54

Download Rilis Terbaru Avast Free Antivirus 7

Setelah sebelumnya merilis versi beta, akhirnya tepat 1 tahun sejak versi 6 dirilis, kemarin Avast secara resmi merilis versi baru untuk produk Antivirusnya, meliputi Avast Free Antivirus 7, Avas Pro Antivirus 7 dan Avast Internet Security 7. Bagaimana fitur dan kemampuan jika dibandingkan versi sebelumnya?

Avast merupakan salah satu vendor yang menyediakan antivirus gratis, dan merupakan salah satu antivirus yang cukup banyak digunakan oleh pengguna komputer, karena meskipun versi gratis, tetapi fitur yang disertakan cukup banyak dan mungkin tergolong lengkap dibanding antivirus gratis lainnya.

Di versi 7 ini, Avast sepertinya fokus pada perbaikan baik performa maupun tampilan dibanding versi 6, meskipun ada juga beberapa penambahan fitur baru. Update dan perbaikan di versi 7 adalah sebagai berikut :

  • Reputation scanning via FileRep (cloud-based)
  • Update virus database secara streaming (real-time)
  • Perbaikan fitur Sanbox & Autosanbox
  • Adanya fitur Remote Assistance
  • Peningkatan fitur proteksi web browser (termasuk anti phising)
  • Installer yang baru
  • Export dan Import Setting
  • Perbaikan dan perubahan tampilan baru
  • Perubahan tampilan screensaver avast
  • Kini bisa berjalan di Windows 8 Developer preview
  • Berbagai perbaikan dan peningkatan masalah keamanan dan kestabilan aplikasi.

Avast menyatakan bahwa bagi pengguna versi 6 dapat langsung menginstall versi 7 karena proses update sudah terintegrasi dengan installer. Tetapi jika masih belum berhasil, download saja avast uninstall utility awsclear.exe dan jalankan melalui safe mode windows untuk melakukan uninstall avast secara bersih.

Fitur-fitur Avast Antivirus

Dibanding antivirus gratis lainnya, Avast Free Antivirus memberikan fitur sangat banyak. Diantaranya sebagai berikut :

  • Proses update secara real-time menggunakan teknologi Hybrid Cloud
  • Fitur FileRep untuk mengetahui reputasi file apakah aman atau tidak, yang juga menggunakan teknologi Hybrid Cloud
  • Fitur Proteksi sistem, mencakup
    • AutoSanbox (otomatis menjalankan file yang mencurigakan di dalam avast sanbox untuk dianalisa lebih lanjut)
    • Browser Sanboxing, fitur untuk mengisolasi browser dari sistem komputer, sehingga mencegah bahaya yang mungkin datang dari internet melalui web browser
    • WebRep browser plugin untuk proteksi dari berbagai ancaman internet
  • AVAST Management Portal, fitur untuk memantau berbagai informasi tentang avast yang di install melalui web browser (internet)
  • Remote Assistance, memungkinkan kita melakukan pendampingan atau perbaikan komputer secara remote melalui internet (mengakses desktop komputer lain yang menggunakan Avast).
  • Tampilan (user interface) yang baru untuk penggunaan yang lebih memudahkan
  • Adanya opsi untuk menginstall dalam “Compatibility Mode” sehingga bisa berjalan dengan antivirus lainnya
  • Teknologi Umum (inti) yang disediakan antara lain
    • Antivirus & AntiSpyware
    • Proteksi Real time anti-rootkit
    • Avast! WebRep, untuk reputasi sebuah website
    • Avast! CommunityIQ, mendapatkan informasi dari komunitas global avast
  • Fitur-fitur lainnya seperti:
    • Boot-time Scanner, untuk melakukan scan sebelum sistem operasi aktif
    • AutoSanbox, menawarkan pengguna untuk menjalankan file mencurigakan di sistem virtual Sanbox
    • Intelligent scanner
    • Silent/Gaming Mode
    • File System Shield, perlindungan secara real-time sistem dari file yang dijalankan
    • Mail Shield
    • Web Shield
    • P2P/IM Shield, perlindungan di aplikasi internet messenger (aplikasi chat)
    • Network Shield
    • Script dan Behavior Shield

Selain berbagai fitur diatas, Avast juga mendukung sistem 64bit, Multi-threading Scanning (sehingga proses scan untuk CPU dengan multi core akan labih cepat), Heuristics Engine untuk melakukan atau mendeteksi malware yang tidak terdeteksi melalui database virus, aksi yang dapat di otomatitasi sehingga pengguna tidak perlu aktif dan lainnya.

