24

Promo, Gratis Kingsoft Office 2012 Standard Edition

Microsoft Office mungkin merupakan aplikasi office terbaik dan paling banyak digunakan. Tetapi tidak semua bisa menggunakan karena harganya mungkin masih lumayan mahal bagi sebagian pengguna di tanah air. Kingsoft Office mungkin merupakan alternatif terbaik dilihat dari tampilan dan kemudahan penggunaan.

Beberapa waktu lalu saya pernah mengulas tentang Kingsoft Office 2012 yang mempunyai fitur dan tampilan mirip dengan Office 2007/2010 (untuk edisi Free mirip dengan Office 2003). Dengan tampilan dan lokasi dan fungsi yang sangat mirip inilah tentu sangat memudahkan bagi yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office.

Bekerjasama dengan EaseUS, Kingsoft Office memberikan lisensi gratis salah satu produk officenya, Kingsoft Office Standard Edition (seharga $49.95). Versi ini terdiri dari Kingsoft Writer ( seperti Ms Word), Kingsoft Spreadsheets ( Excel) dan Kingsoft Presentation (Powerpoint).

Kingsoft Office 2012 dapat membaca dan menulis/edit dokumen Microsoft Office mulai dari Office 97 sampai 2010. Dan tentu Kingsoft Office Standard mempunyai tampilan yang mirip (sama) seperti Office 2010. Ukuran installasi aplikasi ini jauh lebih kecil dari Office 2010, sehingga tetap ringan dijalankan.

Perbedaan Kingsoft Office 2012 standard dan Free Edition hanya terletak pada tampilannya. Untuk Free Edition mempunyai fitur yang sama dengan standard, tetapi tampilannya masih mengadopsi Office 2003. Sedangkan untuk Standard Edition tampilan bisa dipilih menggunakan tampilan Office 2003 atau Office 2010 (ribbon).

Lisensi Gratis

Untuk mendapatkan lisensi gratis produk senilai $49.95 ini, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman promosi : http://www.kingsoftstore.com/easeus/kingsoft-office-standard-license-acquiring.html
  2. Lengkapi (isi) form isian yang diminta (Nama depan, nama belakang dan alamat Email)
  3. Klik tombol Submit
  4. Cek email kita (jika tidak langsung terkirim, tunggu beberapa saat). Seharusnya akan terkirim email dari “services@kingsoft.com” yang berisi kode lisensi Kingsoft Office 2012 Standard Edition
  5. Download Kingsoft Office 2012 Standard Edition : office_suite_stardard_2012.exe (39.1 MB)
  6. Setelah download selesai, install dan gunakan kode lisensi yang sudah didapatkan. Sebagai catatan bahwa lisensi ini bisa kita gunakan atau manfaatkan sampai tanggal 31 Desember 2013 (diinformasikan ke email kita)

Kingsoft Office 2012 kompatibel dengan Windows 2000, XP, Vista dan Windows 7 baik 32bit atau 64bit. Sistem yang diperlukan juga sangat ringan, minimum CPU Pentium II dengan RAM 128 MB. Fitur-fitur lebih lengkap bisa melihat ulasan saya sebelumnya tentang Kingsoft Office 2012 Free Edition atau langsung mengunjungi halaman resmi Kingsoft Office 2012

24 Comments

  1. trims info nya mas Ebta. numpang nanya: adakah cara spy lisensi bs digunakan melewatu tgl 31 des itu?

  2. terima kasih mas ebta, saya pencinta lisensi resmi, alhamdulillah banyak antivirus ber lisensi resmi, walau masih promosi
    by the way lisensi resmi microsoft office, saya dapat kan dimana ya kira2 yang gratis?

  3. Terimakasih mas Ebta…..Perlu juga aplikasi ini sebagai aplikasi alternatif selain Microsoft Office. Disamping size nya kecil juga berlicenci gratis.

  4. Alhamdulillah, akhirnya dapat yang versi standard secara gratis, sebelumnya hanya versi free saja. Program ini cukup mumpuni untuk alternative menggantikan fungsi ms. word,excel dan powerpoint. Saya malah lebih menyukai yang satu ini,ndak perlu terbebani oleh perasaan bersalah atas penggunaan versi bajakan ms office.1 Tahun lumayan, mudah mudahan tahun depan ada giveaway lagi.Terima kasih Pak Ebta yang telah berbagi.

  5. Saya sudah pernah menggunakan kingsoft office free edition, tapi ada satu kekuarangan yang saya temui, yaitu tidak bisa ngeprint landscape, karna kalo pake mode landscape kertasnya juga harus di landscape di printernya, dan printer di indonesia gak ada yang cukup kalo kertasnya harus dipasang landscape juga
    Apakah para user yang lain juga mengalami hal yang sama? mohon masukan dan sheringnya

  6. makasih mas ebta, btw pengaturan numbering bahasa arabnya ada g mas?

  7. @mariano, saya sudah hampir setahun pake KSO free. Tak ada masalah setting landscape atau portrait, semua lancar. Hanya saja kalau paper out kemudian mengisi kembali kertas dan tekan tombol resume di printer, print akn dimulai dari awal lagi (dari hal 1). Btw, dengan sedikit usaha interface free version bisa berubah jadi ribbon (KSO menyebutnya rainbow) dgn bantuan KSO Standard ini).

  8. Trims banyak infonya…
    tapi ada sedikit kekurangan, gak bisa save dlm format docx ya???

  9. sama seperti mas Ibnu Majjah,
    Kalau dibandingkan dengan OpenOfficenya Apache sama LibreOffice gimana mas? Terutama dalam masalah kompatibel dengan ms. document,

  10. Saya sudah coba install Kingsoft Office 2012 Free. Masalah pertama yang saya temui adalah di spelling checker bahasa Indonesia. File spelling checker bahasa Indonesia (id.dic) yang dapat bekerja dengan baik di Libre Office dan Open Office, tampaknya tidak dapat bekerja dengan baik di Kingsoft Office.

    Berikut link file spell checker yang saya pakai (file aslinya id.oxt, lalu saya ekstrak pakai winRAR untuk dapat file id.dic dan id.aff yang sudah saya coba di Kingsoft Office):

    http://extensions.libreoffice.org/extension-center/indonesian-dictionary-kamus-indonesia-by-benitius.

    Atau saya yang salah setting, ya? Mohon koreksi apabila ada yang sukses memakai spelling checker bahasa Indonesia di Kingsoft Office. 🙂

Comments are closed.