176

Antivirus gratis khusus Flashdisk dan Media berbasis USB

Mx One antivirus

Seperti telah diketahui, bahwa flashdisk merupakan media yang paling sering digunakan sebagai penyebar virus, trojan, worm dan lainnya. Termasuk juga MP3, MP4 player, Memory Card dan media berbasis USB lainnya. Salah satu metode untuk mencegah aplikasi otomatis berjalan dari media tersebut adalah mematikan fasilitas autorun windows ( Bisa dibaca disini ).

Selain itu, antivirus biasanya juga otomatis mendeteksi Autorun yang ada di flashdiks, dan akan mengecek apakah ada virus atau tidak. Tetapi jika ingin cara lain dan lebih mudah untuk melindungi dari virus yang otomatis bisa berjalan dari flashdisk,Mp3/Mp4 player, ipod, MemoryCard (SD, MicroSD, MMC, Memori M2 dan sejenisnya) bisa mencoba freeware Mx One Antivirus


Mx One antivirus merupakan antivirus yang di design khusus untuk melindungi komputer dari virus yang sering menular dari flashdisk dan juga melindungi flashdisk iu sendiri dari berbagai virus, trojan, worm dan lainnya. Tampilannya sangat sederhana, sehingga cukup mudah bagi pengguna awam pun. Fasilitas selengkapnya sebagai berikut :

  • Melindungi dari Virus, Trojan, Worm dan lainnya
  • Kompatibel dengan antivirus lainnya, seperti NOD32, Kaspersky, BitDefender, AVG, Norton dan lainnya
  • Realtime protection
  • System “Check and Block” yang akan menetralkan semua virus yang akan menginfeksi media yang digunakan (seperti flashdisk), ketika dipasang di komputer yang terinfeksi virus, bahkan yang belum dikenal
  • Fasilitas “Guardian” untuk melindungi PC dari virus yang akan dijalankan dari flashdisk
  • Melindungi dari virus yang tidak dikenal dengan sistem “Check and Block”
  • Ukuran yang sangat kecil, hanya memerlukan sekitar 1 MB space
  • 100% Gratis

Mx One antivirus bisa di install di PC dan di flashdisk. Hanya saja ketika di install di flashdisk sepertinya kurang banyak bermanfaat, terutama ketika fasilitas autorun dimatikan. Tetapi jika di install di PC cukup membantu dan bermanfaat. Ketika saya mencoba memasukkan flashdisk yang tidak ada virusnya (bersih), maka mx one menampilkan bahwa flashdisk clean. Seperti berikut

MX One antivirus juga menyediakan update, baik secara online maupun offline. Antivirus ini berasal dari Perancis (Mexico), Tetapi keterangan cara update disertakan dengan bahasa Perancis. Website resmi dan keterangannya sebagian dalam bahasa Perancis (Mexico)

Cara Update Manual :
Download file update dari alamat yang ada dibawah. Kemudian, setelah selesai, ikuti langkah berikut :

  1. Buka file yang ada dalam zip
  2. Di Icon Mx One yang ada di sistem tray (pojok kanan bawah), klik dan pilih “Open Guardian”
  3. Pada bagian Update pilih tombol Update Offline kemudian cari file *.mou (MxOneGuardianUpdate.mou) dari yang ada di file update
  4. Setelah itu antivirus akan diupdate

Perlu diingat bahwa antivirus ini jika di install di PC khusus untuk melindungi penyebaran atau menular-nya virus dari media seperti flashdisk, SD, MicroSD, MP3/MP4 player dan media sejenisnya. Jadi tidak memproteksi sepenuhnya dari virus di PC (http://ebsoft.web.id)

Informasi Download
Download ( 1 MB)
Download Update ( ~270KB)
Kunjungi websitenya disini : http://www.mxone.net/en/

176 Comments

  1. thanks bos, ini yang saya cari, secara kompi saya kena virus dari FD konsumen terus nih

  2. Mas kan kalo kita matikan autoplay di windows kita itu uda cukup untuk menghalangi virus yang mau masuk dari flashdisk ato yang lain ???
    Trus kalo pake antivirus yang ini apa ga perlu kita matiin autoplay di windows???
    Kalo aku install antivirus ini + matiin autoplay mungkin lebih aman ga ya??

  3. Apa maksudnya kompatibel dgn antivirus lain?
    Saya pake norton, gmn caranya supaya antivirus ini bisa di gabung sama norton saya??

  4. Assalamu’alaikum mas Ebta…
    Sblumx trima kasih atas toolx yg brmanfaat ini…
    Saya maw tnya knpa ktika saya instal dFlashdisk tdk ada pilihan update offline seperti ktika dInstal dPC?
    Terima kasih…

  5. @aanx
    Bisa digabung dengan avira dan tidak ada masalah

    @Dimo
    Iya, sebenarnya cukup, asal kita tidak menjalankan file yang ada di flashdisk. Jika dengan AV ini dan dimatikan autoplay akan lebih aman..

