130

Mengembalikan USB Flash yang di Disable / Write Protected

Update 27 Juni 2008

write protected USB

Pernahkah mengalami Flash Disk atau Hardisk Eksternal dengan kabel USB yang tiba-tiba tidak bisa digunakan, mungkin di disable aksesnya atau muncul pesan Write-Protected ? Jika mengalami hal ini, atau ingin menonaktifkan penggunaan USB di komputer anda dan membatasi aksesnya, bisa dicoba tips berikut.

Minimal ada 2 hal yang bisa menyebabkan media penyimpan USB tidak bisa diakses, pertama memang aksesnya di disable dan yang kedua, aksesnya di proteksi, biasa muncul pesan bahwa “The disk is write-protected”. Dua-duanya bisa diatur melalui registry windows.

This Disk is Write-Protected

Pada kondisi ini, USB masih bisa dibaca, tetapi tidak bisa ditulis atau untuk menyimpan data. Jika akan digunakan untuk menyimpan data maka akan muncul pesan seperti ini :

Jika mengalami kejadian seperti diatas, maka coba ikuti tip berikut :

  1. Buka Registry Editor ( Start Menu > Run, ketik : Regedit, kemudian tekan enter/klik OK)
  2. Cari Key berikut :
    HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlStorageDevicePolicies
  3. Jika di panel bagian kanan ada WriteProtect, double click dan dibagian value data isikan 0 atau hapus WriteProtect tersebut atau bisa juga hapus key StorageDevicePolicies. Kemudian refresh (View > Refresh)
  4. Coba lepas USB Flash Disk dan ulangi copy datanya

Sebaliknya, untuk membatasi pengguna komputer agar tidak bisa menulis, mengcopy atau memindah data di flash disk, maka bisa dilakukan dengan tips berikut :

  1. Buka Registry Editor ( Start Menu > Run, ketik : Regedit, kemudian tekan enter/klik OK)
  2. Cari Key (mirip folder) berikut
    HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControl
  3. Buat key baru (klik kanan dan pilih menu New > Key, kemudian beri nama StorageDevicePolicies
  4. Kemudian buka key StorageDevicePolicies tersebut dan klik kanan pilih New > DWORD Value beri nama WriteProtect
  5. Double click WriteProtect tersebut, di bagian value data dan isi dengan nilai 1. Klik OK

Update 27 Juni 2008
Selain CurrentControlSet, pengubahan juga harus dilakukan di key ControlSet001, ControlSet002 dan seterusnya jika ada. Jadi bisa di cek di Key berikut :

  • HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMControlSet001ControlStorageDevicePolicies
  • HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMControlSet002ControlStorageDevicePolicies

Setelah di set seperti diatas, maka semua user yang menggunakan komputer tersebut tidak dapat menyimpan, mencopy atau memindah data ke USB Flash Disk, tanpa harus me restart komputer terlebih dahulu. Sehingga muncul pesan disk write-protected seperti diatas. Tips ini dapat berjalan di Windows XP SP2 and SP3, Windows Vista, Windows Server 2003 dan 2008. (http://ebsoft.web.id)

USB Mass Storage tidak berfungsi (Disable)

Ada kalanya media penyimpan eksternal seperti USB Flash Disk, hardisk Eksternal dan sejenisnya tidak bisa diaktifkan atau di disable. Jika mengalami hal ini maka coba tip berikut :

  1. Buka Registry Editor ( Start Menu > Run, ketik : Regedit, kemudian tekan enter/klik OK)
  2. Cari Key berikut :
    HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesUsbStor

  3. Di panel bagian kanan double klik Start, ganti isinya (Value data) dengan 3 untuk mengaktifkan USB storage, jika isinya 4 maka Removable USB mass storage akan di disable.

Jika efeknya tidak langsung terlihat, maka Restart komputer terlebih dahulu. Tips ini dapat diterapkan di Windows Vista, XP, Windows Server 2008, 2003 dan 2000. (http://ebsoft.web.id).

