169

Freeware (Opensource) Video Converter (flv, avi, asf, 3gp etc )

video converter iconSaat ini untuk sekedar konversi audio video sungguh lebih mudah. Sebelumnya jika kita ingin mendapatkan program gratis konversi video misalnya, mungkin bisa kita dapatkan, tetapi biasanya banyak keterbatasan yang dimiliki. Apalagi untuk konversi video seperti Flash Video (FLV) yang sudah menjadi standar Video di Internet, sebelumnya sangat sulit ditemukan software yang benar-benar gratis.

Salah satu layanan video di Internet adalah YouTube, yang merupakan layanan video terbesar di dunia, dengan hit puluhan juta per hari. Format yang digunakan adalah Flash Player (FLV), yang pada dasarnya hanya bisa di lihat secara online melalui web browser ( di Mozilla Firefox, bisa kita download dengan tambahan plugins tertentu).

Dengan banyaknya format audio video, maka terkadang kita memerlukan konversi berbagai format yang ada ke format umum yang bisa di putar di sembarang player atau di ubah ke VCD. Untuk melakukan hal ini, saat ini ada library FFmpeg yang dikembangkan oleh ffmpeg team. FFmpeg sebenarnya merupakan kumpulan berbagai library untuk merekam, menjalankan dan mengkonversi berbagai format audio video. Library ini telah digunakan oleh banyak aplikasi/proyek. FFMpeg dikembangkan dibawah Linux, tetapi telah dikompile ke berbagai format, sehingga bisa digunakan oleh hampir semua Sistem Operasi termasuk Windows.

Proyek ini sebenarnya terdiri dari beberapa komponen, diantaranya adalah ffmpeg itu sendiri yang merupakan command line tool untuk mengkonversi dari satu format video ke format lainnya, tools ini juga mendukung untuk menangkap dan encoding dari TV card secara real time. Komponen lainnya adalah ffplay, merupakan simple media player yang dapat digunakan untuk menjalankan berbagai format video. Dan masih ada beberapa komponen lainnya. Silahkan dilihat informasi di Wikipedia tentang FFmpeg untuk lebih lengkapnya, atau langsung mengunjungi web sitenya.

>Bagi seorang ahli dan sudah biasa dengan command prompt, bisa saja download aplikasi langsung library ffmpeg dan langsung melakukan konversi file melalui command line. Tetapi bagi kebanyakan orang, tentu ini bukan hal yang mudah. Apalagi jika harus mengkonversi file dengan jumlah yang banyak, sehingga kita memerlukan tools atau aplikasi tambahan agar lebih mudah.

Mengingat fasilitas ffmpeg yang begitu banyak, maka banyak proyek yang mengembangkan berdasarkan library ini. Salah satunya adalah WinFF. Dengan aplikasi open source ini, yang dibuat dengan Program Lazarus ( IDE mirip Delphi dengan Freepascal ) kita dengan mudah mengkonversi berbagai format audio maupun video, termasuk format FLV. Yang perlu diingat bahwa tidak semua file flv bisa dikonversi, karena kemungkinan file tersebut menggunakan teknologi (codec) yang terbaru). Untuk melihat proyek apa saja yang menggunakan FFmpeg bisa dilihat halaman FFmpeg project

Format yang didukung antara lain :
3g2, 3gp, DVD Audio (ac3), Flash Video (flv), H264, Ipod 16:9 WideScreen, XviD HQ, Ipod 4:3 standard, Mobile Phone Audio (amr), MP3, Mpeg 2, Mpeg2 video only, MPEG-4, mpeg3, NTSC DVD, NTSC SVCD, NTSC VCD, PAL DVD, PAL SVCD, PAL VCD, Quictime MOV, Wave (audio only), WMV, Xvid with AC3 audio, Xvid with MP3 audio.

 

Ingin software gratis dengan feature yang lebih banyak dari WinFF ? Baca artikel ini :

SUPER the Most Complete Free Audio Video Converter

ebta

169 Comments

  1. Asswrwb,mas saya ada sedikit masalah nih dengan program shollu
    di pc saya,kok adzan nya gak nyala ya? klo pas waktu sholat cuma ada suara “ciit” aja,adzan nya gak keluar.
    saya sdh coba install ulang tp tetap error,bahkan saya donlod shollu versi 3.07 problemnya sama juga,gmn ya? apa salah dari pc nya?

    Wa’alaikumsalaam warahmatulah wabarokatuh..
    Informasinya kurang lengkap. Ada pesan error nggak ya ?
    Terus kalau shollu digunakan untuk menjalankan file audio langsung bisa nggak ?
    Sudah baca artikel ini ? http://ebsoft.web.id/?p=71

  2. Aku dah donload ffmpeg yang versi .exe command line windows.
    trus aku pikir ffmpeg bagus untuk bikin aplikasi delphi nih … tapi gimana caranya ya ?
    apakah ada saran ???

    Coba gunakan fungsi Windows API ShellExecute kemudian tinggal menyesuaikan parameternya seperti dalam aplikasi WinFF itu

  3. Memang sih kita bisa pake fungsi shellexecute kayak winff, tapi saya pingin bisa nampilin progressnya tanpa menampilan jendela command prompt.
    Hari ini akan mulai otak-atik, tolong kasih saran dan masukannya yah.

