46

Promosi Software Konversi PDF Full Version, PDFZilla

Jika anda termasuk pengguna komputer yang memerlukan software konversi PDF ke word, RTF, text, Images, HTML atau PDF, kali ini kita berkesempatan mendapatkan lisensi software berbayar senilai $29.95 USD secara gratis. PDFZilla, merupakan software PDF Converter yang mampu mengkonversi dokumen PDF ke berbagai dokumen diatas sehingga selanjutnya bisa kita edit. Bagaimana kemampuannya ?

Sebelumnya saya juga pernah mengulas software konversi AnyBizSoft PDF Converter yang juga masih bisa kita dapatkan gratis. Kini PDFZilla untuk waktu terbatas ( berlaku sampai 5 Februari 2011) memberikan lisensi gratis yang bisa kita gunakan.

Apa saja fitur PDFZilla ?

  • Konversi dokumen PDF ke berbagai format, yaitu : MS Word, RTF, TXT, Images ( BMP, JPG, GIF atau TIF), HTML dan SWF
  • Konversi PDF untuk halaman tertentu saja
  • Batch Conversion, fitur untuk konversi banyak file PDF Sekaligus
  • Konversi hanya dengan 3 klik saja

Penggunaan software ini sangat mudah, kita tinggal jalankan PDFZilla, pilih koversi ke format yang di inginkan dan setelah itu tinggal memasukkan dokumen-dokumen PDF. Kemudian klik Start Converting Now untuk memulai konversi semua halaman. Atau jika kita memerlukan pegaturan lain (halaman tertentu), bisa dilihat atau di edit di menu Options.

Lisensi Gratis

Untuk menggunakan PDF Zilla full version, kita tinggal download PDFZilla dari link download yang disediakan ( Download PDFZilla 5.8 MB), selanjutnya install. Setelah selesai klik menu Register dan masukkan kode lisensi ini 8061822TWDV6YUK, kemudian klik OK. Kita sudah mendapatkan PDF Zilla Full version (standard edition)

Informasi Promosi ini selengkapnya bisa diakses di halaman PDFZilla Giveaway.

Bagaimana Kemampuannya ?

Setelah saya coba untuk konversi beberapa file PDF (ebook), PDFZilla mampu mengkonversi ke word tanpa ada masalah. Konversi ke word memang agak lama, terutama jika halaman PDF mencapai ratusan atau bahkan ribuan. Hasilnya cukup bagus, termasuk warna, ukuran font dan kualitas gambar. Hasil yang terasa kurang ketika konversi konten dengan layout khusus, seperti daftar isi serta jika ada beberapa font yang tidak standard.

Satu hal lagi yang mungkin kurang adalah hasil keluaran word yang mempunyai ukuran relatif sangat besar, bisa 10x sampai 20x ukuran file PDF (tergantung konten). Tetapi hasil keluaran ini jika di save as dengan format office 2007/2010 hasilnya akan jauh lebih kecil. Sebagai contoh, ketika konversi file PDF ukuran 5.7 MB, hasilnya file *.doc sekitar 113 MB. Ketika file doc ini di buka dengan office 2010 dan disimpan (save as) dalam format docx, ukurannya menjadi sekitar 4.7 MB.

Jika dibandingkan dengan AnybizSoft PDF Converter, untuk konversi PDF ke word, saya lihat hasilnya masih lebih unggul AnyBizSoft. Meskipun demikian, fitur konversi ke dokumen lain juga patut di apresiasi, seperti konversi PDF ke SWF yang tidak (belum) dimiliki AnybizSoft atau software sekelas lainnya (ebsoft)

46 Comments

  1. Izin untuk mengunduh, kakak guru 🙂 pas lagi butuh, soalnya yg anybiz telat tahu…nuhun 🙂

  2. (Maaf) izin mengamankan KELIMAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah kalau perkara lisensi greatis kek gini, saya gak mau absen, Kang.

  3. Kalau aq ini sprtix msh gak perlu dch…

    Yg aq Butuhkan adalah Conver Dukument MS Word ke PDF. jadi mmbuat Ebook ckp lwt Word aja, trs nnti Conver ke Pdf jdi Ebook dch ^_^
    Ada gak Mas,Teman2 Software mcm itu? Tolong Email kalau ada ych Ibnu_xpress@yahoo.co.id

    Terimakasih

  4. sip! i really appreciate the last three paragraph..
    jazakallahu khaira.

  5. @Ibnu Athailah
    untuk office 2007 ada plugins (add on) untuk menyimpan dokumen menjadi pdf, silahkan search atau lihat tag PDF
    Untuk office 2010 sudah ada bawaan untuk menyimpan ke pdf
    untuk lainnya, silahkan search tetang pdf di ebsoft

    @Aswad
    seperti saya tuliskan diatas di bagian Lisensi Gratis (ada link resmi dari pdfzilla : http://www.pdfzilla.com/giveaway.html )

  6. pake anybiz konversi ke word kadang keluarnya “gambar” bukan huruf..tar aku coba ini..thanks

  7. Terima kasih atas info dan keyword softwerenya. Insya Allah sangat bermanfaat. Jazakumullahu khairan…

  8. makasih mas, ada software converter PDF to epub gak mas, share dong…tks

  9. Mantap. Hatur nuhun Kang… Cuma mo ngingetin aja ama yg lain.. Saya coba install di C:Program FilePDFZilla eh serial numbernya gak jalan. Tapi pas gak diubah tetep di C:PDFZilla.. Serial numbernya berhasil…

    Mantap surantap

  10. Kalau dari MS Word ke PDF bisa gak ? Kemudian hasil PDF nya bisa juga di Password apa nggak ? Trims .Mohon jawabannya .

  11. Makasih Mas Ebta. udh ta Cekedot ke TKP ( http://ebsoft.web.id/2009/09/02/tips-mudah-konversi-ke-pdf-dari-office-2007/ ).

    Di Sana aq ketemu pemikiran bru.
    Kata Mas “………., Tetapi kemarin ketika saya mengkonversi dokumen yang berisi tulisan (huruf) arab, hasilnya malah tidak memuaskan,………….”.
    Nah, yg aq ambl d sana pd bgian ‘Dokumen yg berisi TULISAN ARAB’ itu pke apa mmbuat Dokumen dgn Bahasa Arab? aq Udah lama Buangeeettt….. Mencari hal ini (pek Software/Tips/Font/yg lainx ? ).

  12. mas kok pdf yg akan sy convert selalu minta password sih? gimana nih?

  13. Mas Ebta, kalau utk mengkonversi file swf menjadi file PDF atau DjVu, pakai freeware apa? Mohon info. Terima kasih

  14. huaduhh..telat mas..download tanggalnya..lisensinya invalid karena telat apa hny bs 1 komputer pertama yg aktifin itu kode ya mas ?? nuwun..

Comments are closed.