Berikut beberapa tampilan atau screenshot Avast Free Antivirus:

Setelah proses installasi selesai, akan muncul menu registrasi untuk mendaftarkan sebagai pengguna avast. Dengan registrasi ini, kita bisa menggunakan avast selama satu tahun penuh. Hanya memerlukan nama dan email untuk bisa registrasi online ini. Ketika saya coba, registrasi berjalan lancar kurang dari satu menit. Bagi yang tidak terkoneksi internet, bisa registrasi melalui link ini Register Avast Free Antivirus.

Bagi yang sering berselancar di internet dan memerlukan proteksi antivirus gratis, Avast merupakan salah satu pilihan yang patut di pertimbangkan. Avast Free Antivirus 7 dapat dijalankan di windows XP SP2, SP3, Windows server 2003, Vista dan Windows 7. Untuk windows 2000, XP 64bit dan server 2003 64 bit tidak didukung.

Direct download link Avast Antivirus 7

Alternatif Download Avast Free Antivirus (FileHIppo)

54 Comments

  1. Sebelumnya pernah menggunakan bbrp anti virus free lainnya, namun krn ada menemukan bbrp masalah, akhirnya ganti ke Avast. Alhamdulillah sampai saat ini ok2 & lancar2 aja…
    Thnk infonya.

  2. He..he..he.. Dah versi 7.. Anvir favorit ane, dulu pake v4.8 tp skrg ga pake anvir lg kompie ane. Suka lupa update lagian virus selalu duluan drpd update anvir nya…
    Buat security kompie, ane pake Shadow Defender, FDguard, sm USBvaccine aja. Plus setting via gpedit, regedit, enkripsi data dan backup Ghost…

  3. Avast vs Avira …… sama-sama free …… tapi mana yang lebih mantep ya????

  4. Pingback: Download Rilis Terbaru Avast Free Antivirus 7 | Asep Yudha Wirajaya
  5. Pingback: Tips Dan Trik Tentang Penggunaan Aplikasi « shareandsmile
  6. Pingback: Download Versi terbaru Avast Free Antivirus 7 - Harian Kita : Harian Kita
  7. avast vs avira.. jauh, msh unggul avast kmana” .
    klo mw antivirus gratis top.. kombinasikan free avast dgn comodo firewal.. bru mantaf. sama dgn avast internet security..

  8. saya udah pakai yg versi terbaru ini..dulu sering gonta gnti anvir.setelah cocok dengan eset tp nyari key nya susah ,, yaudah kembali kejalan yg benar ,pakai avast free 😀

  9. aku suka bgt sama avast tp sekarang ini lg pake eset gara2 lisensi internet securitynya habis april, lagian paling males klo update lg dari awal…
    tp wacana yg sedang beredar saat ini avast 7 hanya di peruntukan untuk gadget/kompi yg selalu tersambung dengan internet agar kinerjanya optimal..

  10. maaf mas ngerepotin, bisa nggak master avastnya dikirim ke email aku, soalx dah berjam2 nih duduk dpn komputer ndak berhasil jg downloadnya…. thanks sblmx

  11. filenya gede ya bro, dan setelah saya nunggu berjam-jam akhirnyaaaa… bisa juga avast 7 bertengger di kompi saya.. thanks sharing avast 7nya.. btw registernya gimana ya? ko cuma 1 bulan ini ya?

  12. #32 asysyams
    Maaf sepertinya belum bisa karena terlalu besar kalau dikirim via email, koneksi dari sini untuk upload juga pas-pasan..