    Ada tips untuk melakukan seperti itu.
    Menggunakan komponen VCL (standard) atau dengan KOL ?
    Dua-duanya sepertinya bisa kok

  4. wah mau donk tipsnya …
    pake vcl standar aja tamu paker kol juga boleh

    Tipsnya bisa dikirimken ke email saya. Sebelum dan sesudahnya makasih ya ^^

  5. ups saking cepetnya jadi salah ketik (sory) harusnya gini :

    {
    wah mau donk tipsnya

  6. mau nanya nih, saya mau knversi file swf ke type video file yang lain make converter apa yang gratis?
    yang bisa konversi sekaligus dengan audionya
    karena sebelumnya saya udah surfing diinternet banyakan gak memenuhi keinginan saya
    ada yang bisa konversi tapi setelah dikonversi, suaranya gak muncul seperti sebelum dikonversi
    yang lain ada yang bisa keluar suaranya tapi setelah dikonversi ikut muncul dilayar video iklan dari program itu
    mas bisa memberi saran?

    Saya belum tahu untuk konversi swf.. mungkin ada rekan lain yang tahu

  7. assalamu’alaikum
    waduh web ini membuatku betah dan giat belajar
    mas boleh nanya ga..!bagai mana cara menampilkan text arab selama ini saya hanya menampilkan imge bmp mau dong kasih conto aplikasinya untuk dipelajari.
    wassalamu’alaikum

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah…
    Kurang detail pertanyaannya, karena ini di artikel tentang Video converter…
    Tetapi jika ingin menampilkan text arab dalam aplikasi Delphi dengan VCL standard, bisa digunakan komponen Unicode seperti TNT Unicode Control ( Jika belum pernah mendengar tentang Unicode, silahkan dipelajari tentang Unicode). selamat belajar…

  8. assalammualikum
    mau nanya nih, ada ngk video converter dr mpeg ke format avi. kebanyakan yang ada disitus hrs register, tambahan saya pake divx player di hp klo bs kapasitas file yg dihasilkan lumayan kecil.

  9. Assalamualaikum. Wr. Wb.

    klo untuk converter video ke format imv ada ga?klo ada alamat downloadnya tolong kasi donk.

    Thanks Ya

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    IMV merupakan format video untuk MP4 ya ? biasanya untuk format video MP4, tools konversinya sudah disertakan dalam CD ketika membeli playernya. Dan setahu saya, format lainnya juga , seperti : MTV, DMV, MPV dan AMV. Pernah saya memperoleh software konversi di internet, tetapi hasilnya jauh lebih baik dengan software bawaannya.

  10. Mohon info, plugin untuk membuka file video flv dan avi lewat firefox dong…

  11. Assalamu Alaykum
    Mas,salam kenal…sy 15 th,program Shollu buatan mas bagus yach!…pakai delphi versi berapa ya? Mas ,adakan PDF tutorial Delphi 7 donk…aku lagi belajar VB & VB.Net nih,tapi blum belajar Delphi,makanya aku minta tutorial dari mas langsung.Kalau bisa yang banyak,maklum pelajar.Makasih y kalo dah diadakan.
    (kalo mau tau program sederhana buatan saya,kirim aja email ke saya 🙂 )
    Wasssalam

  12. Asamu Alaikum……… Mo ikut Download neh…….. boleh kan? mMakaciiiih……..

  13. halo..mau tanya ni????
    mau daowlot program converter ke 3gp & dll gt la… but yg free dech,ada gak ya.thankssss

  14. hai………
    aku mau minta saran software apa buat mp4 jada, aku sudah coba beberapa converter avi,mpeg,3gp tapi di mp4 aku cuma muncul file eror,padahal di petunjuk mp4 aku support.thank’s

    Coba cari software untuk MP3/MP4 di http://www.mympxplayer.org/

  15. adakah software yang bisa menttransfer dari segala macam Video ke format asf??
    terima kasih

  16. Artikelnya bagus loh. Jadi nambah ilmu nih.

    Ada yang ingin saya tanyakan. Bagaimana merubah format audio misalnya .mp3 ke .flv? lalu apakah ada s/w utk itu? Mohon bantuannya, karena yang banyak adalah convert .flv ke format lain.

    Terima kasih

  17. salam…
    saya bingung nih untuk lihat video atau 3gp di mp4 caranya bagaimana ya karena saya pernah save video dari VCD atau 3gp dari internet ke mp4 ternyata nga bisa di lihat di mp4 ehmm apakah ada program untuk bisa lihat di mp4 tolong kirim ya di email saya dan bagaimana caranya

    thanks sebelumnya

  18. assalamualikum
    mohon bantuannya dong, saya punya MP4 keluaran jepang punya, tapi setiap saya mengisi video selalu ga bisa tampil di mp4 saya
    malah setiap saya putar ada acaan file error padahal udah loding video nya saya pakai etc. mav , amv , mpg, semua etc tapi ga bisa2 gimna dong mas solusinya mohon bantuannya tolong balasnya di email saya aj ya mas

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah
    Format video yang didukung apa saja ? Karena mungkin hanya format tertentu yang didukung dan walaupun sama, terkadang feature, teknik kompressi yang digunakan beda, jadi tidak bisa dijalankan.
    Biasanya di CD yang disertakan ada software untuk konversi Video, mungkin bisa digunakan.

