amin

  59. assallamu’alaikum…
    thx bgt atas programnya…sangat berfaedah sekali.mudah2an amal ibadah yang bikin software ini berlipat ganda…amin

  60. ni aku di makasar kang mas. kalo di semarang aku gak bingung berhubung baru di makasar bingung ma waktu sholat. waktu ngaktifin shollu kok malahan tambah bingung. mo nanya settingan jam di komputer sesuai WITA apa WIB??? kok kalo sesuai ma WITA gak gimana gitu.

  61. Assalamu’alaykum ,
    Kenapa software Shollu 3.08 Released waktu saya down load di Nokia7310 dan saya DL melalui PC koq nggak bisa kebuka ( tertulis tidak formatted ) , mohon bantuannya. dan punya tidak free software audio alqur’an lengkap 30 juz , Syukron.

    Mohon bales langsung ke email.

  62. @mutia
    wa’alaikumsalaam.. jazakallah khoir

    @ihwan
    kalau shalat dhuha kira-kira setelah terbit sampai menjelang dhuhur, jadi batasannya waktu terbit saja..
    Jika WITA, zona waktu dipilih 8.

    @Avi
    wa’alaikumsalaam
    mungkin proses download tidak selesai, sehingga filenya rusak..
    Kalau audio al-qur’an lebih baik cari CD-nya.. karena ukurannya cukup besar..

  63. Assalamu’alaykum ,
    down load selesai 100 % , step mencopy ke hape gimana yang benarnya.Wassalam

  64. Makasi ya akhi atas aplikais, smoga mendapat berkah dan ramat Nya… ya masukan saya jaylah slalu progremer indonesia,

  65. Akhi ada Hadist digital lengkap gak… penting banget nich
    makasi ya wasalm 🙂

  66. Assalamu’alaikum,

    Saya punya masalah dengan installasi di kantor. Kebijakan IT di kantor saya tidak membolehkan menginstall software-software diluar standar software dari divisi IT, termasuk Shollu. Padahal, saya sangat menyukai program ini. Apakah mungkin dibuat versi portablenya saja sehingga bisa masuk USB Drive dan bisa dijalankan tanpa installasi? Untuk aplikasi portable tidak ada masalah dengan kebijakan IT, asalkan softwarenya legal.

    Jazakallahu khoir.

  67. @Guntur
    wa’alaikumsalaam
    terimakasih, memang rencana nanti Shollu bisa jadi software portable.. hanya belum sempat mengupdatenya..

  68. Bismillah…
    Boleh nggak saya membuat Shollu jadi portable?
    Btw, syukron jazilan untuk programnya, sangat bermanfaat.

  69. assalamu’alaikum wr wb

    sukses mas, semangat…semoga menjadi amal ibadah, amin

    wassalamu’alaikum wr wb

  70. @renggap
    Bisa ya, karena setting-nya disimpan di registry
    rencana versi 4 saya buat versi portable

    @bayu
    wa’alaikumsalaam
    jazakallah khoir, aamiin. Semoga sukses bisnisnya.. 🙂

  71. Assalamua’alaikum wr.wb
    Trims shollu 3.08 nya, but ketika selesai instal kok sound gak bunyi, kenapa ya?
    saya pake win xp sp2. padahal sound untuk program lain sudah bunyi. mohon bantuannya.trims.
    wassalamu

  72. @Ibnu Sodri
    wa’alaikumsalaam
    Jika ada software multimedia, seperti windows media player, winamp, k-lite codec pack, coba program multimedia tersebut di install ulang..

  73. MAS ebta bisa ga bikin SHOLLU nya,, pas saat azan,, software audio dan video di pause atau di stop, contoh winamp atau media player,, Pasti keren banget dah,terima kasih,,

  74. oh iye mas ebta kok komentar nya di sortir nya aneh,, di mana mana komentar yg baru tuh di tato di paling atas…bukan di bawah

  75. Assalamu`alaikum
    mas ebta bagaimana caranya menambahkan lokasi data di sholu? mohon bantuannya.
    syukron

  76. @adhie
    Iya sebelumnya banyak yg meminta seperti itu..
    semoga versi kedepan bisa di implementasikan..