Sumber : http://www.mydigitallife.info

ebta

130 Comments

  1. waw keren infonya cz saya sering mengalami, terutama di warnet-warnet. btw saya punya masalah baru ni mas gimana y, kalo saya menyimpan ke flash disk trus prosesnya error. pdahal kalo saya menyimap file nya lewat komputer saya sendiri ga selama yang di warnet itu, pokoknya jauh bedanya sekitar 7 x lipat. kalo di rumah 5 menit, di warnet bisa 35 menit. begitu. terima kasih. ya.Web or blognya gaul n keren abis.ngomong-ngomong kapan yaa saya bisa buat.cu n tu

  2. Bagus bgt infonya. Pengen juga cobain d kantor.Coz dt4 aq krj dipasangin DefCon manager, jd flash disk kebaca cuma g bisa dipake. mohon pencerahannya, kamsia crew..

  3. siip. sejak nemu ebsoft.web ilmu ttg komputer & teman2nya nambah nih jadi nggak gaptek2 banget lagi. thanks banget mas

  4. yth. admin, makasi banyak atas tips2nya. sangat membantu dan menambah wawasan saya tentang komputer. Saya sedikit ada pertanyaan nih mengenai tips mengembalikan USB yang disable. Flash disk saya saya gunakan dikomputer lain (kantor) utk copy data. Setelah selesai saya pake lagi di komputer saya (dikantor juga) utk memindahkan datanya. Ternyata ada virusnya. setelah selesai discan, ternyata flash disk saya tidak mau terbaca di my computer. saya pake Flash disk lain, bisa terbaca. kira-kira apa penyebabnya yach. Saya coba tips tersebut dan cocokkan dengan petunjuk tetap tidak bisa. Mohon bantuannya, karna sekarang external hardisk saya juga tidak mau terbaca.please….

  5. @putu
    Coba kalau flashdisknya dipasang di komputer lain yang bisa baca flashdisk. Jika tidak terbaca mungkin flashdisknya rusak ketika melepas dari komputer. Ini bisa terjadi misalnya karena arus listrik yang tidak stabil ketika melepas flashdisk..

  6. aq dah nyoba tp di regstry q cari gak ada key StorageDevicePolicies trus gmn neh alterntif solusi yg lain..

  7. hi… mas
    sy mo nanya knp fd sy tdk bs d gnakan pdhl kedeteck ama komp sy . isinya tdk bs dlhat dan akan muncul please insert disk .format fd sy jg bkn fat/fat32 tapi RAW, mohon solusinya

  8. salam kenal
    saya mau tanya masalah usb saya,usb saya ‘write protected dan saya udah coba tips yang mas muat di web iini tapi masih juga eror.apa masalahnya?karena ada file yang penting.thanks

  9. Ass. mas Ebta, salm kenal ne dr radin. sya kgum sm website ne, coz bnyk ilmu bermnfaat di sne, sy jg kgm ma mas ebta yg udh pny insiatf bikin web ky gini. SUKSES BUAT MAZ EBTA & WEB NE…
    bagus baguss (he he..). maz ne a dah coba bnerin FD kingston 1GB, tp d REGEDIT nya gak da “StorageDevicePolicies” nya. FD ku tiba2 ga bisa ditulisi (tp mash kebca)umurnya jg br 5 hari (msh baru beli gt heh heh he..,)pas a lg ngNet,UDAH DICOBA DIPARTISI ULANG MA TOKO YG JUALNY PK PARTITION MAGIC 8, tp ktnya ga bisa….??? Gimana ne maz,Minta pncerahannya donk!!!
    maturnuwun sanget…

  10. Jika cara diatas tidak berhasil, coba di test di komputer lain, jika tetap tidak bisa, padahal flasdisk lain masih bisa, kemungkinan ada masalah di flashdisk tersebut..

    @erick
    Kemungkinan FD tersebut rusak, atau di coba di komputer lain..

    @radin
    Wa’alaikumsalaam.. Semoga bisa menjasi ilmu yg bermanfaat
    Seperti sebelumnya, coba dulu di komputer lain, jika tetap tidak bisa berarti ada permasalahan dengan FD tersebut, karena masih baru (garansi) lebih baik di tukar yg lain saja..

  11. Mas sy dah nyoba tp di regstry saya cari key StorageDevicePoliciesnya kok g ada ya? tlg sgr utk dijawab y mas…mksh

  12. @ Mas Ebta
    iy Mas ebta thnk y pencerahnnya..iy sy cb di PC yang lain, soalnya pas timbul penyakit (he heh e he..) ky gt tu pas lg di PC warnet. Matur Nuwun Pencrhanne….