  19. dari 3Gp dah gua konvert,ke format avi tapi di burning ga kebaca di DVD player gua knapa ya Boss

    Mungkin cara burningnya..
    Jika burningnya seperti burning data, kemungkinan memang tidak bisa dimainkan melalui DVD/CD player.
    Tapi dipilih menu Burn DVD-video Files ( untuk DVD) atau Make Video CD (untuk CD). Itu jika menggunakan Nero Burning ROM

  20. Tolong gue butuh master file AVI yang punya tolong e-mail ke alamat e-mail gue..oce..?

  21. Assalamualaikum
    Sy punya mp4 pake format avi, kata penjualnya utk konversi diluar avi pake AVI Converter_320X240_EN_V1.0 setup.exe, bisa minta tolong dimana mendapatkan avi converter tsb? atau bisa pake cara lain? Soalnya saya sudah masukan video format avi, tapi mp4 tdk mau respon. Terima Kasih.
    Wassalamualaikum

  22. Assalamualaikum
    terimakasih utk info dan ilmunya, tapi saya masih cari software gratis utk potong video, format DVD, VCD, siapa bisa bantu?, terimakasih berat.
    Wassalamualaikum

  23. assalamu’alaikum,
    gimana cara download flv ke mp3 ada software nya gak sii
    makaci tuk semua
    wassalam

  24. bagaimana cara mengubah vidio dari wmv ke 3gp
    dan wmv ke mp4?
    terima kasih

    Sebenarnya ada software konversi yang lebih lengkap dan lebik baik sepertinya. Namanya SUPER, tetapi saya download beberapa kali belum pernah berhasil

  25. Hallo Boss
    Aku mau nanya, tolong kasih tahu, aku coba download WinFF , tapi pas download baru 3% langsung download berhenti, pas mau diinstal keluar pesan file corruct, please copy new …..
    Gimana boss kok enngak bisa download , apa ada salah

    sudah download dengan download manager ? mungkin filenya rusak ketika download..

  26. permisi…
    sory mas,,Q mo tanya,Q punya MP4 player dg display 2.2″ dg format avi.
    Q mo masukin video ke MP4 tu,tp tiap kali Q putar d MP4,format sll error.
    Biar video bisa kebuka di MP4,Q hrs pake sofware pa y?
    Makasih…

    Coba diperhatikan spesifikasi avi yang ada di buku petunjuknya..
    apakah benar mendukung format avi.. atau mungkin ada ketentuan lainnya.
    Selain itu, kemungkinan format avi menggunakan teknik kompresi yang blm didukung oleh MP4 itu.
    Coba digunakan untuk menjalankan file avi bawaan windows

  27. sudah aku baca manual bookNa,,& software avi converter bawa’anNa pun sudah aku coba. Tapi,hasil videoNa sll error jka dbuka dMP4..

    ada ga’ software laen yg bs convert video biar bs dbka d MP4 fitur avi dg ukuran display 2,2″…???
    Kalo ada,pkeNa pa..?& aQ hrs cr dmna.??
    SblmNa TERIMA KASIH BANYAK.


  28. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    Mau tanya nechh… klo bwt convert ke format .mtv apa sech…??????????????? saya dah coba pake mp3 tool ga bs…!! 🙁
    tolong reply via email ya. Thanksss…………
    sinichi_cool23@yahoo.co.id

  29. mikum,
    maaf saya punya mp4 tapi cuma bisa puter video yang file avi doank…..kalo boleh tau software prubah file lain ke avi pake apa yah yang cepet n mudah….
    thank’s

  30. mas, mo nanya nich
    aku baru beli note book toshiba satellite L40 model psl4cl-002001 tapi wireless LAN nya gak jalan undah di cari drivernya gak ada yang cocok alias ga jalan. tunjukin alamat buat download drvernya dan yang pasti ada driver buat note booknya.makasi mas dan kirim aja ke e-mail aku


  31. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    Hi… kawan
    aku mo shering nih…aku punya Mp4,aku ingin bisa memutar videonya,di CD drivernya ada format amv doank, dikarenakan Format video Mp4 punya ku adalah Mtv,jadi aku ga bisa memutar videonya… teman yang baik hati mungkin ada yang memiliki Format Mtv buat video mp4 ku…mohon bantuannya ya..kirim ke e-mail aku aja,…irsyad88@gmail.com

    trimakasih sebelumnya,…

  32. Hi kawan lanjutan…

    mungkin ada yang punya Format Video mtv buat di mp4, kalo kawan ada yang punya,aku harus ngedownload di mana ya? aku ingin video mp4 ku bisa jalan. thanks

    Saya ada aplikasi untuk mengkonversi video ke mtv, cuma mungkin tidak kompatibel… tetapi saat ini belum saya bawa.

