42

Mudah mem-blok Aplikasi atau Program dengan AppAdmin

Ketika komputer atau laptop kita digunakan oleh lebih dari satu orang, kadang kita ingin privasi agar beberapa program tidak bisa dijalankan oleh orang lain. Misalnya kita ingin agar anak-anak atau orang tidak mengakses program yahoo messenger atau program lainnya. Untuk melakukan hal ini, bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan program gratis portable AppAdmin.

AppAdmin merupakan program kecil, gratis (freeware) dan bersifat portable (tidak perlu install) yang sangat praktis untuk mem-blok aplikasi agar tidak dijalankan oleh oang lain. Hanya dengan beberapa detik saja aplikasi yang ditambahkan di dalam program ini tidak akan bisa dijalankan. Bagusnya, aplikasi ini tidak merubah file exe atau program yang akan di blok, sehingga tidak perlu khawatir jika file exe akan rusak.

Pastikan password yang kita gunakan mudah di ingat, karena jika kita lupa password-nya, kita harus mengirim email ke pembuat program ini untuk meminta software untuk mereset passwordnya

Cara Menggunakan AppAdmin

Pertama, download AppAdmin ( 319 KB). Setelah itu extract (buka) file zip dan tempatkan di folder tertentu, selanjutnya jalankan file Appadmin.exe.

Kita dapat menambahkan program-program yang akan di blok melalui tombol + Block. Setelah itu beri tanda cek program yang akan di blok dan klik tombol Password untuk mengaktifkan proteksi. Satu Password untuk proteksi semua program didalamnya. Selanjutnya coba jalankan file yang sudah di proteksi, dan akan muncul pesan bahwa program tidak bisa dijalankan, seperti berikut :

Jika program masih bisa dijalankan, klik saja tombol Restart Explorer untuk merestart windows explorer sehingga proteksi aktif. Untuk menghilangkan proteksi, buka AppAdmin dengan memasukkan password yang sudah kita masukkan sebelumnya, kemudian pilih program dari daftar dan klik – Unblock selected.

AppAdmin dapat berjalan di windows XP, Vista dan Windows 7. Selain dari websitenya juga dapat di download dari website softpedia, download AppAdmin atau dari Fiberdownload.

42 Comments

  1. Sekarang sih kayaknya belum perlu, soalnya anak baru 2 taon, tapi lain kali pasti butuh software ini. Donlot dulu ah, Makasih Mas Ebta…

  2. assalamualaikum wr.wb

    salam kenal mas ebta,ini comments saya yg pertama kali diwebsitenya mas ebta.kayakya software ini sangat diperlukan untuk menjaga privasi document kita atau program yg lain yg bersifat pribadi…dan yg terpenting adalah agar anak kita atau oranglain tidak dpt mengaksesnya.sangat bermanfaat….oya mas koq email saya ga dibls2,apa masuk spam ya..? terimakasih mas ebta..

  3. Alhamdulillah,
    unduh dulu deh, moga2 manfaat.
    Jazakalloh khoir akhi.

  4. mas, yang bener hari rayanya selasa apa rabu sih? wuh, daripada binun mending gak usah salat aja yah, yang penting makan satenya ntar soreh

  5. makasih mas atas share ilmunya semoga bisa bermanfaat buat saya pribadi dan orng-orang yang mengunjungi blok anda.

  6. Terima kasih, info bermanfaat.Jazakallah khair n Selamat Idul Adha. Allahu Akbar….Allahu Akbar walillahil hamd.

  7. ngga pernah bisa “pertamaxxxx”… terima kasih mas ebta atas informasinya… saya mohon ikutan unduh…

  8. ada ngak software proteksi applikasi yg menampilkan kotak paswordnya, jd tdak hrus bka program proteksinya tuk menon aktifkan paswordnya.,thanks

  9. Kalau di rename apa masih bisa di blok?

    sejauh pengalaman saya menggunakan software sejenis, kalau kita rename program (yg di block) ternyata program tersebut bisa dijalankan..

  10. Assalam…mas boleh nanya ngga? Gmn caranya install WinXP di Compaq Presario CQ42-258VX..mohon bantuannya mas..trima kasih sebelumnya…

  11. @utha, saya dah pernah ngalamin yang seperti itu. Biasanya karena SATA nya g kedetect.
    Coba cari settingan di BIOS, pada opsi Sata Native nya dipilih “Disable”..
    Kalo pada model yang kamu punya gak terdapat opsi SATA Native, mungkin di sini ada solusi nya:
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5036747
    Intinya, installer XP yang kamu punya harus dimodif dulu….

  12. Pingback: Mudah mem-blok Aplikasi atau Program dengan AppAdmin | Seven Downloadz
  13. wah thx bgt ya mas,ane ada warnet tak coba dulu ah… tp kalo blok install aplikasi gmana ya..

  14. mantapzz nech mas ebta….ijjin sedooooooooot ya appadmin na.

    di tggu info update berikutnya……..

    info untuk rekan” netter yg suka bisnis online, bisa dicoba pd link berikut: http://www.lima-s.com dan JANGAN LUPA CANTUMKAN sponsor ID anda: 100878.

    salam sukses sllu, dan SUKSES hanya milik qt yg mau berUSAHA.

Comments are closed.