27

Support AVG 7.5 Free Edition rencananya berakhir 31 Agustus 2008

AVG 7.5 Free Edition

Jika anda saat ini masih menggunakan AVG 7.5 Free Edition, maka bersiap-siap untuk mengganti Antivirus tersebut. Berdasarkan informasi di forum resmi AVG ( bisa baca disini ), support AVG 7.5 Free Edition direncanakan akan berakhir 31 Agustus 2008. Tidak ada update virus setelah tanggal tersebut, bahkan update ‘program’ saat ini sudah tidak ada lagi.

Sedangkan untuk AVG 7.5 yang berbayar, support masih didukung sampai 31 Desember 2008. Oleh karena itu, jika masih menggunakan AVG 7.5 Free Edition, mau tidak mau harus segera diganti, karena update virus bagi antivirus ibarat makan dan minum bagi manusia. Ada beberapa alternatif Antivirus gratis yang bisa digunakan jika ingin mengganti AVG 7.5 Free Edition.

1. AVG 8.0 Free Edition

Untuk informasi mengenai AVG 8.0, termasuk yang Free Edition dan perbandingan dengan AVG 7.5, bisa dibaca artikel-artikel berikut :

  • AVG 7.5 Free vs AVG 8.0 Free baca
  • Saatnya mengupdate AVG Free 8.0 baca
  • Akhirnya AVG Anti-Virus Free Edition 8.0 di Release Juga baca

2. Avira Antivir Personal – Free Antivirus

Avira saat ini mempunyai kemampuan mendeteksi virus yang cukup bagus, bahkan sepertinya lebih bagus dari AVG. Informasi selengkapnya bisa dibaca artikel-artikel berikut :

  • Free Antivirus : Avira Antivir PersonalEdition Classic baca
  • New Release Free Avira AntiVir Personal 8 baca
  • Tips Update Antivirus : Avira Antivir baca

3. Avast 4.8 Home Edition

Jika dibanding AVG dan Avira, avast home edition sepertinya mempunyai fasilitas yang sedikit lebih lengkap. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung dilihat di web sitenya, Avast 4.8 Home Edition.

4. BitDefender 10 Free Edition

BitDefender juga menyediakan versi free (gratis). Download dan informasi selengkapnya bisa dilihat disini. Informasi selengkapnya dan download disini Bitdefender 10 Free Edition

5. Rising Antivirus Free Edition

Rising Antivirus Free Edition merupakan antivirus gratis yang terbilang baru, tetapi meskipun begitu, kemampuannya cukup bagus, terutama dengan fasilitas mem-blok akses lokasi-lokasi penting di registry. Selengkapnya bisa dibaca di artikel Antivirus gratis baru : RISING Antivirus 2008 Free Edition baca selengkapnya

Sebenarnya masih ada beberapa antivirus gratis lainnya, tetapi sementara ini 5 pilihan diatas sepertinya sudah cukup bagus. Untuk mengetahui perbandingan dan test antivirus-antivirus populer, sehingga memudahkan untuk memilih antivirus, bisa dibaca artikel berikut :

  • Antivirus Terbaik Tahun 2008 baca
  • Antivirus Terbaik Versi Av-Comparatives baca

Perlu diingat bahwa sehebat apapun antivirus yang digunakan, jika tidak rutin diupdate dan didukung oleh pengguna yang juga berhati-hati, maka antivirus tidak banyak bermanfaat. Selain itu disarankan untuk mematikan fasilitas autorun yang bisa menjalankan program otomatis dari Flashdisk atau CD/DVD-ROM. Bisa dibaca artikel tentang Mencegah virus menular melalui Flashdisk baca selengkapnya. Semoga bermanfaat (http://ebsoft.web.id).

ebta

27 Comments

  1. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh !!!!
    Shobahul khoir Kang !!! Terima kasih untuk infonya, ana juga sudah beritahu teman lain, semoga menjadi amal bagi kebaikan kita bersama. BTW mau tanya : bagaimana memperbaiki tampilan penanda waktu untuk website dng program Joomla. Tks untuk jawabannya.JZK.

  2. Alhamdulillah saya sudah lama pakai Avast Home Edition. Sejauh ini cukup bisa dihandalkan..

  3. Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh

    Wah saya belum familiar dengan Joomla, baru sedikit bisa menggunakan wordpress saja..

    Terimakasih juga mas Goslink atas informasinya tentang Avast.. asal rutin di update dan penggunanya juga berhati-hati, insyaAllah aman..

  4. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh
    saya blum 1mggu ikutan d forum ni,
    awalny cm mw update-tan avg 7.5,tapi dsni rupanya banyak bgt informasi yg BENER2 bermanfaat wat sy:)(alhamdulillah)
    kmaren pas d warnet saya coba2 nge-download avg 8.0,tp pas mw d instal d laptop kq foldernya g’bs d buka y?
    kalo foldernya d klik ad tulisan “file blablabla corupt” (kalo g’ sala gt) kr2 itu knapa y?

  5. wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh

    Kalau ketika dijalankan muncul file corrupt, maka kemungkinan besar file tersebut rusak, ini biasa terjadi jika download tidak menggunakan aplikasi download manager..