    @dhita.male
    bisa dijalankan dengan antivirus lain dan tidak menyebabkan konflik/masalah..
    Untuk menggabungkan dengan antivirus lain, tinggal install saja antivirus ini, tidak perlu setting apapun

    @Anonymous (#7)
    wa’alaikumsalaam warahmatullah, Iya memang sepertinya sengaja seperti itu, saya kurang tahu. Mungkin untuk update offline ada akses registrynya, sehingga tidak disertakan di flashdisk. Di flashdisk hanya 1 file exe saja

  6. Jika Mx One diinstal di PC nanti fungsinya sama seperti kebanyakan antivirus donk. Walaupun memang kebanyakan av tidak memeriksa flashdisk secara otomatis.

    Tapi av defaultnya selalu memeriksa proses yang ada dan seandainya proses itu dideteksi sebagai program jahat maka av akan memberi peringatan pada user. Jadi walaupun av tidak memeriksa flashdisk secara otomatis menurut saya fungsinya sama saja. Bahkan scanning realtime Mx one kadang bisa merugikan user seandainya flashdisknya banyak data bisa membuat pc lamban. Ini menurut saya lho… Btw its a good post. Keep up the good things πŸ˜€

  7. @lolipop
    Iya benar..
    Saat ini saya juga baru mencoba seberapa efektif antivirus ini. Dengan fokus di flashdisk, mungkin ada kelebihan yang bisa didapatkan, terutama ketika Antivirus belum bisa mendeteksi virus di flashdisk..

  8. bisa juga pake ninja pendisk, bisa didapat di http://www.softpedia.com/get/Antivirus/Ninja-Pendisk.shtml . kalau ini dia menghapus berdasarkan nama2 yg biasa dipake virus,misal new folder.exe ,yg bisa dilihat di file setting-nya di ninja.txt. program ini juga mencegah terbentuknya file autorun.ini dengan cara membentuk folder.ini .

    alternatif lain bisa pake dubalang dari http://www.ahlul.web.id , atau fdguard dari yudi.co.nr yg juga bs didapatkan di http://www.ansav.com.

    atau bisa juga memakai proteksi software, yg bisa dibaca di http://madsyair.wordpress.com / http://kirul.com .he…he.. kok ujung2nya promosi. maaf mas ebta. πŸ™‚

  9. @madsyair
    Terimakasih atas tambahan informasinya..
    ( karena banyak link di komentarnya, akibatnya tidak langsung tampil dan harus menunggu di approve dulu… πŸ˜‰ )

  10. Assalamu’alaikum,

    Mas untuk yg versi fdisknya itu dia ngambil database virusnya darimana yah?bsa ga yah ngambil informasi update dari yang versi PCnya??jadi tinggal replace aja..cos yg saya liat klo update dia gnti exe nya dengan versi updatenya..mohon pencerahannya..terima kasih..

  11. Bro Ebta, thx bt infonya & skalian ijin download Mx One AV. Maturnuwun [:-)]. Nanya, gmn cara non aktifkn AUTORUN & AUTOPLAY ? [heheheee.., maklum org awam neh, sdh muterΒ² d recycle bin tetap gk ktemu nyang namanya autorun & autoplay πŸ˜€ ]. Beneran gk tau neh tlong d jwb yaa Bro πŸ™‚

  12. Assalamu’alaikum, wah baru nemu nih blog bagus gini, salam kenal dulu deh!
    menurut artikel Anda ini berarti bisa diinstal di flashdisk ya? boleh nih, saya baru nemu tuh. OK deh, unduh ya… Trims. Oya, mampir-mampir dong ke blog saya juga.

  13. @nofarian
    Wa’alaikumsalaam.. Sepertinya database virus disertakan dalam exe (jika memang ada), karena file update (*.mou) itu kalau saya lihat sebenarnya file utamanya (exe). jadi tinggal replace saja sepertinya tidak masalah..

    @Skyzofrenic
    Untuk menon-aktifkan fasilitas tersebut bisa dibaca artikel berikut :
    http://ebsoft.web.id/2007/05/03/mencegah-virus-menular-melalui-flashdisk/

    @Nasir
    Wa’alaikumsalaam.. salam kenal juga. Iya bisa, hanya saja sepertinya tidak efektif jika di install di flashdisk, karena bisa saja dimatikan atau malah tidak berjalan..

    Oh ya, sudah saya kunjungi blognya

  14. Mas,tlong kasih program untuk membuat aplikasi anti virus dan cara penggunannya.thanks.

  15. mas untuk seting auto scannya dimana ya?
    soalnya aku coba pake flash disck, Mx-nya gk langsung scan
    Tq

  16. @ebta
    Wah thnks mas buat jawabannya. Sepertinya memang di built in di file exe-nya dbase antivirusnya, soalnya ada sedikit perbedaan size antara yg belum diupdate dengan yang sudah diupdate. oke kpn2 klo sempet mampir ke blog saya mas..^^(baru coba2 bikin blog)..