  13. Matur nuwun mas.
    bermanfaat bgt infonya.bisa menambah ilmu.
    maju terus mas ,salam kenal

  14. mas ada gak cara biar user bisa copy file ke eusb storage tapi limit nya di batasi misalnya cuma 20 mb sekali jalan

    thank’s

  15. Syukron atas situsnya Kang !!! Pasti bermanfaat banget buat kami, smg Allah SWT menjadikan situs ini ” ‘ilmun yuntafaau bih “. Ana dpt dari ikhwan dan sdh diinformasikan lagi ke ikhwan lain. JZK.

  16. @moel
    Setahu saya tidak ada cara untuk melakukan pembatasan copy file seperti itu.. mungkin bisa dengan software khusus

    @mursali
    Amiin.. Jazakallah khoir

  17. sy mnta pencerahan..
    Sy bru bli SDcard 2G..
    tryata sy coba untuk copy file ke SD card eh tryta muncul ‘the disk is write protected’ gmn caranya ngilangin write protect SD card tsb..
    Sblmny trimakasih..

  18. @Andri
    Pastikan SD card tersebut tidak di lock (sebagian Memory card ada switch-nya atau semacam saklar). Coba juga di komputer lain, jika bisa berarti ada setting komputer yang harus disesuaikan (seperti penjelasan diatas).

  19. ass.war.wab.
    trimakasih sekali atas info yang diberikan.
    mudahmudahan kebaikan selalu diberikan kepada dirimu.
    saya sangat mencari info ini, soalnya dari kemarin ada masalah seperti ini.
    makasih banyak ya..
    ass.war.wab

  20. Assalamu alaikum warahmatullahi wabaraktuh,

    Mas apa cara diatas dapat digunakan untuk mengembalikan MMC Hand Phone saya yang di protect ketika mau diinstall anti virus.

    Jazakumulahi Khoiran

  21. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh,
    mas, saya punya pertanyaan nih.
    Saya punya flashdisk Nexus 2 GB, tapi akhir2 ini flashdisk saya tidak bisa menyimpan file lebih dari 200 mb. Jika jumlah filenya 200 mb, maka akan muncul pesan “write protected” di atas.
    Bagaimana cara memfix-nya? makasih.

  22. Wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarokatuh

    @Rifki
    Harusnya jika masih bisa dibaca, maka kemungkinan masih bisa. Format MMC biasanya FAT32

    @Ran_TH
    Wah saya baru tahu kalau bisa seperti itu..
    Sebelumnya sepertinya pernah mendengar/membaca hal seperti itu, tetapi saya lupa dimana..
    Coba kalau di komputer lain, apakah juga sama seperti itu ?

  23. Awalnya komputer dikantor saya bisa dicolokin USB lewat flashdisk tapi setelah aku coba kiat seperti diatas ternyata bisa, eh justru sebaliknya komputer saya mau saya masukin flashdisk agar bisa tp ga bisa juga mhon gimana caranya

  24. @Gento
    Saya kurang paham dengan maksud pertanyaannya.. Apakah dengan melakukan perubahan setting seperti diatas flashdisk jadi tidak bisa terbaca? Jika demikian kembalikan ke setting sebelumnya. Atau bisa diikuti langkah untuk mengaktifkan flashdisk diatas.

  25. Assalamu’alaikum mas Admin….
    mo nanya neehh…
    klo misalnya flashdisk minta ri format trus tiap kali dimasukkan ke komputer knapa ya….???
    ada solusinya gak mas…???

  26. @zaki
    Coba di format melalui DOS (Command prompt), jika dicoba di setiap komputer seperti itu, kemungkinan ada kerusakan. Biasanya akibat arus listrik ke flashdisk yang tidak stabil. Jika masih garansi sebaiknya dikemablikan/ditukar saja..

  27. kalau usb tiba2 tidak bisa dibaca gimana mas? ceritanya ada komputer baru, kemudian coba baca isi usb, usb flaskdisk saya dan teman ditancapkan tidak terbaca, eh berikutnya ketika dibaca di komputer lain tidak bisa lagi.

  28. @Agus
    Coba di format atau dipartisi ulang melalui Disk Management ( Klik kanan My Computer di Windows Explorer dan pilih Manage). Jika tidak bisa mungkin memang ada hardware yang rusak..