  33. Saya pingin HASIL VIDIO DARI HP, SAYA CONVERT TO WMV/MPEG karena banyak moment penting dan ingin saya burn ke vcd, tapi selama ini gak ada yang gratis/register, mohon pertolongan software nya biar saya bisa mengabadikan moment penting saya, tahnk’s

  34. aplikasinya ko nda bisa dibuka ya!!!! cuma kasih britanya doang, mana alamat website yang bisa untuk down load aplikasi yang tadai dibahas!!!!!!

  35. Untuk download aplikasi silahkan dibaca komentar no 2. Disana ada 2 alternatif lokasi download WinFF.

  36. AWW.
    Makasih linknya kang,tp saya teh aga kecewa soalnya pas coba konvert and play ga bisa “ffplay/ffmpeg could not be found” padahal sih awal2 nya mah ok2 wae.someone,help me atuh. coba install lagi masih sama juga…..

  37. Hai salam kenal ..! saya ingin meminta kirimkan master untuk mengcompres video untuk dari mpeg ke 3gp atau avi.agar lebih memudahkan saya untuk mengkompres ke dalam hp saya. pleas ya…!!! Terima Kasih Salam Kenal aja.

    saya sudah coba kirim, tetapi ukuran program terlalu besar untuk dikirim lewat email..
    mungkin langsung download dari internet saja…

  38. ksh tw link buat donloadnya donk…
    gw mo konvers flash untuk dimasukin ke film …

  39. Klo convert AVI, MPEG4, FLV, 3GP, dkk ke MKV ada ga ???

    Klo bisa si convert sebaliknya dari MKV ke format vieo yg laen…

    Gwe butuh nih buat kerjaan di kantor, pake format MKV >_<

    Mohon Bantuannya, Thx ^_^

  40. minta bantuan nya donk w bingung cara ngonvert flv k dvd kok g bsa seh???atw w salah format?????tolongin w dunk plisssssssssssssssssssssssssssssssssss

  41. Mau nanya nih, bagaimana cara meng-update firmware mp3/mp4 player?
    Terima kasih atas bantuannya.

  42. Bagaimana caranya create file.exe untuk bisa support DVD Player?


  43. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    Untuk software audio video konverter yang lebih lengkap dan juga gratis ( mendukung format vod/DVD), silahkan lihat artikel ini :
    SUPER the most complete free audio video converter

    @saiful
    Untuk Upgrade firmware, silahkan mengunjungi alamat:
    http://www.s1mp3.org/en/downloads_tools.php

    Jangan lupa untuk menyimpan firmware sebelumnya, karena kadang updgare gagal dan jika tidak cocok firmware-nya mp3/mp4 bisa mati.

  44. minta situs download-an gratis konvertter y ngrubah format flv kelain sbaliknya

    thx…

  45. mp4 ku kena virus, gimana cara ngatasinya tanpa harus formnat ulang ? soalnya udah parah banget sampe2 gak bisa kebaca.

  46. Duh aku numpang tanya dunk n pliss ada yg jago gitu yg bisa jawab. w punya benq c30 yg pemutar video nya format avi. tapi knapa ya m gak bisa pindahin video dari computer ke benq c30, padahal w udah convert ke avi berbagai jenis. w udah coba (mungkin) hampir semua converter tapi di hp w selalu muncul invalid format. ada yg tau gak sih w musti pake converter jenis apa??? biar video yg dari komputer w bisa diputer di hp…
    quick replay plisss… thanks

  47. buat ahmad tohirin” itu se gampang aja…. gini kamu kasih aja LEM BIRU. (dilempar beli yang baru)

  48. saya punya video flv yang saya download dari internet apa yach sofware buat menconvert ke avi, mp3 mpg

    Bisa digunakan WinFF diatas atau lebih baik lagi SUPER, coba dilihat link merah di artikel ini

  49. Kak, tau ga software yg bagus (free klo bisa) utk motong-motong file video (splitter/cutter) dan menyatukannya (joiner)… termasuk dlm format .vob dan .rmvb, trus software buat meng-embedded subtitle…
    seperti video2 dari funsub (keren2 banget!!!) animasi subtitle-nya pada bagus2
    dan ada ga situs yg membahas lebih detail ttg multimedia (video editing)
    seperti cara2 barusan…
    soalnya kakak kayaknya cuma interest ma Reading, Programming ( Database, Optimization, Desktop, Religion ) n_n bukan ke multimedia, video editing, atau animation
    but, thanx bgt!!! jarang2 ada orang indo yg mau bagi ilmunya dgn cuma2!!!
    n_n

  50. Halooo…

    Bro, gw punya mp4 player merknya sun K770S.Mo cari converter avi buat barang itu di mana ya? Kalo bisa yg gratis…
    Tengkyu


  51. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    Assalamualaikum. Wr. Wb.

    klo untuk converter video ke format imv ada ga?klo ada alamat downloadnya tolong kasi donk.

    Thanks Ya

    @ Aulia
    Walaikumsalam
    ada nih alamat webnya:
    http://www.4shared.com/file/54067106/1763aa19/IMVConverterSetup.html

  52. Kalau ffmpeg itu library-nya, pemakaiannya lebih sulit. Jadi lebih baik download winFF saja ( http://www.winff.org/ ), disana sudah disertakan ffmpeg dan untuk konversi lebih mudah. Jika ingin fasilitas yang lebih banyak download software SUPER (ada di artikel terkait diatas).

