21

Free Kamus 2.02

There is a small bug but annoying in version 2.01. When you press enter with empty text, the program will crash… this version that bug has been fixed. thanks to camarmerah for his comment…

Download
Kamus Installer (2.72 MB)

If you still don’t know what “Kamus” is, read this Kamus 2.03 Released or this article < ahref="http://ebsoft.web.id/2009/02/23/kamus-offline-versi-baru-204-akhirnya-di-rilis/">Kamus Offline versi baru 2.04 akhirnya di rilis

ebta

21 Comments

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Sebagai salah satu pengguna program-program dari ebsoft.web.id, saya sangat terpukau dengan program-program yang disediakan.

    Di sini, saya ingin menyampaikan beberapa hal (pertanyaan) yang mungkin bisa dijadikan sebagai bahan dalam pengembangan lebih lanjut program-program ebsoft.com.

    Pertanyaan saya:
    ——————–
    1. Mengapa program Kamus 2.02 tidak bisa mengidentifikasi keyword -misal: “a.m.”- yang dimasukkan, padahal dalam database-nya terdapat kata tersebut? Jika dibandingkan dengan program yang sejenis, hal tersebut dapat dilakukan dengan baik.

    2. Sering frase pada “Hasil Berupa Frasa” tampil secara tidak sempurna (frase terlalu panjang atau banyak frase dalam satu baris) sehingga penampilannya hanya terbatas berdasarkan lebar program Kamus tersebut.

    3. Mohon dijawab 😉 Program Kamus 2.02 ini dibangun dengan bahasa pemrograman apa?

    Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Tanggapan dari ebsoft.web.id sangat saya harapkan.

    Terima kasih dan Wasslamu’alaikum Wr. Wb.

    Hormat saya,

    NANANG FAKHRUR ROZI*

    *Mahasiswa jurusan Teknologi Informasi
    Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS-ITS)
    Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

  2. 1. Ya karena fasilitas autoremove non alphanumeric character, jadinya setiap pencarian kata yang ada tanda titiknya langsung dihilangkan. Mungkin kedepannya ada opsi tambahan saja..
    2. Iya, saya sudah mengusahakan agar daftar kata yang panjang seminimal mungkin, tapi terkadang memang masih muncul hasil yang panjang. Ini terkait dengan efisiensi database yang sengaja saya gabung kata-kata yang sama dan pengecekannya butuh waktu yang tidak singkat, jadi tidak bisa menjamin hasilnya bisa tampil semua.
    3. Saya buat dengan Delphi, tetapi tidak menggunakan komponen standard.

    Terimakasih masukannya, semoga bisa menjadi perbaikan untuk versi berikutnya.

  3. assalamualaikum wr.wb.

    saya adalah salah satu pengguna kamus ini, dan saya sangat terbantu, tapi apa memang kamus ini tidak bisa dimasukkan kata-kata lebih dari satu ??
    terimakasih sebelumnya 😀

    Wassalamualaikum wr.wb.

  4. Assalammu’alaikum mas,
    Thanks berat untuk kamusnya, bermanfa’at banget!
    Ini mas, ada versi kamus ini untuk jalan di linux (UBuntu)?
    Satu lagi, kami lagi kepikir untuk bikin kamus bahasa Arab – Indonesia (GPL nih..) dengan delphi, bisa kasi trik ma tipsnya? bebal ni otaknya, dah kelamaan ga ngoprek delphi, kali nasehat source code delphinya, githu lho, he.. Thanks y..

  5. wa’alaikumsalaam warahmatullah…

    belum, sementara mungkin pakai Wine..
    kamus arab-indonesia.. bagus itu, databasenya sudah ada? berara ribu daftar katanya ?

  6. Jazakallohuma khairan katsiron.
    konfirmasi: ini artinya kami develop based microsoft, lalu dijalanin di linux ya mas? Maklum sy msh newbie di linux, dan lg berusaha ngurangin dosa pake software bajakan, he..
    Databasenya lagi di entri, pake MySQL biar dapat dikembangin lebih lanjut. is it the rigt path??? yang ini mohon komentarin y, he..
    Btw, arigato gozaimasu u referensi delphi supportnya, banyak membantu.
    ‘Alaikumsalam wr,wb.

  7. assalamu’alaikum wr.wb
    saya mau menanyakan free download software untuk crosstitch (merubah gambar jadi pola kerajinan kristik)di ebsoft ada ga? saya search di yahoo/google ketemu salah satunya PCstitch, tapi pas diinstal ga bisa. tolong dong. terima kasih sebelumnya. wasalam

  8. @sarkosyi
    waiyyakum…
    sebenarnya kalau hanya kamus sederhana, tidak perlu menggunakan sistem database, karena proses installasi akan menyusahkan usernya. belum lagi nanti ada konflik dengan aplikasi database yg lain..
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh..

    @tiara
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh..
    di ebsoft belum ada seperti itu.. btw saya kurang begitu tahu dengan software yang dimaksud..

  9. Itulah Mas, saat ini saya masih menimbang jenis database apa yang seharusnya kami pakai, baik untuk versi seperti kamus2 (semoga 4ll l SWT membalas kebaikan Mas atas kamus & shollu), atau kelak seperti transtool (Arab-Indonesia atau sebaliknya).
    Diharapkan dengan kamus Arab-Indonesia ini, masyarakat dapat terbantu untuk mempermudah pemahaman terhadap Al Qur’anul kariem, Al Hadist, ataupun kitab-kitab kuning. (Saya kelamaan di sekolah jadi bego terhadap ilmu alat ), he.. Mohon arahannya Mas..

  10. InsyaAllah Kamus 2.03 nanti akan di release open source, semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mengembangkan software sejenis..
    InsyaAllah setelah Ramadhan nanti, dengan versi 2.04..
    Mohon doanya juga..

  11. Buat siapa aja yg buat kamus v 1 & 2 saya ucapkan banyak terimakaasih…
    Kamus tersebut sangat membantuku ketika baca teks bahasa inggris…

  12. Assalammu’alaikum Wr.Wb.
    Bang,aq mau tanya?
    kamusnya Tu bìsa gk di gunakan di Hp

  13. kamusnya sih bagus n bermanfaat banget..tapi kok aku ga bisa download ya..apa ga bisa di download ke vista??? mohon pencerahannya….thanks

Comments are closed.