  29. ass wr.wb
    Tuuuuluuuuuuuuuuuuuuuuung…….!!!!
    FD ku 2Gb filesystemnya FAT16 g bisa diformat dll…
    uda banyak cara tp tetep aja write protected…
    gmn neeeeh…please help me…!!!

  30. @rischi
    Wa’alaikumsalaam warahmatullah
    sudah coba format melalui DOS? jika ada tools/utilities yang disertakan di CD-nya ketika membeli mungkin juga bisa dicoba.

  31. Makasih atas pencerahannya & akan saya coba.Bila mungkin nanti ada kesulitan lain kiranya anda sudi untuk memberikan pencerahan.Semoga pengetahuan yang anda berikan dapat bermanfaat untuk kami,dan pengetahuan anda semakin bertambah sehingga dapat terus berbagi ilmu kebaikan. (jikalau ada yang menyanggah tulisan anda semoga itu merupakan cambuk untuk kita untuk terus menggali dan belajar memperbaiki kesalahan.Amin….)

  32. Assalamualaikum..

    Mas, mohon bantuannya. Aku pakai Sony Vaio dgn windows Vista. Tp setelah update antivirus baru, laptop tdk bisa baca USB.
    Keluar pop up bahwa saya harus instal driver untuk unkwon device ini.

    kenapa ya mas?

  33. @butoijo
    sama-sama mas.. terimakasih

    @eiya
    wa’alaikumsalaam
    Maksudnya setelah di install antivirus atau mengupdate antivirus yang sudah ada ?
    Mungkin dicoba antivirusnya di uninstall, apa tetap tidak bisa terbaca..

  34. maaf… aku menggunakan card reader untuk mmc,semua cara diatas sudah aku coba tetapi masih ada notifikasi seperti di atas.
    mohon pencerahan.
    TQ

  35. @butoijo
    Coba di test d komputer lainnya. Jika ternyata masih tetap sama, kemungkinan ada yang bermasalah dengan MMC tersebut

  36. komputer saya ga ada tuh storage devicenya?

    HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlStorageDevicePolicies

    dari control a………safe boot…….systemresource
    gimana donk

  37. @abi
    Apakah hal itu menyebabkan USB flash tidak bisa diakses ? jika key tersebut tidak ada dan tidak ada masalah dengan USB FD, maka tidak mengapa

  38. Assalamu’alaikum..
    Mau nanya nih mas,ak punya flashdisk..pernah tak format tp tiba-tiba kapasitasnya berkurang. Gimana ya ngembaliin kapasitasnya ya?

  39. @Ardi
    wa’alaikumsalaam..
    Berapa kapasitas sebelum dan sesudah di format ? atau kapasitas yang tertera di labelnya ?

  40. bung saya punya kasus dgn kompi saya yg kena virus tp ga bs say jlskn disini ada sreen shotnya tp gmn krmnya ga ada tombol attachment? apa boleh minta/tanya ke email anda lgsg? tlglah ya??? thanks

  41. @ABIHANI
    Emai saja ke ebta.setiawan(ath)gmail(dot)com
    Sudah coba discan dengan antivirus apa ? mungkin juga kedetek nama virusnya?

  42. Assalamu’alaikum…
    Wah.. infonya bagus bgt yups..!.

    Kalau falshdisk yg gak bisa nyimpen data, gak bisa format ulang jg,
    Pake cara sperti artikel anda bisa jg gak..?.
    Coz flashdisk sy mau nyimpen data gak bisa.., apakah itu write-protected..
    klo diformat ulang, windows unable complete..
    itu bgaimna..?.
    terima kasih..

  43. @Vilia
    kalau di format ulang tidak bisa, coba di komputer lain, atau melalui DOS Prompt. JIka gagal juga, kemungkinan ada bagian yang rusak.. kalau masih garansi ditukar saja..

  44. Assalamu’alaikum
    Mas Ebta, flash disk sy tidak mau menerima file, tiap mengcopy selalu ada warning “the path is too deep”, sedangkan kalau sy pakai flash disk yang lainnya dipc yg sama saya dapat mengkopi dgn baik, trims atas bantuannya
    Wassalamu’alaikum

  45. @yono
    wa’alaikumsalaam
    kalau melihat pesannya, nama folder/direktory terlalu panjang yang tidak bisa ditangani flashdisk tersebut..
    Coba kalau copy dari komputer lain..