    Thnks,

  17. mo nanya ni mah ebta, kira2 update-nya brp hari sekali???thx

  18. @Priyo
    Wah saya belum ada aplikasi seperti itu, kalau yang digunakan biasanya C++, meskipun bisa juga dengan Delphi,VB dan lainnya. yang lebih penting harus familiar dulu dengan macam-macam virus dan cara kerja mereka..

    @rifkihendra
    Memang kelemahan di flashdisk seperti itu, jadi sepertinya memang kurang efektif jika di install di fashdisk.

    @nofarian
    sama-sama.. iya sudah sempat lihat blogya, keep posting..

    @sat
    monggo.. (silahkan)

    @guntur
    Sepertinya tidak ada keterangan berapa hari sekali, sampai hari ini version signatures masih 0166

  19. wah… AV baru neh. Mantab!
    Mas, kl bleh usul mhn dibahas kelebihan dan kekurangan Antivirus lokal PCMAV. kayaknya bnyk yang pake antivirus ini. terimakasih.

  20. Assalamu’alaikum

    terima kasih info-nya
    Insya Allah Berguna pisan..

  21. @Abu Izza
    Iya terimakasih atas masukannya, dulu memang pernah mencoba, tapi ketika itu kerjanya sangat lambat. Kurang tahu saat ini.. mungkin memang perlu review antivirus-antivirus lokal yang mulai berkembang..

    @Lufti
    Wa’alaikumsalaam, silahkan dicoba dulu.. πŸ˜‰

  22. ass. war. wab
    mohon maaf sebelum nya
    saya baru tau mengenai komputer.
    jadi boleh ngak saya tau cara menginstall ulang windows xp. terus terang saya meminjam cd program teman, karena jauh dari kota, tepetnya saya berada di kecematan sape kabupaten bima NTB. saya ingin bantuan untuk diajarkan cara menginstal komputer. sebelumnya saya ucapkan terimakasih.. wasssalam

  23. @muslim (#26)
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh..

    Sebenarnya tidak sulit, tetapi jika pertama kali sebaiknya mengajak yang sudah tahu/pernah. Dan data-data penting diamankan terlebih dahulu. Jika dijelaskan disini akan sangat panjang..

    @ijhall
    Saat ini saya kurang tahu, karena memang masih jarang virus di HP, atau saya yang ketinggalan informasi..

    @hamsyah
    Terimakasih..

  24. Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wa barokatuh
    Mas, saya pengunjung setia situs anda yg useful ini. Begini, saya pengguna AVG8 dan PCMAV (antivirus lokal). Kelebihan PCMAV, ia mampu memulihkan kerusakan file/system akibat serangan virus, 100%. Yang ingin saya tanyakan, apakah AVG atau AVIRA mempunyai kemampuan yang sama dalam memulihkan file yg rusak?

  25. @Abu Izza
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Terimakasih, semoga situs ini bisa selalu memberikan manfaat..

    Tidak semua file yang rusak bisa diperbaiki oleh AVG/Avira apalagi jika virus-virus lokal. Untuk perbaikan sistem sampai saat ini sepertinya belum ada di AVG/Avira. Mungkin disini kelebihan PCMAV/antivirus lokal

  26. Bang bukannya Mxone dari Mexico? Bahasanya aja Spain He2,,,
    BTW update Mxone tuh signature ya,,, Sebenarnya bagus mana sih AV buat USB dengan pengenalan signature( mxone) sama AV buat USB pengenalan perilaku ( USB Disk Security http://www.zbshareware.com)

  27. Oh ya Bang tolong diulas tentang NORTON ANTIBOT ya,,, Soalnya di majalah CHIP bulan ini, ni software menang telak saat diuji sesama AV Pengenalan perilaku ( Signature tidak dihitung), Kaspersky aja kalah Hiks,,

    Trus nie software bukan pengganti AV tapi justru melengkapi, Katanya Symantec seh,,

    Aku sudah coba instal Norton Antibot + KIS 2009 moga2 bener kata Symantec gak bikin konflik,,,

  28. makasih boz atas info2nya..da kanyab yang ayas todes …
    knp untuk update mxone yg baru aq todes, aq cb di pc kok eror,
    kamsiah ya boz ebta…

  29. @ddxmilano
    Iya, terimakasih atas koreksinya. Saya kemarin hanya melihat bahasanya.. aneh juga

    Saya belum prenah mencoba USB Disk Security, jadi belum tahu juga. Selain itu juga bukan freeware.

    NORTON ANTIBOT ya.. informasi yang menarik, sepertinya perlu dicoba… Eh tapi nggak free ternyata (harganya $29.99)..

    @steve
    sama-sama.. ( btw bahasa apa itu.. “da kanyab yang ayas todes” trus kamsiah = makasih ya? .. )

  30. Assalamualaikum
    Mas,anti virus Mx One digunakan untuk apa sih sebenernya?.untuk mencegah virus atau untuk menscan virus?.kalau untuk menscan virus efektifnya untuk mendeteksi virus apa?.thanks.