  53. asalamualaikum,wr wb.
    mas mau nanya, aku punya hp BenQ C30 dimana dituliskan dalam buku manualnya formatplayback video dan pemutar videonya dalam bentuk AVI. Lantas aku coba mutar video yang akuambil dari komputer teman yang sudah berwujud AVI, tapi teteup saja gak bisa diputar. Lantas dicoba lagi dalm bentuk 3GP yan kemudian diubah dalam bentuk AVI tapi teteup gak bisa diputar juga, jadibingung aku mas…???
    MUngkin mas bisa kasih solusi situs yang bener2 bisa dipake tuk ngubah format video 3GP, WMV dalam bentuk avi??? (aku dah coba pake xiloxoft, tapi gak bisa juga>>>?)
    klo ada seh yang gratisan …..
    makasih.
    balasnya leh pake email ke alamat email ku biar aku tambah jelas…

  54. Oh, yah gmana juga komputer sekolahku bebas dari virus. disana masih memakai windows 2000, jadi masih lambat

    YP Unggul Sakti
    Jurusan TI Angkatan pertama.


  55. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Ben 10
    Kalau download AVG sudah dijelaskan di artikel lainnya, coba di search. Kunci bebas virus selain antivirus selalu update adalah pengguna komputer tersebut. Jangan lupa dimatikan fasilitas autorun/autoplay di komputer..
    Oh ya, di ebsoft banyak artikel yang membahas tentang hal ini, coba dipelajari

  56. untuk ben10, klu update avg bs di download di grisoft.com
    tp klu da lgsung koneksi di rumah atw dikantor bs di open update langsung bs koq.
    mau bebas dari virus coba deh pakai program deeprez, sistemnya yg di deeprez ( lokal disk c aja ), soalnya kalau di deprez kita selesai pakai pc semua yg kita instal,save dan virus yg masuk hilang otomatis. tp lokal disk yg lain jangan di deeprez.

  57. Assalamu’alaikum Warrahmatulla Wabarokatuh,
    Mau tanya, kalau saya punya 3pg, mau saya convert ke mp3 untuk diambil suaranya saja untuk keperluan sendiri, pake program apa kiranya, dan bagamana caranya? Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.


  58. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Harry Kusna
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh

    Bisa menggunakan program SUPER atau Quick Media Converter. Coba baca artikel terbaru saya ( ketika komentar ini ditulis). Disana ada software yang bisa konversi dan diambil audionya saja.

  59. udah download py masa kok convert nya pre any key to continue maksudnya apaan lagi tuh gg jeles amat cara gunainnya gymana si…bls cepet


  60. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @boby
    Jika kesulitan menggunakan software ini coba gunakan alternatif lainnya, Seperti SUPER, QMC atau FormatFactory ( bisa dibaca artikel terkait diatas )

  61. dengan software konversi seperti SUPER, QMC atau FormatFactory harusnya bisa. COba dilihat artikel tentang “Video converter” (klik Tag Clouds tentang video converter)

  62. mas..mau tanya neh..
    saya download file avi(film)..kenapa tidak semua dvd player bisa terbaca..terkadang suara aja yang keluar,terkadang gambarnya keluar suaranya tidak keluar.
    ada tidak cara lain agar bisa terbaca di dvd player ..
    atau nama softwarenya apa ya??yang free ada ya??
    mohon ..pleaseee.

  63. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

    saya sudah pake free flv converter – tube finder koyote soft versi.5.6.0 (hasil update terus) tapi sampai saat ini belum pernah dapet serial numbernya.
    Dimana saya bisa dapetin SN tersebut, terima kasih sebelumnya.

    Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

  64. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh ….
    mp4 merek alltronix,gak bisa kebaca di PC. di LCD muncul tulisan “loading…”, gitu terus sampai mati. bantuin dong makasih. Wassalam…


  65. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @jolie
    Hal itu kemungkinan karena perbedaan dan bermacam-macam codec yang digunakan. Gunakan saja Windows Media Player Classic yang ada di K-Lite Mega Codec Pack, GOM Player, atau Video LAN.. ( semuanya free)

    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    @begoseka
    Lebih baik menggunakan free converter yang saat ini sudah banyak. coba lihat link ini : http://ebsoft.web.id/tag/video-converter/

    @vandy
    Memang MP4 seperti itu susah jika sudah ada yang rusak, mungkin masih bisa diperbaiki dengan Flashing ulang, tetapi tidak mudah mencari firmware yang cocok. Jika masih garansi sebaiknya di tukar lagi saja..

  66. kayaknya betul juga tuh kata si KAKA…perlu LEM BIRU neh…(LEmpar BelI baRU)…:)

  67. bagaimana caranya biar flash disk berumur panjang?
    dan bagaimana caranya memperbaiki flash disk yang sering error dan apa penyebabnya?


  68. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @arrasid07
    Agar flashdisk awet, coba baca artikel tips menggunakan flashdisk di sini :
    http://ebsoft.web.id/tag/flashdisk/

    Mungkin bisa diperjelas errornya itu seperti apa, dan mungkin jika ada pessan error bisa disertakan..