  46. Assalamu’alaikum…
    Mas Ebta, flash disk saya tidak mau menerima file, setiap mengcopy selalu ada pesan di kotak pesan sebagai berikut:
    Error copying File or Folder
    Cannot copy file: The disk is write-protected.
    Remove the write-protection or use another disk.
    Di dalam flashdisk terdapat folder bernama FOUND.000, folder tersebut beratribut super hidden dan read only yang berisi file FILE0000.CHK dengan type file Recovered File Fragments dengan kapasitas file sebesar 3,380KB tanpa atribut. Serta folder bernama FOUND.001, folder tersebut beratribut super hidden dan read only yang berisi file FILE0000.CHK dan FILE0001.CHK dengan type file Recovered File Fragments dengan kapasitas file masing-masing sebesar 16,980KB tanpa atribut. Cara di atas sudah saya coba dan flashdisk masih tetap tidak bisa diisi data. Mohon pencerahan dari Mas Ebta yang baik hati, terima kasih…

  47. @insania
    wa’alaikumsalaam
    Jika dicoba di komputer lain yang flashdisk lainnya bisa gimana? jika tetap sama, maka kemungkinan yang bermasalah flashdisknya..

    Kalau file-file itu ( FOUND.000 dll ) itu hasil dari scandisk di drive tersebut yang sebelumnya ada error.. jadi jika di flahsdisk dihapus saja..

  48. Mas, flash disk saya juga mengalami hal serupa, tapi saya tidak menemukan string regedit yang mas berikan. Jadi dengan cara apa lagi saya menghilangkan write protected pada flashdisk saya. Flashdisk saya Kingston Data Traveler 2GB

  49. @santo
    jika tidak ditemukan, coba dibuat sendiri. Klik kanan ada menunya. Perlu diketahui ketika muncul disk write protected selain setting registry, bisa juga flashdisknya ada yang rusak. Coba juga di cek di komputer lainnya..

  50. Dear Cool web..
    Mau tanya, kalau setiap kali masuk ke window selalu muncul mandatori “SVCHOST/win32”, apakah itu virus/ corupt file? bagaimana cara ngatasinya yach??

    Thanx & Rgrds

  51. @V37D
    informasinya kurang lengkap sepertinya
    muncul pesan tersebut dari windowsnya atau aplikasi lain ?
    pesan lengkapnya seperti apa ?

  52. Thanx untuk responsnya..
    Muncul pesannya dari windows..
    Tiap kali saya menyalakan komputer, selalu masuk ke bios dan saya harus men save nya secara manual. Setelah masuk ke windows terkadang hanya berhenti saja di tampilan awalnya saja, windows akan membuka kalau saya reboot (ctrl+alt+del). Dan setelah masuk selalu ada box mandatori nya dgn tulisan bhs inggris yg intinya windows tdk mengenal program SVCHOST/win32.

    Terima kasih banyak sebelumnya yach..!!!

    Rgrds
    V37D

  53. @jirolu
    terimakasih atas informasinya mas jirolu..

    @V37D
    coba di cek dengan software semacam autoruns, apakah file SVCHOST ada. Dan bisa jadi memang terinfeksi virus..

    Mengenai BIOS yang selalu minta save, mungkin baterai CMOS (BIOS) perlu diganti ( harga hanya sekitar 5000 kok )

  54. Mas gmn cara menyembuhkan flashdisk yg tulisannya
    (the volume for a file has been externally altered so that the opened file is no longer valid)
    Mohon dibantu y mas…

  55. @Julio
    Jika data-datanya tidak penting, di format saja..
    atau jika ada software bawaannya, bisa dicoba dengan itu

  56. itu sdh diformat dan tetep tdk bisa
    muncul tulisan seperti ini lagi(the volume for a file has been externally altered so that the opened file is no longer valid)

  57. @Julio
    coba dengan HP Format tools (diartikel saya terbaru )

    @yudi
    COba baca tentang flashdisk yang di write protected di artikel saya yang lain..

  58. @Julio
    coba baca artikel saya terbaru tentang flashdisk, jika berbagai cara tidak berhasil, mungkin ada yang rusak secara hardware..