    Kalau komentar memang sengaja seperti itu, dan dari segi design, kemudahan , kebiasaan akan lebih mudah ketika baca dari atas kebawah. Blog-blog populer juga demikian kok..
    Saya malah jarang melihat yang dibalik..

    @mcadha
    wa’alaikumsalaam
    kalau menambah data banyak tidak/belum bisa, bisanya mengedit data yang sudah ada..

  77. Assalamu’alaikum.
    mas ebta saya pake shollu mungkin sudah ada lebih dari 2 tahun, dan sekarangpun saya masih pake versi yang terbaru(3.08.2), cuma mau kasih tahu mas ebta, shollu di komputer saya sekarang error kalo waktunya play adzan. kayaknya setelah saya menginstall program window blinds.
    itu aja mas ebta.
    terima kasih.
    wassalamu’alaikum.

  78. Assalamu’alikum.
    oh ya mas ebta, mau nambahin lagi.
    cuma mau kasih tambahan ide aja, gimana kalo di shollu di tambahkan reminder (alarm pengingat) dengan waktu yg tidak fix (maksudnya tidak pada jam itu2 aja) tapi dengan jeda/selisih waktu dari waktu2 adzan.
    contoh misalkan kita pengen bangun 30 menit sebelum sholat shubuh, khan nggak bisa di kasih alarm fix di posisi jam 03.30 terus (pasti berguna banget di bulan ramadhan, buat nyiapin sahur) maap kalo cerewet.
    terima kasih.
    Wassalamu’alaikum.

  79. Assalamu`alaikum wr. wb.
    Acungan jempol buat karyanya
    Allah menitipkan ilmu kepada orang yang tepat
    Mas saya ingin bisa langsung berhubungan dengan via telp, boleh minta no telpnya kan
    ada beberapa program yang ingin saya diskusikan dengan mas yang berhubungan dengan pengembangan software falak boleh kan

  80. Assalamu’alaikum…
    Tanya nih akh Ebta, waktu sholat utk kota Riyadh (Saudi Arabia) kok tidak ada (tidak ana temukan)? Syukron…

  81. @Ismail
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Untuk no telp silahkan langsung email saya saja..

    @Zawawi
    wa’alaikumsalaam
    coba antum kirim email saja, nanti insyaAllah saya coba kirimkan data lebih lengkap untuk lokasi Saudi Arabia..

  82. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya sangat salut kepada mas Ebta untuk software shollu, Hasil Karya anak bangsa.
    Mungkin saya hanya ingin menambah saran, bagaimana kalau shollu dilengkapi dengan fasilitas Tilawatil Qur’an sebelum waktu sholat tertentu, seperti di Aplikasi pengingat sholat yang lain, namun bukan berarti saya mengunggulkan aplikasi selain Shollu, bagi saya tetap Shollu yang terbaik. Jazakallohu khoiron. Wassalamu’alaikum Wr. Wb/

  83. Assalamu`alaikum wr. wb.
    Mas Ebta, komputer saya dipakai oleh saya dan istri, masing2 dengan user yg berbeda. Namun saya/istri jarang logout, hanya switch user saja. Ketika waktu sholat tiba, program Shollu user saya dan istri masing2 menjalankan adzan, sehingga terdengar bersahut2an. Apa yang harus saya setting? Kemudian utk Task Scheduler, bisa kah ditambahkan utk Frequently nya hingga dalam satuan menit (Minutely), misalnya per-15 menit. Syukron, jazakallah khoir.

