196

Akses Internet Cepat dengan Modem (GSM) Huawei E220

Huawei E220

Dengan kebutuhan akses internet yang semakin penting dan banyak orang yang memerlukan, para penyedia jasa telekomunikasi sudah mulai menawarkan akses internet murah, baik berdasarkan Waktu, Quota sampai Unlimited. Jika sebelumnya berkembang yang berbasis CDMA, saat ini GSM juga mulai berkembang.

Tetapi untuk mengakses internet tersebut, membeli kartu GSM/CDMA saja tidak cukup. Masih memerlukan Modem baik via HP atau Modem khusus. Salah satu Modem khusus GSM adalah Huawei E220, yang mampu menangani bandwith sampai 7.2 Mbps.

Huawei E220 merupakan Modem dengan antarmuka USB (USB Modem) yang memungkinkan untuk mengakes internet tanpa kabel (wireless) menggunakan jaringan telepon selluler 3.5G, 3G, atau 2G yang sudah mulai banyak bertebaran di Indonesia. Modem ini mendukung UMTS (termasuk HSDPA), EDGE, GPRS dan GSM.

Dengan teknologi HSDPA (3.5G), memungkinkan koneksi internet sampai 3.6 Mbps, UMTS (3G) memungkinkan koneksi Internet sampai 384 kbps, EDGE (GPRS) maksimum sampai 236.8 kbps. Modem ini sendiri dengan firmware (software internal) mampu melayani koneksi internet sampai 7.2 Mbps.

Fitur Utama

  • HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS/GSM
  • HSDPA (3.5G) packet data dengan transmisi maksimum 3.6 Mbps
  • UMTS (3G) packet data dengan transmisi maksimum 384 kbps
  • EDGE (EGPRS) packet data dengan transmisi maksimum 236.8 kbps
  • SMS service
  • Auto installation, cocok untuk Windows 2000 dan Windows XP ( juga bisa berjalan di Linux, sejak Linux Kernel 2.6.20 dan juga Vista)

Jika berada di kota-kota besar yang sudah terjangkau 3G atau 3.5G, maka bisa di optimalkan kecepatan aksesnya, sesuai kecepatan dari penyedia telekomunikasi atau paket yang diambil. Jika tidak ada, maka bisa menggunakan akses GPRS dengan kecepatan sekitar 54 kbps.

Modem ini dirilis sejak 21 Juni 2006. Meskipun menurut situs resmi Huawei bahwa modem ini hanya ditujukan untuk Windows 2000/Xp, tetapi berdasarkan artikel di wikipedia, juga sudah support untuk Linux dan Vista.

Driver modem ini sudah disertakan di dalam Modem itu sendiri, sehingga ketika membeli mungkin tidak disertai CD. Huawei E220 memiliki memory Internal 22 MB (versi lama 10 MB) dalam format CDFS ( Virtual CD-ROM), sehingga bisa langsung diakses dengan Win 2000/Xp dan akan dianggap (virtualisasikan) sebagai CD-ROM. Dengan format file system CDFS ini, kita tidak perlu khawatir akan terkena virus, dihapus atau diubah, karena file-file tersebut hanya bisa dibaca (read only), seperti halnya data yang ada di CD-ROM.

Untuk mendukung agar senantiasa update, maka Modem ini bisa di Flash (seperti halnya BIOS komputer). Firmware dan Update tersedia di website Huawei

Selain E220 sebenarnya ada beberapa produk lain dari HUAWEI ini, tetapi sepertinya yang banyak beredar saat ini adalah tipe ini. Selain karena harganya juga relatif lebih murah dibanding USB Modem GSM sejenis lainnya.

Berapa harga Modem Ini ?

Ketika artikel ini ditulis, harga modem ini sekitar $90. Di Jogja sendiri, harga bervariasi, ada yang $87 – $95.

