33

Monitor dan Analisa Penggunaan Komputer dengan Manictime

Jika kita termasuk orang yang bekerja cukup lama di depan komputer, ada baiknya aktivitas kita terekam atau ter-monitor, sehingga kedepan bisa kita periksa dan analisa untuk perbaikan dan peningkatan kualitas penggunaan komputer. Salah satu software yang dapat digunakan untuk memonitor dan memanajemen penggunaan komputer adalah Manictime.

Manictime merupakan software monitor dan manajemen penggunaan komputer ( tersedia versi gratis dan berbayar). Program ini akan berjalan di belakang (background) dan akan merekam aktivitas kita, sehingga kita dapat bekerja seperti biasanya. Informasi yang diberikan sangat informatif dan diberikan dalam tampilan yang menarik.

Selain informasi atau hasil monitor yang ditampilkan dalam antarmuka menarik, data-data juga tersimpan di komputer kita sendiri, sehingga keamanan lebih terjamin. Oleh karena itu Manictime bisa berjalan secara offline (tanpa adanya koneksi internet).

Tersedia dua versi, yaitu Standard ( free atau gratis) dan Profesional (berbayar). Ketika kita menggunakan versi gratis, maka selama 15 hari kita bisa mendapatkan fitur profesional, dan setelah itu fitur-fiturnya diturunkan akan menjadi standard. Meskipun begitu, fitur untuk versi free sebenarnya sudah cukup bagi sebagian kita. Untuk perbedaan versi gratis dan berbayar, bisa melihat halaman Manictime features

Manictime tersedia untuk Windows XP dan diatasnya, dengan ukuran file installasi hanya sekitar 5.3 MB. Tetapi agar dapat menjalankan Manictime, di komputer harus sudah terinstall Microsoft .Net framework 3.5 SP1. Informasi selengkapnya bisa dibaca tentang tentang .Net Framework.

Download Manictime

ebta

33 Comments

  1. Alhamdulillah, tambah lagi ilmu kita. Terima kasih.

  2. Makin hari makin nambah aja Ilmu lewat web site Mas Ebta nih, Syukron!!!

  3. Ana yang kelima nih..
    syukron katsiron kang ebta atas infonya.

  4. mantab nih, nice mas ebta. satu lagi saya request mas ebta. software yg buat monitoring printer, agar kita tau berapa banyak jumah kertas yg sudah tercetak, buat mantau di warnet / rental komputer.. biar pegawainya gak korupsi kertas

  5. Ass.Wr.Wb. Kalo aku install Manictime ini, bisa2 kompieku lumpuh gara2 beban background yg bejibun pdhal RAM kecil, disitu ada windows security alert, avira, smadav, tune up, ACDSee detector,dsb. Alamak…!!! Wass.Wr.Wb.

  6. Apakah software ini bekerja seperti halnya keylogger ??

  7. makasih deh informasinya tapi kurang banget akan program ini

  8. kalau aktivitas di komputer terekam, apakah ini rawan bagi pencurian data (phising)? sebenarnya aktivitas apa saja ya yang direkam? maklum masih awam penuh kekuatiran he..he..

  9. wah..bener2 bagus ni mas ebta software manictime nya. ketika saya dapat artikel di email saya, saya langsung meluncur ke TKP dan langsung mendownloadnya. Bener2 bagus mas. terima kasih ya mas ebta atas infonya.

  10. Wah bagus juga ini softwarenya n baru kali ini juga saya tau.
    ya setidaknya buat evaluasi diri apa aja yang kita lakuin d dpn kompt satu bulan lalu..
    he…he… baik buruknya kegiatan kita, yg tau juga kita sendiri melihat dari hasilnya.
    Tanks mas ebta. 🙂

  11. Dear Mas Ebta, trims ats info-nya. jujur saja, saya kurang paham program ini (maklum rada2 gaptek ni..) mkin lain kali akan sy pelajari. tq

  12. kayaknya boleh juga tuh.biar tau program apa yang sering dijalankan atau digunakan, coba dulu ach…tks Mas..

  13. ok langsung bumgkus , bawa pulang…. maturnuwun numpang download

  14. makasih ilmunya mas ebta. oya mas ebta atau temen2 yg lainnya. minta info softwre buat mantau bnyknya jumlah kertas yg sudah diprint dunk. buat mantau di warnet nih. sy tombok kertas terus nih. pegawainya gak jujur. pliss ya. pm email saya beno_punya@yahoo.com

  15. bagus mas ebta ni program yang aku cari2 memonitor aktivitas komputer oya mas saya lagi nyari lagi program download windows password key yang professional dimana ya tq….

  16. Thanks pal. Great submissions you got here. Have some extra websites to link to with more information?

  17. Pingback: Monitor Aktivitas Penggunaan Komputer dengan Wamon - Info Komputer RumahTerjemah.com

Comments are closed.