7

Informasi Penting dan Tips Menggunakan Shollu 3.06

Informasi mengenai bugs/kekurangan yang terjadi setelah install shollu, juga beberapa tips menggunakan program shollu…

Berikut beberapa informasi tentang Shollu 3.06

  • Untuk windows 2000 server atau mungkin windows 2000 jika dialog yang ditampilkan menggunakan efek alpha blend ( di menu Program setting ) maka tampilan dialog terkadang hitam transparant, harus di drag / geser ke pinggir untuk menampilkan secara benar. maka sebaiknya Alpha blend tidak diaktifkan di windows tersebut. Untuk Windows lainnya sampai saat ini ada tidak masalah. Hal ini sepertinya juga terjadi di versi 3 sebelumnya. Jika ada informasi yang lain kami mohon informasinya.

  • Ketika Instalasi Shollu 3.06 ( Nilai Gd=17.5 dan Gn=19.5 dalam menu Waktu Sholat ) untuk “Dinas Geologi Mesir” padahal ini tidak tepat. Untuk membenarkan kesalahan ini klik saja Dinas Geologi Mesir sekali lagi, maka nilai Gd=19.5 dan Gn=17.5 kemudian klik simpan. Hal ini berpengaruh pada waktu sholat Shubuh da Isya’.

Tips dalam menggunakan shollu

  • Untuk me-nonaktifkan pesan berjalan, hilangkan check di Pesan utama, bagian ” Tampilkan pesan informasi waktu sholat setiap… menit ). Karena sudah ada window Drop Zone.

  • Klik kanan window drop zone untuk mengatur tampilannya. ( Transparant akan menampilkan text-nya saja ( untuk windows 2000/Xp dan setelahnya saja ), Snap akan otomatis meletakkan window menempel dengan tepi, dan Waktu Tersisa untuk menampilkan sisa waktu sholat berikutnya masih berapa jam:menit:detik ).

  • Hibernate akan sangat bermanfaat jika komputer anda digunakan orang lain dan ingin mematikan komputer setelah beberapa menit jika telah masuk waktu sholat. Dengan Hibernate komputer akan di Shutdown, tetapi tetap menyimpan semua proses yang sedang berjalan, jadi ketika menyalakan komputer lagi akan ditampilkan program yang berjalan sebelum komputer mati. ( Untuk win2000/Xp dan setelahnya saja ). Untuk bisa mengaktifkan hibernate, diperlukan hak akses administrator.

Jika teman-teman pengguna Shollu menemukan bugs/kesalahan lain kami mohon informasinya. Jazakumullah khoiron katsiron.

ebta

7 Comments

  1. Assalamualaikum Wr,Wb
    Langsung saja,
    saya punya software sollu yang versi lama, aku lupa versi ke berapa .

    untuk suara adzan ketika waktu sholat kok nggak mau jalan (ERROR)
    tapi untuk menampilkan pesan , berjalan dengan baik

    WHY…!!!

  2. program sollu yang saya pake kok membuat komputer saya jadi berat?
    why ?

  3. @firdaus
    Coba menggunakan versi 3.08.2, untuk versi sebelumnya ada bug yang bisa menyebabkan penggunaan CPU maksimal

  4. asslm…

    salam kenal mas…program shollu saya dah saya cek semua MDI sudah beres sesuai dg tips tapi kok belum bisa ngejalanin azan dan mp3 lainnya ya mas??

  5. @Ansori
    wa’alaikumslaam
    hmm.. mungkin ada file audio yang kurang. Biasanya d install winamp, WMP 11 atau software audio lainnya bisa memecahkan masalah

  6. @Adhy Ri
    otomatis update sesuai dengan tanggal/jam di komputer..
    oh ya, versi terbaru adalah 3.08.2

Comments are closed.