Referensi
http://en.wikipedia.org/wiki/Huawei_E220
http://www.huawei.com/mobileweb/en/products/view.do?id=282

196 Comments

  1. Salut bos.. web anda bgitu bagus..bermanfaat banget! saya anjurkan bagi para pembaca web ini untuk meng-klik iklan yg ada di web ini.. sbagai sarana bertrima kasih karena web ini sangat membantu kita dalam mnambah informasi.. OK bos! 😉

  2. menurut survey koneksi internet di negara kita termasuk kategori ter-lambat & ter-mahal lho. jika dibandingkan negara berkembang lainnya.
    o ya, kebetulan saya buka usaha pembuatan website. tentunya dengan harga terjangkau. selengkapnya bisa kunjungi web saya di http://www.bandungweb.com
    mudah2an para vendor & operator di negeri ini berlomba untuk me-murah-kan interne t di Indonesia

  3. Saya juga make Mas, ikut paketan dari t-sel flash. Cuman yg belon tapi mau saya coba, adalah dipasang SIM card IM2 misalnya, dan bisa dipake.

    Soalnya, ada yg bilang, kalo dari t-sel, udah diblok, cuma bisa buat flash aja.

    BTW, kalo menurut info di t-sel, modem ini juga mendukung MAC.

    Artikel ini bagus sekali mendorong agar menggunakan wireless modem, sehingga lebih mobile, ga terlalu tergantung ama hotsopt 😀

    -rudy-
    the PANDU

  4. Saya bulan lalu membeli modem ini, agak sulit instalasinya, karena kita harus mendapatkan user dan password yang harus diminta dahulu ke penyedia provider. Setelah mendapat User dan Password dari Grapari (kebetulan GSM Telkomsel dan harus datang, tidak bisa via telpon) Penginstalan ternyata plug and play untuk XP, hanya pengisian setting koneksinya agak ribet, membutuhkan waktu agak lama untuk bisa konek,
    Setelah konek kecepatan koneksinya juga 11-12 dengan speedy, area saya di semarang dan saya konek di lantai 3, untuk chatting selama 3 jam, browsing dan download sekitar 80 Mb, pulsa saya berkurang sekitar 6000 rupiah…

    Betul kata mas web desain, internet di indonesia masih tergolong lambat dan mahal…

    Sharing pengalaman, saya pernah merasakan internet paling cepat saat Workshop di Universitas Gunadharma Depok, untuk download sekitar 60 Mb dari free rapidshare, rasanya seperti Copy Paste aja, hanya dalam hitungan detik…… Benar benar luar biasa..

  5. ya betul kata Dian,
    ya betul kata Web Desain,
    ya betul kata Nuvan masih mahhhhaaalll…kapan ya seperti provider seluler lomba lomba jadi yang termurah, tapi salut artikelnya bermanfaat thanks

  6. Bagus juga ini modem …? sungguh vic and praktis proses cepat, cuman tu harga ya masih tinggi sekali ya.., Gmana dong HP GSM bisa bisa connect tu modem.

  7. @zenotudrax
    terimakasih atas kunjungannya.. 🙂

    @web design @komang
    Iya dari segi kecepatan dan harga memang masih mahal.. tetapi semoga kedepan semakin kompetitif..

    @Nuvan
    Mungkin akan lebih baik mengambil paket Unlimited, misal seperti Broom IM2 dari Indosat..
    Iya.. bandwith saat ini memang masih mahal..

    @sugiarto
    Sebenarnya dengan HP yang sudah terintegrasi Modem, bisa juga menggantikan ini..

    @Bajak Laut
    Kalau dengan speedy sudah cukup puas, mungkin tunggu saja sampai benar-benar murah…

    @rudy
    Iya, memang ada Modem yang langsung di lock seperti itu. Mungkin ada cara untuk meng-unlock-nya..

    @dian
    Iya, harga juga masih cukup mahal, apalagi dengan kurs dollar sekarang..

  8. boz ada cara buat percepat akses internet pake kartu axis
    thx boz ……….

  9. Mas artikelnya sgt menarik buat sy karena sy sendiri ingin punya akses internet cepat dirumah tnpa telepon rumah. tp apakah di Kendari bisa memanfaatkan modem ini? karena saat ini pun belum ada Provider yg melayani 3G.

  10. comment to “ardi”:
    mo jualan kek-mo promosi kek!terserah yg punya blog!mo beli mo ga juga ga dipaksa-mending kaya “zenotudrax” yg support sama mas ebta…Go…Go…Go Mas Ebta!!!sy mo ikutan ngklik nih.

  11. Pingback: Akses Internet Cepat dengan Modem (GSM) Huawei E220 « Blog ZULKIFLI
  12. saya juga pake modem ini, tapi kalo pake im2 kayaknya ga bisa (setidaknya aku ga bisa). Sekarang saya ada masalah modem terbaca, tp connect internet ga bisa, bisa bantu mas solusinya?