  31. Assalamualaikum mas Ebta,
    saya mau tanya lagi ttg mxone ini.koq setelah saya instal di komputer, setidaknya 2-3 kali sehari antivirus ini selalu meng-update signatur-nya sendiri?. dan kalo saya amati jumlah data base virusnya ga bertambah, masih sekitar 282426. bisa ga di seting manual, trus bgmn caranya?
    trima kasih atas jawabannya.
    wassalam

  32. Assalamualaikum,
    mas saya make avira, dan mendeteksi virus “almanahe” di flashdisk saya tapi dia gak bisa repair, klo ku pilih delete aplikasi saya jd rusak. Adakah yg bisa menangani virus tersebut.

    Terimakasi seblumnya.

  33. Wa’alaikumsalaam warahmatullah

    @Priyo tri handoyo (#36)
    Lebih fokus untuk mencegah virus yang aktif dari USB Flashdisk dan teman-temannya.. kalau untuk scan tidak efektif, lebih baik menggunakan antivirus lainnya..

    @guntur (#37)
    Iya, untuk mengecek versinya (signature), bisa dilihat dibagian/menu Information. Saat ini versi 0170
    Informasi jumlah database virusnya itu dari mana?

    @asihanallah
    Memang tidak setiap file yang terinfeksi bisa di repair, kadang file terebut menjadi rusak.. Coba dicari informasi tentang virus tersebut di internet (google), biasanya jika bisa di repair akan ada toolsnya yang bisa di download

  34. @isg
    Downloadnya jangan langsung di save as atau dengan download menager, coba klik saja link download diatas dan tunggu seberapa detik..

  35. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh
    mas Ebta,a mo nanya ne sputar MX One…
    1. ko diupdate scra manual ga bisa c; selalu saja muncul kotak dialog minta diupdate????
    2. File update annya tersedia dimana? yg di situs mas udah sya unduh, tp gak bisa di update in tu ma MX One nya,..gmna???
    3.Minta pencerhaannya y Mas!!!!
    4.Thnk ilmunya, and softwrenya, semoga Ebsoft.web.id ambah jaya…

  36. mas,makasih ya aV ny..
    dah q donlit..
    efektif..
    tp gak bs update signature 0170 neh..
    gmna dung mas??
    tLg ksh tw ya mas..
    thx bgt…_^

  37. @radin
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Bisa saja, link download updatenya ada diatas. Update antivirus ini sebenarnya mengganti file exe-nya..
    Terimakasih..

    @yh4^^
    Download file update ( *.mou) tidak bisa ya ?
    Ketika klik link update diatas, tunggu beberapa detik, baru setelah itu proses download akan berjalan. Barusan saya coba dan berhasil download. Jika gagal mungkin dicoba lain waktu, karena update antivirus ini sepertinya tidak sepenting update antivirus biasa..

  38. Assalamu alaikum mas ebta
    lam kenal mas ebta.
    mas, saya coba buat autorun didalam flashdisk buat jalanin langsung MxOne.exe tapi pas saya aktifin kenapa dibaca sebagai virus juga ya mas??dan code yang saya buat di autorun langsung dirubah jadi biasa lg
    mohon petunjuk…
    Thank’s b4

  39. thnks maz infonya… maz Ebta mksdnya begini lo!!! (soryyyyy nanya2 trzzzz…. mhn pncrhannya…)

    sy ud download updateannya
    iy sy dah download, tp ketika diupdate (Offline Update) di PC sy ko ky gak ke update gt…

  40. @andri
    sama-sama..

    @ruben
    wa’alaikumsalaam warahmatullah
    Salam kenal juga mas ruben..
    Jika dibaca sebagai virus oleh mxone sendiri itu aneh, saya juga menginstall di flashdisk dan memang tidak aktif di autorun. Walaupun aktif, seperti disebutkan artikel diatas, jika di install di flashdisk tetap tidak efektif, karena flashdisk itu media yang pasif..

    @radin
    Jika masih minta update abaikan saja, yang penting Version signaturenya. Dan memang bisa saja beberapa hari tidak ada update. Terbukti sampai sekarang version signaturenya masih 0170..

  41. Mas mau nanya MXone versi English nya apakah ada? Saya instal guardian nya kenapa koko selalu bahasa mexico???

  42. Mas mau nanya MXone versi English ada? Saya instal guardian nya kenapa selalu bahasa mexico?

  43. @RC
    Ada, ketika install akan ada pilihan bahasa apa yang digunakan. Pilih saja English. Screenshot diatas menggunakan bahasa Inggris kok..

  44. assalamualaikum wr wb

    mas ebta, kalau updatetannya avg 8, yang offline ada tidak ya…
    txs
    wassalam

  45. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

    thx mxone nya πŸ™‚
    tapi mas ebta ini kan saya masukin di flashdisk, waktu dimasukin ke komputer teman yang ada antivirus AVGnya kedeteksi kalo mxone itu virus.

    kok banyak ya program bukan virus yang dideteksi sebagai virus sama antivirus luar itu?

    itu kenapa mas?