  6. Mas mo tanya klo bitdefender yg gratisan ma yg bayar apa bedanya ya??

  7. Assalamu alaikum warahmatulahi wabarakatuh, mas Ebta saya mau nanya di komputer saya terpasang AVG 8 tapi mau saya ganti ama Kaspersky 8.0. Permasalahan nya
    pada saat saya install Kaspersky 8.0 di suruh remove AVG 8 padahal udah saya uninstall via control panel, mohon pencerahannya mas kira-kira kesalahannya ada dimana.

  8. @Rifki
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh..

    Pastikan setelah di uninstall di restart terlebih dahulu, atau bisa dicoba di install ulang AVG, kemudian setelah selesai di uninstall lagi..

  9. Mas saya mau tanya, kalo dibadingin NOD 32 (yg keluaran th 2005) sama antivir lbh bgs mana?, trus kalo avira antivir punya internet protection gak kyk NOD 32 atau micrsoft office protection, saya br pake avira soalnya NOD 32 saya ngadat/corrupt gitu(g bs di update), sekarang sy jd was2 kalo baru masukin flash disk atau apapun (walaupun fasilitas autorun dah dimattin registry-nya) soalnya blm begitu yakin sm antivir, kalo NOD 32 kebal bgt sm virus (sy dah sering nangkep virus pake NOD waktu itu) apalagi saya update tiap hari (online user gitu)

  10. oh ya mas satu lagi, kalo file di antivir ada di quarantine itu masih bisa jalan gak sih?? atau sdh lumpuh jd gak bisa bereaksi lagi?? soalnya ada satu file yg sy kurang tau dianggep suspicious sm avira, jadi saya diemin aja dl di quarantine, satu tamabahan saya lupa ngasih tau saya pake avira antivir yg free edition. Makasih ya atas jawabannya.

  11. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
    Somoga AVG yang free tetap bisa di Maintenece dan gratis..
    Biasanya Versi” yang baru lebih bagus. karena penyempurnaan dari yg lama..
    yang pasti jgn Lupa untuk Update…

  12. assalamu’alaikum
    mau tanya. gimana cara mengantisipasi virus tanpa mengandalkan antivirus…. terima kasih
    wassalamualaikum

  13. assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

    saya mau nanya bagaimana cara uninstall AVG anti-virus dr komputer yah ? tolog di balas .

  14. @flying_pixie
    Saya sendiri belum sempat membandingkan, tetapi selama ini saya lebih sering menggunakan avira free edition, dan belum pernah kena virus selain itu hampir selalu mendeteksi virus yang ada di flashdisk.

    Jika sudah masuk ke quarantine, virus tidak akan bisa jalan. meski antivirusnya di uninstall

    @imam
    Iya mas.. saat ini jauh lebih baik dan informatif blognya mas..

    @islam ahmad
    wa’alaikumsalaam.. mungkin ini perlu pembahasan agak panjang, di artikel ebsoft pernah juga saya tulis..

    @arni
    wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Apakah dengan fasilitas bawaan (uninstall-nya) tidak bisa ?, saya berkali-kali install dan uninstall tidak ada masalah..

  15. kaget aku. Kirain gak bakalan ada lagi AVG free. Gak taunya diganti versi 8.
    Yang penting masih free kan, mas.
    Kamusnya gak diupdate ni mas? banyak istilah2 inggris yang belum masuk.

    Thanks.

  16. Kemarin rencana update, tetapi belum jadi, karena beberapa datanya malah belum ketemu, dan keburu ngurusi hal lainnya. Jika ada catatan istilah-istilah yang belum masuk, dikirim saja ke email saya..

  17. Mas saya mau nanya nih…..
    kalau AVG 8.0 di insall di Service pack 1 bisa gak di insall anti virus AVG 8.0.
    udah saya coba dengan anti virus 8.0 di insall tapi dia gak mau di insall Mas…

    mohon penjelasannya Mas……..

  18. @Ruliansyah
    Memang spesifikasi minimal Windows XP Service pack 2 atau Windows 2000 Prof SP4. Sebaiknya windowsnya diupdate (SP2 atau SP3)

  19. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh
    Kalau AVG 8.0 tidak bisa di install di windows XP service pack 1 gimana caranya

    mohon penjelasannya mas

  20. @Rinu
    Wa’a;aikumsalaam warahmatullah wabarokatuh
    Jika masih menggunakan Service Pack 1, maka harus di update dengan Service Pack 2 atau 3, karena memang itu kebutuhan minimal untuk menginstall AVG 8.0

  21. Pingback: Antivirus Terbaik Tahun 2008 | Informasi dan Teknologi
  22. support ter akhir agustus 2008
    tp sekarang maret 2009 gw masih pake avg 7,5 update nya masih jalan baik2 aja tuh

  23. Minta pencerahan, AVG versi berapa untuk laptop dengan OS Windows 2000? Pada saat cb saya install AVG ver 8 gagal, karena minta service pack 2/3. Thanks.

Comments are closed.