  13. @ardi
    hehe… kalau ada yang mau titip.. tapi diambil sendiri.. 🙂

    @steve vai
    saya belum pernah menggunakan kartu axis, jadi belum tahu

    @Masyuri Arifin
    Jika belum ada 3G, maka otomatis akan menggunakan GPRS. Jadi hanya sekitar 54 kbps

    @asep
    tidak mengapa kok, mas ardi just joking saja..
    btw 🙂 terimakasih mas..

    @ams
    saya juga mencoba dengan im2, memang awalnya agak susah, tapi Alhamdulillah akhirnya bisa. Kemarin juga barusan update firmware-nya..
    Kalau modem sudah terbaca, jalankan aplikasi bawaannya, kalau sudah konek, buat “New Connection” dari Network Connecion dan pilih diap up > modem huawei e220, isikan user dan passwordnya, lalu connect.

  14. saya sudah pakai modem ini dengan kartu dari telkomsel dan hasilnya cukup bagus terutama fitur integrated driver yang ada dalam modemnya..:)

  15. @fasya
    Iya, setelah saya update firmware-nya, juga lebih baik dari sebelumnya yang sering disconnect sendiri

  16. untuk pemakaian di rumah saya sudah menggunakan modem option GT Max 3.6 Express dengan menggunakan kartu mentari (time based). memang dibanding Huawei E220 ini sudah agak ketinggalan, tapi kalo harus hijrah ke huawei E220, apakah pemakaiannya bisa optimal dan infrastruktur di indonesia sudah mendukung, karena seringkali dengan menggunakan exspres card yang katanya sudah mendukung HDSPA ternyata connect internetnya masih lambat..atau apakah card saya yang bermasalah..? mungkin ada temen2 yang bisa memberi masukan tips setting express card sehingga connect internet jadi lebih cepat..?

  17. @etf
    Memang selain modem, kecepatan akses juga ditentukan oleh paket atau tipe yg diambil. Misalnya dengan IM2 Broom, maka maksimal sekitar 256 kbps, di tempat saya bisa mencapai 329 kbps. Jika paket diatasnya bisa mencapai 1 Mbps..

    Harapannya infrastruktur kedepannya juga semakin baik dan akses semakin murah..

  18. Kalo di sby, flash kalo lagi jebol bisa nyampe 1 MB download speednya

  19. salam.
    Adakah sistem internet yang lebih baik dari GSM Huawey ?
    Apakah sistem internet dengan satelit baik ?
    Apa kelebihan dan kekjuarangannya ?
    Berapa kisaran biayanya ?

  20. salam.
    Adakah sistem internet yang lebih baik dari GSM Huawey ?
    Apakah sistem internet dengan satelit baik ?
    Apa kelebihan dan kekuarangannya ?
    Berapa kisaran biayanya ?

  21. Kalo pengen internet yg murah coba aja IM2 Broom (prabayar) Unlimited, cuma 100 ribu sebulan. Udah gitu ngga perlu langganan pula, kalo udah sebulan tinggal isi ulang pake voucher Mentari atau IM3 yg 100 ribu untuk bulan berikutnya. Saya udah pake modem ini sejak bulan Mei, tapi pake IM2 unlimited-nya baru bulan Oktober (karena memang baru keluar IM2 prabayar unlimited-nya Oktober), sebelumnya pake IM2 Prabayar Classic.

  22. @Saifuddin
    wah banyak sekali pertanyaannya. Versi lebih baru harusnya lebih baik. Dari segi jangkauan dan kemudahan, satelit lebih baik. Juga kadang lebih cepat..

    @Kiki
    Iya.. untuk saat ini sepertinya itu yg paling murah. Semoga nanti ada yg lebih murah dengan quota yg lebih banyak lagi..

  23. wah lama ga liat web ni, smakin bgs aja!!

    hmm, tapi klo mo mngetahui area coverage 3G nya Im2 bisa ga ya mas?? mngkin lihat dmn gtu??

    ak kan ni di jogja utara nah kira2 Im2 ama ceria(cdma) tu sinyalnya kira2 kuat mn ya?

    thx reply nya.