  46. @nas daali
    Sama-sama mas..

    @unicode
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Saat ini sepertinya memang AVG sering salah mendeteksi. Mungkin metode pendeteksian yang kurang akurat, atau karena kode-kode program antivirus yang biasanya mirip dengan kinerja virus..

  47. Assalamu’alaikum warahmatullah

    makasih yah, informasinya berguna banget, ulasannya juga gampang dimengerti terutama untuk saya yang awam banget soal komputer. apa ebsoft bisa mendiagnosa/memperbaiki laptop/pc yang bermasalah. kalo bisa lokasinya dimana?

    Wassalamu’alaikum warahmatullah

  48. @herny
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Untuk PC insyaAllah bisa Hardware dan software, tetapi kalau laptop, mungkin hanya software, sedang hardware belum..
    Lokasi saya di Jogja, email saja jika ada di Jogja, nanti insyaAllah saya informasikan alamat lengkap

  49. assalamualaikum. mas ebta kok gak bisa di buka website mx onenya?dah mati ya katanya…

  50. wah mx one kurang sip.
    file yang udah diubah ke format exe aja mx one ga detek n bilang kalo .. doesnt have any thread (aga2 lupa) pdhl udah ak update tiap hari.
    Btw, thanks buat mas ebta

  51. assalamu’alaikum
    mas ebta, mo nanya nich gmn caranya up date antivir yg offline, bisa gak yah………
    trims atas bantuannya
    wassalamu’alaikum

  52. Assalamu’alaikum Warahmatullah
    Salam kenal mas….
    Wah mas, kok aku udah nginstall di flashdisk, tapi kok masih dianggap virus sama ESET SMART SECURITY ya….
    Dan itu langsung didelete sama eset-nya..
    Ada apakah gerangan ya mas EBTA, mohon tanggapannya
    Terima kasih.
    Wa’alaikumsalam Warahmatullah.

  53. @romeo
    wah mungkin itu false positive saja..
    hal seperti ini biasa antar antivirus yang belum terkenal atau populer..
    Tetapi bisa juga terkena virus.. perlu analiis lebih lanjut

  54. Assalamu’alaikum

    salam kenal aku baru tahu kalau ada antivir buat flas disk,
    jadi aku baru coba download dulu, trimakasih sebelumnya….

  55. assalamu’alaikum,
    terima kasih ebta, ilmu yang murah dan sangat berguna, karena pertanyaan dijawab dengan bahasa yang mudah, hingga gampang dimengerti, salut ebta
    Wassalamu’alaikum

  56. wa’alaikumsalaam

    @Abim @akang
    Sama-sama mas… mohon di doakan (hal-hal yg baik) juga πŸ™‚
    terimakasih..

  57. Pingback: Antivirus Khusus FlashDisk « Valeri Expresi dari Hati
  58. @kace
    maksudnya download antivirus tersebut ? ada link downloadnya di artikel tersebut… silahkan dicoba

  59. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

    To The Point
    Sy udah install Mx One, baik di komputer maupun di FD + updatenya + scan, tapi tetep masih ada tulisan “Problem Ejecting USB Mass Storage Device” “The device volume’ cannot be stopped right now. Try stopping the device again later” ketika mo ngeluarin FD. Mohon pencerahannya, soalnya kalo tiap kali me ngeluarin FD langsung cabut takut FDna rusak.
    Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih

  60. @Agus
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Jika muncul pesan seperti itu, coba di periksa aplikasi yang berjalan yang mungkin masih mengakses Flashdsk. Mungkin Windows Explorer di close dulu..
    Atau coba kalau MxOne-nya dihilangkan (uninstall)

  61. Saya pernah pakai MxOne telah deleted,karena terdeteksi adnya trojan,virus dengan avgdan spyware dengan spyware terminator,kenapa ya Mas,Thanks

  62. @lampusung
    mungkin itu hanya false positive saja, tetapi bisa juga terinfeksi virus, jika sebelumnya pernah kena virus. Coba dikirim ke virustotal.com

  63. wah, klo bisa di MicrosD brarti ksh di Hp bisa dunk, ya ga..?

    ama, udah ada info program yg kya gini yg lbh bgs ga mas??

    once again, matur thx!

  64. @Seventh
    kalau di Hp, sama saja tidak bisa berjalan, karena sistem operasinya berbeda..
    Kalau yang free, saya belum tahu apakah sudah ada atau belum..

  65. tanya mas, aku pake Avira AntiVir free, saat install MXone, AntiVir Guard kok jadi gak aktive. saat start service tetap gak akative, gmn ya?

  66. @norman
    apakah jika mxOne di uninstall juga sama demikian ?
    seharusnya tidak mempengaruhi..