    #33 kain..
    ada tombol untuk register diprogramnya, klik saja
    manual juga bisa dengan mengunjungi halaman registrasi avast

  13. Sudah tidak diragukan lagi bahwa TOEFL adalah syarat untuk belajar ke luar negeri secara beasiswa atau gratis. TOEFL adalah Test of English as a Foreign Language. Setiap orang akan diuji kebolehannya tentang bahasa inggris baik Listening, Reading, Speaking, Writing ataupun Structure.
    Belajar TAKTIK TOEFL sangatlah penting karena dengan mengetahuinya maka akan memudahkan kita menjawab soal TOEFL, sehingga sangatlah diperlukan LES PRIVATE TOEFL CARA MUDAH.
    TOEFL lebih susah bahasa dan gramaticalnya dari pada pelajaran bahasa inggris umumnya. Orang yang memiliki keahlian TOEFL biasanya akan mudah memahami pelajaran bahasa inggris umumnya tapi kalau kita hanya terbiasa pada pelajaran bahasa inggris yang umum maka kita akan kewalahan menjawab TOEFL.
    Kosa kata yang digunakan di TOEFL sangatlah bervariasi dan jarang kita temukan di pelajaran umum sehingga kita akan sedikit kesusahan memahami bacaan TOEFL. TOEFL Barrons sangatlah bagus dipelajari karena kehebatan speaking atau conversationnya memudahkn kita memahami bahasa inggris.
    Pertama kali saya belajar TOEFL saya dengar BARRONS. Wow !! hebat sekali, seolah-olah saya sedang berhadapan ketika mereka berbicara pada listening.
    Kalau Cliffs adalah mudah memahami structure, saya pertama kali belajar Cliffs sangat senang dengannya karena kemudahan bahasa dan pembahasannya sangat amat mudah dicerna dan gampang dipelajari tidak menyebabkan kepala sakit.
    Saya pertama kali tahu dari DR.Baiquni.MA, beliau yang memberi keterangan ketika saya SMS, setelah saya beli memang banar sekali. Mulanya saya mengikuti panduan belajar TOEFL dengan DR.Baiquni.MA di Cambridge English Indonesia secara ONLINE baik untuk TOEFL IBT BARRONS, CLIFFS CBT, LONGMAN, atau KAPLAN. Akhirnya memang sungguh mudah menguasai TOEFL dengan belajar dari Cambridge English Indonesia.
    Kursus TOEFL ONLINE dengan DR.Baiquni.MA telah membuat saya lebih banyak mengerti TOEFL dan menambah SKOR TOEFL saya.
    TOEFL saya sungguh menjadi tinggi dari sebelumnya. Dulunya ketika saya baca soal TOEFL, kepala saya hampir pecah memahaminya. Sekarang Alhamdulillah ringan aja tuh. He…he…he…
    Klik aja di http://www.pendidikaninggris.com

  14. kalo cara tau gimana avast itu udah update or out of date gmn ya? coz hbs di update sma yg blom di update gk ada bedanya ni di kompiku, aku sih biasa update manual gak connect internet.
    Thx

  15. pengalaman saya intivirus ini sering kebobolan virus dari internet.apalagi jika sering kelayapan ke situs-situs underground..

  16. Avast fiturnya lumayan lengkap nih. Tapi saya sudah pake MSE ditandem ClamWin portable. Mantapp…!

  17. aku udah pake initapi np ga bisa update enginenya yah?? mohon pencerahan mas bro..

  18. This is the earliest time I have commented the following and I need to say you give genuine, and high quality info for bloggers! Wonderful job.

  19. mungkin ada yg mau upgrade / beli avast internet security atau avast pro.
    di sini aja : JualAvast.com

    ane udah coba beli. oke tuh

  20. mungkin ada yg mau upgrade / beli avast internet security atau avast pro.
    di sini aja : JualAvast.com

    ane udah coba beli. oke tuh

  21. buat yg mo beli / upgrade ke avast internet security
    ato avast pro

    coba di sini aja : jualAvast.com

    saya pernah beli, oke tuh

  22. kalo ada yg mo upgrade / beli avast internet security.
    avast pro

    coba di sini aja JualAvast.com

    ane udah pernah beli . oke tuh

  23. maaf mas ebta mau nanya y,kenapa ya waktu sy mau uninstal avast di laptop sy koq ngk mau di apus y? pdhal sy sudah cb uninstal pk revo & advange tetap ngk bisa,thx atas pencerahannya.

  24. wow… avast emang luar biasa. saya dh 2 thn pake avast dan hasilnya laptop saya gk prnh kjngkit virus

Comments are closed.