  24. @seventh
    saya belum tahu cara mengetahuinya, selain menginstall dan menggunakan software bawaannya.. karena disana ada informasi seberapa kuat signal-nya

    @agsm
    Iya, tetapi versi-versi diatasnya ada yang lebih baik, seperti mendukung adanya koneksi untuk antena. Tetapi kurang tahu di Indonesia sudah ada atau belum

  25. kawan2 semua mohon pencerahan…saya baru beli modem e220 dan pakai broom unlimited tp saya mau nanya, apa emang kl di jringan GPRS kecepatan modem e220 hanya berjalan di 53 Kbps saja dan 1 lagi gmn setting kalo pakai kartu GSM IM3

    thank’s yaa

  26. Kapan yah kluar koneksi internet yg free selalu an cepat? hehe..

  27. biarpun huawei e220 bisa nyampe speed 3,6 mbps tapi kalo pake m2 broom unlimited maksimal speed 256 kbps, malahan di saya maksimalnya cuma 236,8 kbps, n yang paling mengecewakan kadang sering 53 kbps. padahal di daerah saya udah cover area hsdpa.

    @ nasir, speed di jaringan gprs sekitar segitu.

  28. sorti satu lagi…di status koneksi tertera 236,8 kbps.. tapi speed transfer rate paling banter n paling maksimal 90 kbps-an. malahan seringnya di bawah segitu. lemotnya minta ampuuuun..

  29. @nasir
    Iya, jika hanya ada signal GPRS memang kecapatannya sekitar 53kbps saja..

    @yanlamthian
    kapan ya ?? hehe.. mungkin tinggal menunggu waktunya nanti

    @eeng
    mungkin di setting-nya belum di set Prefered 3G..
    dan signal memang bisa tidak stabil

    Disini karena signal lumayan bagus, jadi kadang bisa full sekitar 256 kpbs..

  30. sy udah cb instal modem huawei ini dan berhasil,
    masalahnya ketika saya mw konek, modemnya g konek2..
    tlg donk teman2 gmn caranya,
    sy make kartu im3

  31. Mas Ebta,
    Aku kan sudah enggak langganan lagi dgn Flass yg menggunakan modem ini. Apa bisa di unblock dan menggunakan GSM lain ?
    Caranya gimana mas ?
    Apa butuh update firmware baru lagi modem ini
    Mohon pencerahan
    Thanks mas…

  32. @asradi
    koneknya mungkin jangan dari aplikasi bawaannya, tetapi setelah mendeteksi signal, buat koneksi baru dari Network Connection, dengan memilih dial up dan modemnya e220 ini..

    @Biyang
    Mungkin bisa dengan mengupdate firmware-nya, download di situs huawei (link diatas)..
    setelah di download, jalankan saja untuk mengupdate firmware-nya

  33. @eeng
    itu tergantung software bawaannya, karena tampilan dan menunya sering berbeda-beda. Biasanya ada menu pilihan (Connection type) 3G Prefered, 3G only, GPRS prefered dan GPRS only..

  34. setelah melihat ulasannya, semakin berminat untuk membeli modem ini,,, hanya belum bisa nyari referensi gsm nya apa pake flash atau broom … yah 256 kbps lumayanlah seperti warnet-warnet deket rumah…. cuman bedanya ini buat sendiri doang … yah cukup kenceng… lagi pula kebutuhannya sesuai dengan kapasitas bandwith yg ditawarkan im2

  35. buat sena, pake flash atau broom sama saja, dibulan pertama sampe kedua aja yg lumayan dan selanjutnya lemoooooooot, operatornya kebanyakan tingkah, capek deh

  36. Telkomsel flash saya ga’ lemot koq.. cuma modem huawei-nya ini nih.. koq suka putus2 ya klo lagi konek..?? saya punya 2, dua2nya suka putus2.. tapi saya pakai di bandung ga’ putus2 tuh.. ini aja pas dibawa ke jakarta jadi suka bgini..

  37. @sena
    Iya, sebenarnya jenis modem saat ini cukup banyak, yang perlu diperhatikan juga apakah signal 3G / 3.5G sudah tersedia

    @tjandra
    kalau lambat, mungkin karena penggunya mulai ramai, sehingga trafik semakin padat..

    @Paries
    mungkin masalah signal yang kualitasnya beda-beda..

  38. wah saya pengen beli tuh, tapi belum ada uangnya. Ada yang mau beliin ga hehehe….just kidding.