  67. Benar mas, sudah diunistall tetap gak mau aktive, terpaksa install ulang. Mungkin emang gak ada pengaruhnya ya..
    cuma beberapa waktu lalu komputer kena virus (gak tau virus apa) sudah scan pake PCMAV & AVIRA, eh malah task manager jadi disable + bluetooth saat dipake kirim data selalu muncul fsquirt.exe bermasalah, mohon pencerahannya. tks

  68. Sudah dicoba extract, trus didalamnya ada trojan
    Hati2 bagi yang mau download
    But, this is very smal antivirus
    Be carefull

  69. mo nanya nih emangnya bener ya mx one tu ampuh banget buat yang berbasis usb . terus bisa minta tips – tips nya ga buat pemakaian mx one ? bls ya soalnya penting

  70. @norman
    mungkin virus yang menginfeksi exe, jadi banyak file exe terkena virus..

    @leo @ipul
    Sebenarnya tidak begitu ampuh, apalagi jika komputer sudah terinfeksi virus, dan fasilitas autorun aktif. Maka MxOne yang di flashdisk biasanyan tidak akan bermanfaat..

  71. @Hendra
    Coba download ulang, mungkin hasil downloadnya rusak..
    saya sudah mencoba ulang dan bisa

  72. Ass.. Mas Ebta ??? saya mau tanya klo, update avg scr offline. tp tdk tiap hari.melainkan 1minggu sekali. apa berpengaruh sama kinerja AVG itu sendiri pada saat scan

  73. @benz
    wa’alaikumsalaam ( sebaiknya tidak disingkat.. πŸ™‚ )
    kalau kinerja sih sepertinya tidak berpengaruh, hanya mungkin ada virus yang terlewat (tidak terdeteksi), terutama jika ada virus terbaru..

  74. Mau nanya nih Mas. Bisa gak saya install MX One di Laptop yang sudah ada NAV 2007, atau cukup dengan NAV 2007 aja.
    Makasih dulu mas atas kebaikannya, untuk semua yang telah saya nikmati di Ebsoft ini. Puasssssssssssssssssssss…….. deh

  75. @ahmad www
    sama-sama mas… salam juga dari saya di Jogja..

    @joko
    harusnya bisa, secara umum mx one tidak konflik dengan antivirus lainnya

  76. thanks banget ni, ku sekarang tenang pake flashdis di PC.. n falshdis siapa aja skr boleh tu masuk komputerku

  77. wah ini yg saya cari apalagi bisa dijadiin soulmate ma avira. mantap choy…!!!!

  78. Assalamualaikum.Wr.Wb

    Pertama-tama saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas softwear yg mas ebta berikat yaitu MxOne,akan tetapi kendala yang saya hadapi adalah bahasa yg digunakan masih bhs prancis, pas diinstal pertama kali saya sdh memilih bahasa inggris tetapi yg terjadi setelah selesai diinstall bahasanya msh tetap seperti semula bukan bahasa inggris…!!!!
    maap kalau merepotkan…sebelumnya saya ucaspkan terima kasih
    semoga situs ini semakin maju dan memberi pencerahan bagi pemula seperti saya

  79. maap mas mo lanjut…
    kalau bisa tolong caranya dikasih tau tahap demi tahap,coz saya sudah tiga kali install tapi bahasanya tetep mexico

    haturnuhun kang….

  80. assalmualaikum mas ebta sya prnh mendownload antivirus ini tapi kok terdeteksi sbagai virus autorun.inf ya? kebetulan saya pake pcmav+clamav. gmana y mas ebta? mohon jawabannya trima kasih

  81. @irwan
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Agak aneh juga, mungkin downloadnya alah apa ya ?
    sebenarnya tidak ada tahap khusus, karena itu multilanguage, jadi pastikan ketika install memilih English..

  82. kalo install di pc bisa bekerja dengan anti virus lain gak? maksudnya gak crash..

  83. assalamualaikum bos ebta… kalo anti virus yg gw punya di rumah adala avira antivir personal..

    1. ngecrash gk yah, sama progam ini?
    2. apakah dgn avira guard itu dah cukup ya?

    makasi sebelumya πŸ™‚

  84. @anto
    wa’alaikumsalaam
    1. Seharusnya tidak..
    2. Saya kurang tahu pasti apakah cukup atau tidak, memang avira juga bisa mendeteksi virus dari autorun..

  85. sebelumnya makasi bos atas jwbnya.. kalo soal avira guard bs bc autorun ato nggak, sy krg paham si. Tapi maksud saya…

    apakah dgn avira guard itu udah cukup, untuk menangkal virus2 yg akan menyebar d kompi saya.. jadi saya gk perlu instal lagi progam mxone ini…

    bgt maksud saya bos, makasi πŸ™‚

  86. @anto
    Jika rutin mengupdate sepertinya sudah cukup, tetapi memang tidak ada jaminan akan aman dari autorun.inf..

  87. thanx softwarenya, tapi ketika aku install di FD, trus pilihan updatenya cuma online, ya udah kuoba aja, tapi setelah selesai di update kok malah error gitu, ga bisa digunain lagi, what happen aya naon atuh kang?