  69. halo mas..
    mo tny nich..
    sy donlot video dr youtube..
    wkt mo maenkan ke flv player, yg muncul koq iklan kiss youtube melulu? -_-”
    n minta cara convert file flv jd avi ato mp4 dunk..
    mohon penjelasan nya ya
    thanks


  70. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @cheers
    Untuk konversi ke AVI atau mp4, gunakan software FormatFactory atau SUPER. coba baca juga artikel-artikel berikut :
    http://ebsoft.web.id/tag/video-converter/

  71. saya punya mp4 player advance M22 2gb, karena saya gaptek, saya mau nanya file video apa aja yg bisa diputer di mp4 saya en converter apa yg cocok? thanks bgt..


  72. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Lennon
    Untuk video yang bisa diputer biasanya berbeda, coba dibaca di buku manual (petunjuknya). Disana harusnya dijelaskan spesifikasi format yang bisa dijalankan..
    Termasuk konverternya harusnya disertakan dalam CD-nya

  73. Tolong dunk beri tw dwsitus mana q bs download video atau mp3 tutorial belajar b.inggris lengkap v^_^

  74. tolong donng fiile video kuu berformat MPE2 (mpg)rusak. waktu liat sih bisa tapi terputus tiba2. jadi kl mau lihat terusnya ya harus di percepat gitu. tolongoin dong kk (klu bisa video yang semua format )..tkhs >.<

  75. maaf salah maksudnya MPEG2 (mpg)maklum keybordny lagi gila termasuk orangnya ^^


  76. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @adi
    coba buka situs berikut untuk download belajar Bahasa Inggris :
    http://www.bbc.co.uk/worldservice/learningenglish/downloads.shtml
    http://www.britishcouncil.org/learnenglish-central-listening-downloads-articles.htm

    @shouran
    jika itu download, dan menggunakan download manager maka seharusnya masih bisa dilanjutkan downloadnya. Tetapi jika tidak maka sepertinya harus download ulang..

  77. halo salam kenal ya, mau tny lngsng saja, bagaimana cr meng-update adobe Flash Player Plugin Installer ? saat ini aku pakai yg versi 10.0.12.36, bgt saja n terima kasih banyak …


  78. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @herianto.n
    Jika yang dimaksud shockwave pleyer ( untuk menjalankan file swf di browser). Bosa download versi terbaru dari link berikut :
    http://www.adobe.com/products/shockwaveplayer/

  79. Minta bantuan teman2,kalo file vidio wmv,buka nya pake media apa yah?trus aq mau download tutor untk blajar bhsa inggris,tp sya blum tau t4 downloadnya.mhon bantuannya.terima kasih


  80. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @jeho
    Silahkan download dari link diatas.. Bisa dilihat juga software/artikel yang lain di http://ebsoft.web.id/tag/video-converter/

    @alexander
    harusnya pakai Windows MEdia Player bisa. Jika tidak bisa gunakan Media Player Classic yang tergabung dengan K-Lite Mega codec Pack ( download di filehippo.com)

  81. Tolong dong kasih tau nama sofware utk mengubah film format WMV
    ke format AVI, atau mungkin websitenya, terima kasih.


  82. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @johan
    SUPER, Quick MEdia Converter, Format Factory, WinFF, dab sejenisnya sepertinya bisa dicoba..

  83. Hey
    I always use this Video Converter, and he works constantly good!
    I hope we will get freeware like this in the future.
    The trend shows in another course!
    Greets, Flug

  84. Hi…
    Ak mau tanya nih. Kam aku ada programnya super, tapi waktu add files buat di convert ke 3gp kok ga kelihatannya ya file flv nya yang mau di convert????? Napa ya??? Btw, thx ya…

  85. asalamualaikum,wr wb.
    mas q mau tanya converter apa ya yang cocok untuk mp4 sun yang format videonya avi!!! soalnya kalo asal avi saja mp4 saya tulisannya “warning format error” modelnya mirip MP4 SUN 213C tapi format videonya avi.produk yang terdahulu sebelum MP4 SUN 213C, terima kasih.


  86. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Alroy
    Iya, tidak semua flv bisa di konvert, karena mungkin menggunakan codec yang berbeda (baru)

    @ardhi
    wa’alaikumasalaam warahmatullah wabarokatuh
    biasanya codec yang digunakan dipilih yang standard, mungkin ada penjelasannay di manual MP4 tersebut..

  87. Kk or cc..Tolong aku dunk,,gimana sih ngubah format 3gp atau m3 menjadi amv??Soalnya mp4ku gak bisa ngebaca video format 3gp..Thanks


  88. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Gerry Mursito Adi
    Untuk konverter lainnya bisa dibaca disini
    http://ebsoft.web.id/tag/video-converter/

    @ #108
    kalau amv biasanya dengan software bawaan mp4 tersebut, karena memang setahu saya format amv memang tidak standard, khusus untuk produk MP4..