  59. mas ebta

    tolong donk,,
    flashdisk saya merknya easy disk
    flashdisk ni udah kena write protected..udah dcoba lwat regedit gak bisa,,udah dcoba juga pake unlocker jg ga bsa..
    masih bsa kbaca , tp ga bsa nuliss..n wkt saya scan ad virus W32.rungbu
    gmna ni mas..saya dah bingung,,

    blas y thx bgd

  60. @rudy
    sudah dicoba di komputer lain ?
    tetapi jika masih ada virusnya sebaiknya dihilangkan dulu, termasuk di komputernya mungkin juga terkena

  61. virusnya ga bsa dhapus pake norton,, gmnaa donk ??
    removal failed muluuu..
    tp file yg kna d flashdisk ga saya copy koq ke komputer saya..
    apa kmputer saya ttep kna virus ??

  62. @ruddy
    Iya bisa saja kena virus, karena jika fitur autorun windows aktif, beegitu dipasang virus bisa langsung menular..

  63. Pingback: Mengembalikan USB Flash yang di Disable / Write Protected « Yosua1987’s Weblog
  64. tolong bozz .. usb saya kena virus .. trs dikasih temen untuk back file dengan cp006049.exe. setelah dibackup muncul file flashdisk.img dan file saya di usb hilang semua .. jadi man teman n bozz ada yang bisa bantu aku gak untuk mengembalikan file² saya? tararengkyu …

  65. tolong bozz .. usb saya kena virus .. trs dikasih temen untuk back file dengan cp006049.exe. setelah file dibackup di pc, lalu muncul file flashdisk.img dan file saya di usb hilang semua .. jadi man teman n bozz ada yang bisa bantu aku gak untuk mengembalikan file² saya? tararengkyu all…

  66. Utk wong pos,mslh dta d fd(flashdisk) yg hlang itu bsa d kmblikn dngan cra d undo(asl slm tu fd msh trtancp d port usb.atw bsa jg mlkukan re back up dr PC.yg td,llu dta td d mskkn k fd.tp dngn syrat fd alias usb flashx hrus d scan dlu virusx ampek brsh gt atw kl prlu tu fd dfrmat ulang ja llu d mskkan dtx yg dback up td.atw lbh jlsx tnyakn aja pd gru bsar qt yg mulia raden mas ebta stiawan.pakar dunia per-flashdisk-an

  67. Mas ebta,bgmn crax agr fd qt ttp lancr dn trhndar dr kjadian disabled n sjnisx n gmn cra mlindungi fd qt dR firus agr bsa d pkai dsmw pc tnpa hrs nyecan dl+gmn cra nginstal antivirus khusus fd.mksh mas,maaf prtanyaanx agk spele.cz aq mang g tw n ingn bljr.mklum aq wong ndeso!

  68. 82The flashdisk lover girl Says:

    February 12th, 2009 at 2:04 pm
    Utk wong pos,mslh dta d fd(flashdisk) yg hlang itu bsa d kmblikn dngan cra d undo(asl slm tu fd msh trtancp d port usb.atw bsa jg mlkukan re back up dr PC.yg td,llu dta td d mskkn k fd.tp dngn syrat fd alias usb flashx hrus d scan dlu virusx ampek brsh gt atw kl prlu tu fd dfrmat ulang ja llu d mskkan dtx yg dback up td.atw lbh jlsx tnyakn aja pd gru bsar qt yg mulia raden mas ebta stiawan.pakar dunia per-flashdisk-an

    masih gak berhasil bozz … malah sekarang udah diformat ulang. dan file flashdisk.img tsb masih asyik nongkrong di pc. data gua habis ludes gak bersisa. tolongin gue dong .. bozz yang dipertuan agung ebta atau man teman sekalian.. tararengkyu… all

  69. @ruddy
    scan komputer dengan bootable cd atau dari komputer lain

    @wong pos
    saya kurang tahu apa itu cp006049.exe…
    coba buka file *img tersebut dengan universal extractor

    @The flashdisk lover girl
    wah-wah.. ada istilah raden mas segala nih..

    flashsidk merupakan media pasif, sehingga tidak bisa aplikasi berjalan otomatis didalamnya..
    jadi memang akan mudah terkena virus jika komputer sudah di infeksi virus, kecuali ada mode lock / read only

  70. wduh,,,,,registryqu gak bisa dibuka,,???gimana cara mbukanya…???N aq udah nyoba di komputer laen cuman “StorageDevicePolicies” nggak ada

  71. @dava
    jika tidak bisa dibuka dengan mengetikkan REGEDIT di run, maka kemungkinan kena atau pernah terkena virus

  72. mas ebta gimananya cara memunculkan cd/dvdq dilaktop kaya’nya dihidden tolong bantuan nya.
    mas Jazakallahu khaira tipsy memunculkan usb yang terhidden.saya pernah mengalami
    sperti itu juga gara2 autorun eater.untung semua artikel mas ebta sy download semuanya.