  88. @dani
    iya, sepertinya memang update online sering gagal/error. COba update manual saja ukurannya kecil kok

  89. Makasih infonya tentang antivirus untuk protect usb..
    ditunggu info terbaru lainnya…
    thx..
    go-impact.blogspot.com

  90. Assalamualaikum
    mas ebta kenapa MxOne saya kog berfunfsi y??,kemarin saya masukkan flashdisk ke laptop tp ko dia g mendeteksi ap2,tp setelah saya scan dengan avg ternyata flshdsk trsbt ad virusny…!!!,ad ap dngn mxone saya..,mohon pencerahnnya mas
    thnxs sebelumnya

  91. @irwan
    wa’alaikumsalaam
    mungkin bukan virus yang diaktifkan melalui autorun.inf, sehingga mxone tidak mendeteksi..

  92. assallamuallaikum mas ebta
    kalo update tanpa “download update” yg diatas bisa nggak ??

    thx y mas ebtaa…wassalam

  93. syukron mas, aku dah donlot. sebenarnya ditempatku juga ada tapi gak gratis jadi aku pilih yang gratisa aja de

  94. Saya coba MxOne,tapi untuk update offline tidak bisa. Tolong dibantu. Terima kasih. Saya tunggu di E-Mail saya juga

  95. Ass,mas ebta,thx y ats info x,skrg aq da dnlod mx one n ngnstal d PC n FD,so skrg FD q trcnta dah da antivirusx n dah aman d truh d kmptr mnpun.thx.jzaa kmulloh khoiron katsiro amin.

  96. @na’
    Iya, jika gratis sudah cukup, memang sebaiknya begitu

    @Arlis
    Update offline langsung download file terbaru (atau updatenya), dan ganti file exenya dengan yang baru ..

    @Flashdisk lover girl
    wa’alaikumsalaam
    sama-sama, waiyyakum.. ( btw, sebaiknya salamnya tidak disingkat.. πŸ™‚ )

  97. knp AVG dan Avira saya tidak mau mendetek virus
    dan pcmf saya dapt mendetek virus tapi tapi tidak dapat untuk menghapus virus…………..?

  98. aswrwb mas ebta ini kok mxone tdk bisa diiupdate kenapanya bertulisan
    connectionerror,verify that your firewall allows acces orcheck your
    internet connection mohon bantuannya

  99. @tekad
    mungkin karena virus lokal yang tergolong baru, jadi belum masuk database meraka

    @hadis
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    ( akan lebih baik jika salamnya tidak disingkat.. )

    Jika ingin update, manual saja, karena update online memang susah. Dan ini hanya mengganti file exenya saja..

  100. Bagaimana sih cara bersihkan virus shortcut di setiap folder, dah pernah tak scan pakai NOD dan Anvast koq masih tetep, N gak mau hilang, risi rasanya kalau mo kerja tuh virus masih sll nongol. tolong bantu aku donk.

  101. bagaimana ya cara ngilangin file shortcurt ditiap folder??? habis tiap aku buka folder mesti keluar shortcut yang selalu ganggu. risi deh rasanya. tolongin donk………

  102. mas ebta , boleh kah saya meminta izin ke mas ebta untuk meletakkan artikel ini ke blog saya ???

    trima kash untuk jawabannya

  103. @b30nk
    sudah dicoba antivirus lokal ?

    @rudy
    Iya silahkan, asal tetap menyertakan link asli ke sini atau ke ebsoft..

  104. mas tolong bahas tentang aplikasi deep freeze+kelebihan n kekurangan aplikasi tersebut donk!!! makacih!!!

  105. mas ebta kalau buat membuka konci deep freez gimana caranya?

  106. coba gunakan unfreeze untuk versi deepfreeze 1.5 ke bwah klo df 1.6 ada carana tp susah bgt googling aj…. πŸ˜€

  107. @the flashdisk lover girl
    untuk itu mungkin belum bisa, karena aplikasi tersebut tidak ada versi gratis dan saya sendiri tidak suka menggukana aplikasi seperti itu ( karena sering install/testing program)..

    @karban
    seperti jawaban ash , mungkin patut dicoba. Saya sendiri tidak ingin menggunakan deep freeze..

  108. aq mah punya trio avira + smadav + mx one
    ga ada yg komplain
    hehehe

  109. Mas,minta tlg ak yg gaptek..hehe.waktu mau create dummy ke flashdisc eh malah createnya ke Drive C,jadi skrg drive C nya full. Bagaimana ya cara hapus file dummynya tanpa hapus data2 di drive C. Tks

  110. Coba pakai ccleaner, lah su monggo di searching di Mbah ne google

  111. wah mas setelah saya install, computernya gak bisa copy paste lagi dari mp3,vcd,dvd. setiap filenya cuma 44bytes. kenapa ya mas?

  112. @santana
    maksudnya setelah install software ini ya ?
    jika seperti itu di uninstall saja..

  113. Pake USB Disk Security. Top abiz, tapi sayang dia bukan sofware gratisan.

  114. gimana cara menjalankan aplikasinya(langkah-langkah scan bila di Instal di PC) tolong beritahu,kirim juga ke Email saya please!!!