  84. assalamu’alaikum wr. wb.

    ada gak program shollu yg begitu adzan berkumandang akan keluar image masjid atau tempat-tempat bernuansa islam, kalau ada tolong di tampilkan ya makasih.
    wassalam

  85. satu lagi nih kalau download pesan berjalan dibukanya pake program apa ya makasih

  86. Saya mohon agar shollu nantinya dapat dioperasikan di OS Vista. Terima Kasih

  87. Aswrwb,

    Mas bs minta algoritma perhitungan jadwal sholatnya? terimaksih

  88. Assalamu’alaikum,

    Waktu sholat di Banjarmasin(WITA) apakah mengikuti waktu di Jakarta(WIB) atau waktu Banjarmasin setempat? Karena, sesampai saya di Banjarmasin waktu saya majukan 1 jam dan ternyata waktu sholat lebih awal dari waktu di mesjid setempat. Terimakasih.

  89. @Achmad ( 99)
    wa’alaikumsalaam
    Iya dulu ada rencana fitur baru yang bisa ditambahkan untuk menjalankan atau menampilkan pesan tertentu beberapa menit sebelum waktu sholat… tetapi belum terealisasi sampai sekarang

    @Ferry (100)
    wa’alaikumsalaam
    apakah sudah menggunakan versi terbaru 3.08.2 ?
    Untuk Task scheduler sebenarnya bisa, cuma dulu memang sengaja tidak saya tambahkan, agar tidak terlalu membebani kinerja CPU..
    Tetapi mungkin kedepan bisa ditambahkan

    @roslinaaristo (101)
    kalau program shollu ini belum disertakan fitur seperti itu..

    pesan berjalan itu program dengan delphi, dan jika ingin mengembangkan programnya harus di install program Delphi

    @ahimza
    iya silahkan… (asal menyertakan informasi sumbernya)

    @Nabris
    Setahu saya sudah bisa, mungkin hanya masalah UAC saja (program shollu harus diberi ijin tertentu, saya kurang paham dengan Vista soalnya)

    @yudho
    Iya bisa, silahkan email saya langsung

    @Abu ‘Abdullah
    wa’alaikumsalaam
    tidak, kalau WITA, bagian pengaturan zona waktu (time zone) silahkan dipilih atau diisi 8..

    @anshori
    waiyyakum..

  90. Assalamu’alaikum

    Pengunjung Baru…. Disini softwarenya bagus-bagus, apalagi yang pengingat waktu sholat ini.

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

  91. assalamu’alaikum wr wb

    terimakasih dah mau berbagi ilmu ya… Jadi tertarik untuk belajar lebih giat lagi nih… keep on posting ya

  92. makasih banyak bro shollunya
    may ALLAH bless you….
    🙂

  93. mas gmana ngatur jadwal adzannya kan sekarang udah beda jadwal solatnya karena besok mau bulan ramadhan mas???masa tadi jam 19.03 udah adzan dikomputer saya tapi dimesjid2 adzannya jam19.18 mas.. saya lokasi di ciledug tanggerang propinsi banten mas…
    tolong informasinya ya..
    terima kasih.

  94. mas , saya kerja di daerah terpencil di suatu pulau. lagi kebingungan nyari waktu shalat yang pas. bisa tolong di carikan mas? saya di 126derajat 21 E dan 7derajat48 S.

    mohon bantuannya

  95. saya sudah install shallo 3.08.2 dan sudah fixing sound-nya dengan klik fix-sound. tapi tetap saja suara adzan tidak bisa keluar saat program berjalan.

  96. Assalamualaikum..Terima kasih atas jerih payahnya.. semoga Allah membalasnya… cuma mau tanya.. dari versi2 sebelumnya hingga sekarang.. suara adzannya kok tidak bisa keluar ya.. adakah fixnya?

    Terima kasih

  97. Hmm… nampaknya masalah suara yang tidak mau keluar atau keluar suara seperti suara orang tercekik dikarenakan file mp3 yg digunakan masih mono. Bagi yg punya masalah dengan tidak keluarnya suara adzan, coba download suara2 adzan yg stereo.. dan ganti default bawaan shollu dengan suara adzan yg stereo.

