28

Dapatkan Gratis Acronis True Image 10 – Disk Cloning Software

Acronis True Image

Sebelumnya pernah ditulis tentang Easeus Partition Manager, software untuk kloning hardisk. Jika anda memerlukan software dengan fitur lebih lengkap, maka bisa menggunakan Acronis True Image, software ini sebenarnya berbayar, tetapi saat ini kita bisa mendapatkan lisensi gratis Acronis True Image Personal 10.

Versi gratis ini diberikan setelah Acronis merilis versi terbarunya Acronis True Image Home 2009. Apa saja fiturnya dan bagaimana cara mendapatkan lisensi gratisnya ?

Acronis True Image memberikan berbagai fitur seperti hard disk/drive, recovery dari data backup, Membuat Acronis secure Zone, Membuat Bootable Rescue Media dan lainnya.

acronis-true-image

Fitur-Fitur Acronis True Image Personal

Backup

Fitur Backup ini dapat digunakan untuk membackup data, baik seluruh hardisk, pertisi tertentu termasuk sistem operasi dan program yang di install didalamnya, yang bsia kita restore nantinya tanpa harus install windows dan programnya lagi.

Recovery

Recovery ini dimaksudkan untuk recovery data/partisi yang mungkin rusak dari arsip backup (image) yang telah dibuat sebelumnya, jadi bukan untuk recovery file seperti umumnya.

Validasi Arsip/data backup

Fitur ini untuk mengecek (validasi) backup data yang telah dibuat. Tetapi tidak hanya itu saja, kita juga bisa mengexplore data didalamnya, me-Mount Image ( menjadikan image yang telah dibuat menjadi Driver virtual yang bisa kita akses seperti drive biasa, serta UnMount juga disediakan.

Membuat Bootable Media

Dengan fitur ini kita bisa membuat file ISO atau Bootable CD, jika nanti kita perlu mengakses backup/image yang telah dibuat langsung dengan booting melalui CD, atau jika kita tidak bisa mengakses windows ( tidak bisa booting secara normal).

Selain fitur diatas, Acronis True Image juga disertai dengan tools lain yang menarik. Salah satunya Acronis Secure Zone. Dengan fitur ini kita bisa membuat alokasi hardisk yang aman untuk backup, karena alokasi hardisk ini tidak akan bisa diakses oleh sistem operasi secara biasa, jadi data aman dari virus, salah hapus, dan sebagainya.

Cara Mendapatkan Lisensi

Buka link halaman penawaran Free Lisensi Offer Acronis True Image, kemudian isikan form, terutama yang bertanda bintang Nama depan, belakang, Email dan form paling bawah (sembarang jika tidak tahu). Kemudian check “I have read the Privacy Policy” dan klik tombol “Register me”, dan tidak lama kemudian seharusnya akan dikirim email konfirmasi ke email yang kita isikan.

Setelah mendapatkan email konfirmasi, klik saja link yang ada didalamnya, dan kita akan mendapat account ke acronis, dan email yang berisi lisensi gratis tersebut. Account ini juga digunakan untuk login dan download Acronis True Image 10 Personal Edition, dengan ukuran sekitar 97.4 MB

acronis-free-license

Tawaran ini sebenarnya merupakan promosi yang utamanya disediakan untuk Pembaca Personal Computer World, majalah teknologi yang berada di Inggris, tetapi bisa di akses siapa saja. Saya dulu ketika kuliah juga pernah menjadi pembaca Majalah ini 🙂

Update 07 Februari 2009

Saat ini ada tambahan informasi di link acronis (yg sebelumnya tidak ada) sebagai berikut :

Please be aware that the product installation package is not published on Acronis Web Site. It can only be obtained from a CD included in your copy of Personal Computer World magazine.

Yang intinya programnya tidak disediakan download di ditus acronis, tetapi melalui CD yang disertakan dalam majalah Perconal omputer World

ebsoft via labnol

28 Comments

  1. Mas ebta.. koq pas saya klik Free Lisensi Offer Acronis True Image, ada bacaan the website no avaible.. gmana nich.. saya butuh banget software seperti itu .. mohon bantuannya ya… terimakasih banyak……^^

  2. Mas, lebih bagus mana jika dibandingkan dengan alkohol 120???

    thanks

  3. Mas, aku dah nyoba tapi kok link-nya tidak bisa ya? Please help. Thanks

  4. @nathan
    maaf,krn ini forum umum mohon tidak memakai kata2 yg tidak sopan

  5. Mas ebta tolong di buat tutorial cara penggunaan acronis true image di posting berikutnya ya please butuh banget nih trus apa beda dg acronis true image home 2009 yg ada di cd tabloid pcplus

  6. @sugara
    sudah mencoba-kah ?

    @imam suharjo
    Iya sudah mendaftar, dan juga sudah di install

    @xeonx
    ketiga…

    @Djahe
    iya benar hehe

    @Dei Hendrick @rofiq @valen @sandra
    Aneh juga, saya tadi sudah mencoba beberapa kali, sampai ketika komentar ini dan bisa membuka alamat tersebut ( http://www.acronis.co.uk/mag/ati10pe )

    @jax
    saya belum pernah menggunakan alkohol 120..
    wah seperti itu ya..

    @nathan
    sudah bisa mbuka link diatas belum bro… gak usah ngumpat segala..

    @Andranih
    Btw sudah bisa download atau menerima lisensi key-nya belum ?
    dari sini masih bisa membuka link diatas…

  7. Atau bagi yg belum bisa silahkan kirim saja nama depan, nama belakang, email ke email saya, saya coba daftarkan dan tunggu ada email masuk…

  8. Sepertinya saat ini akses kesana di blok, dan hanya yang sudah mendaftar sebelumnya saja yang bisa mengakses (mungkin di filter IP-nya), karena sampai sekarang saya masih dapat mengaksesnya..

  9. trus gmn mas?oh ya kemaren sy dah kirim imel ke mas ebta apa dah didaftarkan?mksh

  10. mas, mau juga dong gratisan acronisnya… 🙂
    Nama : Evi Rina
    Nama Belakang : Parapat

  11. @valen
    iya sudah saya daftarkan, tetapi untuk download harus login ke acronis

    @evi
    Nanti saya coba daftarkan, akan ada email konfirmasi masuk

  12. Oh ternyata ada update di situs acronis, dengan kata-kata sbb :

    Please be aware that the product installation package is not published on Acronis Web Site. It can only be obtained from a CD included in your copy of Personal Computer World magazine.

    Bahwa intinya download programnya sudah tidak disediakan di situs acronis, tetapi di CD yang disertakan di majalah Personal Computer World..

    jadi komentar artikel ini saya tutup.. mohon maaf

  13. Pingback: Acronis True Image 10 - Disk Cloning Software | i-Blog
  14. Pingback: HARDWARE « Rahayuwidiningsih’s Blog

Comments are closed.