  115. gimana downloadnya mas ebta, pas dicba malh keluar kategori lain, bahasana kuran mengerti lagi, tolongin langkah2 downloanya donk, makasih

  116. Ass.Wr.Wb. (lagi2 disingkat ya???)
    Trkadang sy heran + trkagum2 dgn maz Ebta, tiap hari sibuk melayani situs + sgudang prmasalahan dr teman2 mailis ttg kompie. Lalu bgmn dgn study or pekerjaan shari2 or ngurusin keperluan lain maz Ebta?? Maaf, menyimpang dari topik ya!! Wass.Wr.Wb.

  117. @Julianto
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Iya sebelumnya saya mempunyai waktu khusus baik untuk menulis artikel atau menanggapi email/komentar ( malam hari atau ba’da shubuh)..
    Tetapi beberapa hari/minggu ini sering mengalami kejenuhan,..
    sampai mau buka ebsoft sendiri saja rasanya berat.. πŸ™‚

    Semoga sekarang tumbuh semangat lagi..

  118. assalamualaikum mas ebta,dah lama y gak ikut nimbrung di sini,aq maw tanya ni mas,aq kn pny FD MP3 yang aq coba instal ni antivirus n hampir setiap hari tak update,hasilnya lumayan juga smpai sekarang FD q blm prnah kena yang namanya virus,padahal dah ku pake k mana2,tapi mas akhir2 ni lampu layar yang 7 warna (mrah,kning,hijau,ungu,putih,biru,pink)koq tinggal 3(merah,kuning ,hijau)padahal g tak apa2in,n ikon removable nya kq jadi kyak ikonnya winamp gt(gak kaya ikon nya FD pada umumnya.tapi ga papa krn selama in msih bisa buat nyimpan data dengan normal n msih lancar2 ja mp3 nya,n pertanyaan nya,gimana cara ngembalikan spt semula(ikon removable) tanpa harus menghilangkan(uninstal ni antivirus)?makasih mas!!!!!!!

  119. oya mas sekalian ja ajarin cara buat antivirus sendiri,biar asyik,qt bisa ciptakan AV Sendiri tanpa harus njagakne AV yang ada(avira dkk) sekalian ajari caranya buat software sederhana gitu mas.suwun

  120. mastolong ajarin buat antivirus dong tolong kirim ke emailku dong cara caranya semoga allah yang membalas semua kebaikan mas

  121. Ass.Wr.Wb. Pro : the flashdisk lover girl dan Nirwan, sbenarnya ada orang yg sudah menerbitkan buku Cara Membuat Virus dan Membuat Antivirus (dengan Visual Basic). Lumayan utk belajar tapi pakai biaya donk!! Gitu ya maz Ebta?? Wass.Wr.Wb.

  122. Makasih buat informasinya, semoga makin sukses selalu buat anda

  123. A5..trima kasih atas saran dan bagi-bagi ilmunya tuk semua yang memerlukan antivirus to yang lain.salam..at pagi

  124. Ada yang baru bin TOB BND nih bro,.. Anti virus Smadav REv.4 kayaknya lebih keren tuh(Semoga bener2 bs ngelindungin PC dari virus2 gak jelas) Download+cobain deh, gw udah coba colokin flasdisk yg udah terinfeksi 2jenis virus. KEREN gak cuma menangkal virus yg ada di flashdisk tdi masuk ke PC, malah menghapus virus dari flashdisk, GOKIL sekaligus ngasih semacam proteksi/kunci agar virus gak bisa lagi masuk ke flashdisk biarpun dicolok ke PC yang sedang terinfeksi virus.. Mudah2an Bermanfaat..

  125. NB:FLASDISK gw skarang terbebas dari virus, skalipun akan ada jenis virus baru, gw rasa smadav bakal segera meng’uptudate dengan revisi terbarunya. THANKS for SMADAV dan semua programer yng gak berhenti2 puter otak buat bikin antivirus…

  126. oiya sorry buat yg mo downloadn Smadav gw lupa alamatnya, tpi bnyak bnt tuh. di Google search aja..!

  127. bisa ngak di taruh di flash disk aja
    jadi komputernya ngak ikut

  128. Thankyou It’s Very Great For USB.Terutama Yang Belum tahu Apa Itu Virus.

  129. saya sudah download tapi belum bisa instal nya!
    dan bagaimana cara menggunakannya…
    boleh di ajarin kan??
    thanks!!!

  130. tlg ngerti2n donx
    cara ngedownloaaaaaaad antivirus ke f’disk

  131. mas ebta bagaimna cara download mx one plus update online terus pas doenlo@d itu adsa pilihan menu nya 4 tolong kasih tau download plus update online tolong balas tenggggkiiu

  132. mas ebta bagaimna cara download mx one plus update online terus pas doenlo@d itu ada pilihan menu nya 4 tolong kasih tau download plus update online tolong balas tenggggkiiu

Comments are closed.