  73. saya udah baca keluhan” dari smua org kategori ini

    dan mas ebta hanya bsa menjawab ” apa bisa dkompi lain ? ”

    “mungkin flashdisknya harus ditukar”
    “mungkin kena virus”

    yg mereka inginkan adalah SOLUSI anda mAs ebta bkan pendapat anda!!!

  74. @hadis
    jika itu hanya di hidden saja, gunakan software seperti TweakNow WinSecret, tweakUI dan sejenisnya. Jika ingin manual melalui registry bisa membaca Windows Registry Guide

    @badboy
    Terimakasih sudah menyempatkan membaca komentar-komentarnya. Ada beberapa point yang ingin saya sampaikan:
    1. Apakah benar saya hanya menjawab seprti itu ? coba baca lagi semua jawaban-jawaban saya sebelumnya..

    2. Saya hanya berusaha membantu semampu saya, dan seperti itulah kemampuan saya. Saya tidak bisa memecahkan semua masalah yg ada..

    3. Itu bukan pendapat, tetapi solusi awal. Menurut saya itu langkah pertama yg harus dilakukan.. seperti apa yg juga sering saya lakukan sendiri

    4. Flahsdiks bukan barang yg mudah diperbaiki, sebagian besar masalah karena memang flashdisknya rusak..

    5. Terakhir, prinsip saya, saya tidak ingin mengatakan apa-apa yang tidak saya ketahui, itulah mengapa saya tidak bisa memberikan jawaban dengan kepastian..

    Wallahu’alam, Mohon maaf jika ada yg kurang berkenan

    (btw mengapa anda menggunakan email samaran dengan kata-kata yg tidak baik? )

  75. Mas flasdisk sy kalo d buka ada tulisan THE DISK IS NOT FORMATTED. DO YOU WANT FORMAT IT NOW?
    kalo di pilih yes gk bisa d format .tulìsanya ‘the disk is write protect’ ..
    gmn mas solusinya?

    Yg kedua flashdisk sy d properti memori ny ‘0’ pdahal 125 mb. dan file system ny RAW , klo d format jg gak bisa,
    gmn solusinya?

  76. weleh weleh !!!
    q kamren udah bsa ngeformat flash disk yg kena write protection pke software ( Repair_v2.9.1.1.exe )
    eh malah sekarang tmen aq kena THE DISK IS NOT FORMATTED. DO YOU WANT FORMAT IT NOW d flash nya ?? wadow muter2 dech??

  77. @ardianrisqi
    Jika sudah eperti itu memang biasanya susah, saya juga pernah dan akhirnya saya tukar ke toko, karena berbagai cara tidak berhasil juga

    @vicky
    Mungkin bisa di berikan informasi lebih lengkap tentang software Repair tersebut ?

  78. Klo boleh tau, gimana caranya membuka flash disk di komputer yang di protect dari server ya…?
    Kasus pertama flasdisknya bnr2 ga muncul(klo ditancepin di port nya, komputernya ga nge gubris ape “ga ada peringatan dan pesan” seolah-olah ga ngebaca flash disk nya). Tris kasus kedua pernah ada di 1 PC lain dijaringan yg sama flash disk nya di protect tapi muncul di windows explorer dan dari my computer “device manager” bisa di populate, setelah itu flash disk bisa dibaca dan di tulis..???
    ada apa ya….!#%$!(&#!$%??
    mohon batuannya ya….!

  79. mas udah dicoba tapi teep g bisa minta sofwer format ulang data traveler kingston 2 gb dong makasih

  80. gimana sich caranya supaya saat ngopy data tidak muncul tulisan This Disk is Write-Protected,padahal sudah sya lakukan cra di atas tapi tetap ga mau, plase tolong aq.

  81. mass..kok ga ketemu filenya yang storagedevicespolicies
    tolong bantuannya
    pentung

  82. @ARI
    apa itu sudah dipastikan bisa jika di coba di komputer lain ?
    jangan-jangan memang FD-nya yang bermasala..