  98. Assalamu’alaikum,

    Subhanallah Mas, programnya bagus dan berguna sekali.

    Namun ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan:

    1. Di task scheduler, saya ingin menghilangkan semua default task-nya(melalui “notepad”), namun sayangnya tidak bisa dihilangkan/disave. Ketika task.dat di delete, task baru yang saya record tidak bisa di save.

    2. Di “program setting”, saya merubah Adzan sound dan mendelete semua default sound. Pada “message info”, play adzan or sound saya tandai. Namun pada saat waktu adzan tiba, sound yang saya add tidak keluar. Yang muncul malah pop-up yang menganggu dan tidak bisa di matikan, meskipun tanda X atau OK sudah di klik berkali-kali. Pop up itu “dua.mp3 cannot be found”. Akhirnya Pop Up tersebut bisa dihilangkan dengan menggunakan delete function pada task manager Windows Vista.

    Jadi panjang nih comment-nya 🙂 Mohon solusinya Mas. Terima kasih

    Wassalamu’alaikum

  99. mas tolong tambahkan doa berbuka puasa pada bulan ramadhan,mas doa sesudah adzan kok kurang lengkap,terus tambahkan pada shollu 4 yang diriliskan pada pesan tambahan di buat pada bulan ramadhan

  100. assalamu’alaikum
    shollunya keren nih mas, mau saran aja, bisa ga kira2 pesan sholat yg 5 menit lagi (atau lainnya) itu di tampilin ke status YM, jadi bisa ngingetin org laen jga

    Jazzakumullah Khoiran Katsiro

    wassalamu’alaikum

  101. Assalaamu’alaikum Wr.Wb
    Semoga limpahan berkah dan rahmat selalu ada di sisi kita sehingga selalu berada dalam lindungan ALLAH SWT. Amin
    Saya menggunakan program sholu sejak sholu versi 7. pada shollu 382 sekarang pada waktu maghrib bunyi azannnya tidak keluar. padahal pada waktu pertama instal ada.
    Terima kasih.

  102. Ass.Wr.Wb,
    Terima kasih dengan adanya program shollu yang diberikan secara gratis semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Saya ingin menanyakan bahwa pada saat sholat tiba adzan secara otomatis mengomandangkan adzan. Yang menjadi permasalahan adalah mengapa bunyi adzan tidak sampai selesai tetapi sudah habis kecuali adzan shubuh. Adzan shubuh bunyi sampai selesai, sedangkan yang lain tidak. Faktor apa yang mempengaruhi hal ini? saya sudah berusaha tetapi tetap tidak bisa. terima kasih

  103. Aplikasinya bagus dan bermanfaat. Namun bila O/Snya menggunakan bajakan, aplikasi ini menjadi mudarot, karena fatwa KEPUTUSAN FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA Nomor : 1/MUNAS VII/MUI/15/2005 Tentang PERLINDUNGAN HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (HKI) menyatakan pemakaian software bajakan hukumnya HARAM.

  104. Terimakasih atas software shollu-nya
    Setelah saya install di komputer saya, suara adzan tidak keluar, padahal sudah menjalankan “Fix Sound.reg” dan keluar pesan

    Error #277 when opening multimedia:
    A problem occured in initializing MCI.

    ada usul bagaimana jika komputer di hidupkan atau switch user keluar suara bismillah kan sudah tersedia saat install

    Jazzakumullah Khoiran Katsiro

    wassalamu’alaikum

  105. Bos sebelumnya makasih Shollunya, aku udah download versi terakhir kok waktunya ga sama ama waktu setempat yach terutama waktu ashar. udah dicocokin semua setingnya spt: kota, timezone dll. oh ya tolong versi yang akan datang ditambahin supaya bisa dirubah manual waktunya.(Jeddah)

Comments are closed.