  89. tolongin dong saya punya mp4 alltronix 2gb softwere k8 mlc v1.6.4t. klo saya taru dikantong tau2 nanti layarnya biru.nanti pas saya reset mati trus saya hidupkan lagi loadingnya lama.trus klo mau bener saya harus ke tmpt belinya lg. ada yg punya drevernya ga.soalnya saya minta disana katanya ga boleh.minta solusinya dong>>


  90. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @ar15al
    memang jika mp4 sudah bermasalah biasanya susah untuk memperbaikinya. COba lihat-lihat http://www.s1mp3.org


  91. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    gw lagi cari prgram wad ubah formad video..
    misna nyy:
    gw pengen mskn video dari you tube ke hape…
    pake apa y programmna??
    thx…
    *klo bxa balesna ke email gw ya..
    secret_1991_imoet@hotmail.com
    thx yaaa….

  92. aku punya mp4 format utk videonya avi, aku dah ada programnya
    sama dah quw converter tapi di mp4 quw ada tulisan format error.
    tu gimana caranya supaya bisa video bisa diputar di mp4 quw?


  93. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @rangga
    coba untuk settingnya (codec) diubah ubah, gunakan yg standard windows

  94. sama dengan masalah lennon diatas, dibuku manual dikatakan format yang didukung adalah mp4,avi tapi saya udah donlod format mp4 dan masukan ke dalam playernya, tapi begitu diplay muncul pesan “empty disc” gitu, gimana ya solusinya pak ?

    mohon pencerahannya 😀


  95. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @andi
    meski formatnya sama-sama mp4 atau sama-sama AVI, tetapi codec (sistem kompresi video) yang digunakan bisa berbeda-beda, jadi ini juga perlu diperhatikan..
    biasanya yg di support hanya format standard saja..

  96. Ebsoft! Makasih banget tuk program SUPER’y. Moga z sekarang program convert’y tidak lagi ngilang tanpa pesan ketika setting’y diubah.

  97. Supaya FLV dari YOUTUBE bisa diliat di VCD dirumah mesti saya konvert jadi fie apa ya ….? soalnya saya konvert ke mpeg kog jadi pecah2 gambarnya gak bagus seperti aslinya di FLV Youtube, trim’s sebelumnya


  98. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Akue
    Iya, selain super banyak juga software yang lain..

    @Heru
    Diubah ke format standard seperti avi, mpeg kemudian di burning dengan Software seperti Nero agar jadi VCD

  99. Assalamu Alaikum.
    Akh Ebta selain WinFF apa ada aplikasi audio-video player tambahan untuk melengkapi kekurangan WinFF untuk memutar format yang belum didukungnya…????????syukran katSiiiiiiiiiiiiiiiRan….


  100. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @ardhi
    wa’alaikumsalaam
    Kalau untuk memutar file audio/video yang lebih lengkap, bisa menggunakan Windows Media Player Classic yang ada di K-Lite Mega Codec Pack. Bisa download dari http://www.filehippo.com/

  101. Mas tau program aplikasi converter video flv to mp4,wmv,avi,3gp gag?
    Kalo taw kasi tau yah yang gratis..
    THX..

  102. mas2 sekalian yang master.,.:D
    saya mo tanya ney .,.,
    saya punya MP3 merek alltronix mengirim file txt yg berukuran 10KB bisa, tapi kalo mengirm file mp3 tidak bisa…
    itu kenapa yah.,??
    mohon pencerahannya..thank’s 😀


  103. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    oiyah.,.,saya sudah coba rubah extension MP3nya ke .txt /.lainnya…
    tapi tetap tidak bisa..@-)


  104. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @GM
    COba membaca artikel-artikel berikut :
    http://ebsoft.web.id/tag/video-converter/

    @try
    Perlu dilihat spesifikasi di buku manualnya, mungkin memang ada ketentuannya disana..

  105. software gratis converter *.SWF to *.3GP dimana yah downloadnya??? Thanks buat Infonya…


  106. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    Mas ada g converter yg bs ngubah macam2 ektensi file ke macam ektensi file lain,misal flv ke 3gp,mp3,mpeg,avi,atau sebalikny?
    Lo da bs g kirimin ke email q azura.Stars@gmail.Com please mas aq msh awam soal begini


  107. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Ebta :
    Thank’s informasinya, sekalian kalau ada converter yg bisa merubah FLV ke mp3, 3gp & wav tapi yg gratisan!!!, sy pakai Ttl Video Convert (cm 1 mgg saja bisanya), tlng info kesaya kalau ada di email q: rherush@yahoo.co.id thank’s sebelumnya (Heru)


  108. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @Arum puri p
    bisa menggunakan software SUPER, ada juga yg lain selengkapnya
    http://ebsoft.web.id/tag/video-converter/

    @Heru
    Iya sama-sama

  109. assalamu’alaikum wr wb
    mas, kalau pengen ngerubah FLV ke SKM file, converter apa yg bisa digunakan. sebelumnya saya ucapkan trimakasih atas informasinya..
    wassalam


  110. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @tony
    wa’alaikumsalaam
    format SKM itu untuk pleyer apa ya ? saya belum pernah mendengarnya..

  111. gi mana seh mo ubah mpv ke 3gp..???
    pake program apa…???
    download na dimana….????

    thank yah dah bantu aku

  112. mas,aq bener stres nie,
    mp4 ku (alltronik) tuh gag mau di msukin video,
    sama kyk diatas, empty disk gitu,
    tapi solusi dari masnya aq jga g donk, ,
    gimana??
    emang ada toko yang mau programin kyk gini?