    @xxx
    jika tidak ada, bisa dibuat baru

  83. storagedevicespolicies tidak ketemu, dan waktu saya buat baru, saya dapat pesan bahwa key sudah ada….
    key nya kasat mata nih, gimana dong?

  84. Assalamualaikum.
    mas saya punya flash disk yang setiap saya buka minta format tetapi kketika diformat kembali lagi seperti semula, ketika di format pesan kira2 seperti ini”this format was unable to windows” mohon bantuannya ya mass
    wassalamualaikum.

  85. @wongcupu
    hmm.. saya belum tahu kalau key regedit bisa di hidden..

    @amin
    wa’alaikumsalaam
    jika terus-terusan muncul seperti itu, kemungkinan ada yg rusak dengan FD-nya..

  86. kalo flashdisk gw write protected coz ad tambahan memori mpe 40 gb tan,,,tu gmn??????????

  87. aku pernah nemuin fd yang mencapai isinya 7 gb padahal kapasitas fdnya cuman 2 gb. dengan berfikirin porno eh salah dengan berfikiran tenang aku format ajah eh ga bisa langsung ku format pake cd win xp ketika tahapan instal ulang dan apa yang terjadi eng ing eng … berhasil 100 % tanpa kerusakan coba deh….

  88. makasih tipsnya membantu saya yaa walaupun StorageDvicePolicies nya g ketemu, tp gpp coba dl ah

  89. mas klo ga ketemu StorageDevicePolicies nya.. gmn cara membuat baru??

  90. @fuad yamani
    saya kurang paham maksudnya…

    @qwerty
    mungkin itu disebabkan hal lainnya..

    @Eghi
    seperti membuat folder baru, melalui menu klik kanan..

  91. saya pernah mengalamikasus write protect
    berbagai cara sudah saya coba sampai akhirnya saya menemukan sofware “usb repair” cari di google aja
    selamat mencoba

  92. iya nih,,,,banyak yang komplain,,,banyag yg gagal ni pasti,,,aku juga gagal je kak….di format gag mau…!!!!aaaarrrgghhh………..

  93. silahkan dicoba tips berikut 1.jika ada drive virtual atau mapping-drive pada windows. Setelah di Remove silahkan reboot. 2. Jika muncul “Device Media Is Write Protection” artinya USB masih dikenali oleh windows. coba di format melalui Disk Management pada Administrative Tools control panel di WIN-XP. atau Klik kanan di My Computer dan pilih Manage. Semoga membantu

    jangan lupa tips lain ada di http://tambelan.blogspot.com 🙂

  94. Assalamualaikum.wr,wb
    saya punya DT101 II 4gb….tp terditeksi 2,75gb,dan selalu minta format tiap di format selalu muncul the disk format protected….sudah pake software hiren 8.2,HP USB Disk Storage,HP Drive Key Boot Utility Format Tool tetep g bs nih mas….saya mohon bantuannya…tq….wassalam

  95. berhasil!!..
    makasih yoo.. ni karna gw maen di warnet yang banyak bokepnya.. mungkin si operator takut koleksinya dibawa pulang.. tapi aneh2 aja..

  96. Kk koq cara” yang d atas gak berhasil????

    ada cara lain?

    apa harus d lem biru aja kk? hhhaaa

  97. maap kk ni lanjutan yg d atas…hhee

    buat cara yg writeprotection gak bisa aja?

  98. ok mantap.hhaha
    ssudah brbulan2 akhrny file w bisa dipindain..
    Thank you!!!!!

  99. bohong…huuu… dasar!!! gak ada tuh storage device policies nya… gak bisa dipertanggung jawabkan!!! kalo gak tau, gak usah sok buat trik deh!!!!! dasar pembohong!!!

  100. mas, q dah coba pke cra yg diatas… v ttep z disknya terprotect…

    gmna dunx mas? mohon bantuannya…..

  101. sya sudah coba ke :HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControl tapi tidak ada StorageDevicePolicies, jadi hrus gmna ??? mhon jawabannya ??

  102. thanks, setelah StorageDevicePolicies saya hapus, akhirnya filenya yang ada di FD saya dapat dipindah.

    tp sekarang menemukan kasus serupa di FD teman, tapi tetap This Disk is Write-Protected.
    padahal StorageDevicePolicies sudah tidak ada. reply ASAP boss?

Comments are closed.