  113. klo mo convert dari flv ke mpeg bisa g?caranya gimana?

  114. tlong donk giimana caranya video 3gp di converted ke asf. thanks

  115. tolong donk gimana caranya mereset mp4, pake software apa?
    soalnya punyaq gak mau loading
    thanx’s be4…..

  116. halo, gua udah download ANY VIDEO CONVERTER (evaluate ver), tapi terbatas convertnya hanya 3 menit, gimana caranya supaya bisa unlimited selain purchase. thanks.

  117. maksudnya terbatas gmana m hendri?, kan any video converter versinya cuma free ama pro, bedanya yg free speknya dikurangi, dan kayaknya unlimited g perlu registrasi.


  118. Deprecated: Function create_function() is deprecated in /var/www/html/ebsoft.web.id/wp-content/plugins/wp-spamshield/wp-spamshield.php on line 1961

    @sisca
    gunakan SUPER.. bisa dibaca artkel berikut :
    http://ebsoft.web.id/2008/01/26/super-the-most-complete-free-audio-video-converter/

    @anggi
    kalau toko saya kurang tahu, memang mp4 agak ribet kadang… pastikan untuk video sudah di support oleh mp4 tersebut

    @afit
    bisa..

    @arya
    bisa menggunakan SUPER
    http://ebsoft.web.id/2008/01/26/super-the-most-complete-free-audio-video-converter/

    @jojo
    diluar pembahasan..
    coba lihat-lihat website berikut :
    http://mympxplayer.org/index.php

    @hendri
    gunakan SUPER atau baca software gratis lainnya di
    http://ebsoft.web.id/tag/video-converter/

  119. Hi mas ebta,memang dari pertama aq bljr ngeblog.memang paling enak mmbaca postingan mas ebta.Salam..

  120. Alow mas ebta, mau tanya ne….
    Klo mau convert format BMP ke format AVI ato video yg laennya pake progam apa ya….
    Terima kasih

  121. Mas WinFF ga bisa convert ke 3GP ato 3GP2 ya? trus setingan default untuk Option Output nya ga ada ya mas…. soalnya bingung nih mo ngisi macem2nya ga ngerti…. thanks ya mas

  122. salam kenal, mas ada enga software yg bisa motong lagu mp3 n lagu yg d ambil bagian tengah nya doang. terus
    sofware yg bisa ngerubah lagu dari vcd menjadi lagu mp3
    pllisss kasih tau dong makasih sebelumnya.

  123. Bro Yng D stu?w Mau Tnya Nhe?
    Sofware yng bsa nngbh frmt vcd ke mp3 gmn bro???????????????????
    wjb d llz

  124. bagi teman” yang ini lebih jauh tentang software ini silahkan kunjungi formatoz.com ..saya telah menggunakan software ini sejak lama di dalam software WinFF ini juga tersedia Video Joiner ..jadi rekan” bisa menggabungkan beberapa video sekaligus menjadi 1 bagian,,,
    untuk covert video di sni tersedia lengkap SWF bahkan format SKM pun bs..untuk audio tersedia secara lengkap ..
    dan ada covert gambar dari mulai JPG sampai GIF dan pastinya software ini 100% free bebas biaya tanpa Ember” Trial dan Demo
    terimakasih

  125. kalo mau cnvrt dari file VOB ke MPEG, pake converter apa ya.. ?

  126. alo mas,,,,saya mau tny gmn ya mau donwload 3gp player biar bisa nonton film yg pake format 3gp,,,thanx yaaa,,,

  127. mas aku mau nanya, amku punya video mp4 yg didownlot dari youtube pk youtube downloader….trus aku mw masukin ke mp4 player dg format mp4…..tuh pake program yg mana ya?

  128. apa nama sofware utk mengubah film format WMV
    ke format AVI, yang hasil convertnya 100% atau full dan yang cepat convertnya tolong pleaseeee!!!

  129. ass..
    mas,kemarin beli MP4 Websong dgn format video hrs amv.ada soft convert nya gak(plv6,dat,flv,etc convert ke amv),punya satu file amv tp gak bisa di liat di MP4,knp ya?.sudah masukin 20 lagu mp3 tp koq yg jalan cm 5 lagu di ulang2.
    tks bnyk..

  130. I want you to know, your writing goes to the nerve of the issue. Your pellucidity leaves me wanting to know more. I am going to immediately grab your feed to keep up to date with your site. Sounding Out thanks is simply my little way of saying what a masterpiece for a fantastic resource. Let In my dearest wishes for your future post.

  131. wah boleh juga nih, seperti nya penggunaan nya juga mudah 🙂
    thanks

  132. assalamu’alaikum wr wb
    mas, kalau pengen ngerubah FLV ke 3gp file, pakai converter apa yg bisa digunakan, tapi yg gratisan aja, terus bisa diconvertnya sampai selesai jadi gak hanya setengah main saja. Kira2 pakai Converter apa yha mas ?????. Sebelumnya saya ucapkan trimakasih atas informasinya.
    wassalam (dari Heru)

  133. mas,,kira2 punya gk converter bwat mp4 player merk sun 213c,,soalna cd converterku rusak,,gk isa d baca lg,,,thx

Comments are closed.