  39. saya juga udah beli modem E220 vodafone,gmana ya caranya setting modem ini dgn menngunakan kartu im3,dan dikota saya hanya ada GPRS saja

  40. saya baru beli e220 awal des ini dan sudah install dan berhasil. sempat pernah konek, meskipun cuma dapat gprs doang. tapi sekarang udah 2 minggu tidak dpt signal sama sekali, gimana ya? apakah modemnya rusak? mohon pencerahan dong.. thx

  41. saya juga pake modem ini berikut IM2 speednya lumayan saya dapat 7,2Mbps murah meriah dengan isi ulang 10rb dari voucher IM3 atau mentari udah bisa melanglang buana didunia maya but terkadang ngeselin juga kalau udah datang lemotnya,halo INDOSAT gimana servisnya

  42. mas ebta, kalau emang pengguna udah mulai ramai dan trafik semakin padat, mestinya pihak penyedia jasa juga meningkatkan pelayanannya donk, dengan menstabilkan speednya, tolonkdong mas ebta kasih tahu indosat, he he he

    buat R-lly, kalau mau setting pake kartu im3, masuk saja ke tools > options > profile management > new >
    Profile Name : IM3 (Terserah)
    APN pilih Static lalu ketik http://www.indosat-m3.net
    Authentication :
    Access Number : *99#
    User Name : gprs
    Password : im3
    lalu di save trus ok

    buat echon, kemungkinan bukan modem yg rusak, udah pernah pake kartu lain? (lain operator), kalo pake kartu lain bisa berarti ya operatornya lagi error

  43. tolong email aku cara setting modem e220 huawei vodafone dengan kartu mentari?

  44. ternyata buat dapetin yang sempurna perlu uang mahal ya……. kapan ya anak cucu kita pinter pinter didunia IT………. moga aja ada yang kasih hibah internet cepat….salam dari pedalaman kalsel……..(biar dipedalaman masih bisa nginet)

  45. mas budi, setting pake mentari
    masuk saja ke tools > options > profile management > new >
    Profile Name : Mentari (Terserah)
    APN pilih Static lalu ketik indosatgprs
    Authentication :
    Access Number : *99#
    User Name : indosat
    Password : indosat
    lalu di save trus ok

  46. saya punya e220 yg vodafone.
    kta yg jual, bgusan yg ada vodafone-ny drpd yg huawei doang.
    bner g sih???

    dipke d laptop, bsa connect pke im2 broom.

    tpi, knapa g bsa connect y di komputer rumah???
    pdhl, d komputer kantor bisa2 aj.

  47. mas dps, E220 yg Vodafone sama yg Huawei doang sama aja, hardware nya sama kok, mungkin beda versi di Firmware sama dashboard aja.
    kalo di komputer rumah terdeteksi modemnya apa nggak? kalo terdeteksi tapi ndak mau konnect kemungkinan setingannya yg kurang

  48. @heru768
    Mkn beneran juga gpp..

    @R-lly
    Buat koneksi baru melalui control panel > Network > Add New Connection, biasanya dipilih dial up dan nanti mengisi username, password dan dial number. Oh ya, bisa mengikuti saran mas tjandra (komentar 47)

    @echon
    Mungkin memang signalnya pas lemah

    @Teguh Kurniawan:
    semoga Indosat mendengar keluhan ini.. 🙂

    @tjandra
    Harusnya memang begitu, mungkin dengan banyaknya pelanggan jadi tambah sibuk, termasuk jaringan..

    @budi
    ditanyakan ke customer service mentari saja mas..
    Oh ya, coba baca komentar no 51 diatas..

    @fahmi
    semoga mas..

    @dps
    Iya, seperti komentar mas tjandra, seharusnya sama saja. Jika bermasalah, mungkin firmwarenya bisa diupdate dari firmware huawei..

  49. buat mas budi
    kalau setingan dah benar dan nggak bisa connect, coba diulang connectnya beberapa kali, kalau emang masih nggak bisa, mas budi bisa mencoba update firmware dan dashboardnya, mungkin bisa membantu. untuk upgrade software selain diatas, mas budi bisa coba download disini http://3g.indosat.com/upgradeSW/HuaweiE220Speed.zip
    walaupun dari indosat tapi bisa untuk all operator, setingan sudah ada tinggal masukin user name dan password, disertakan juga cara upgrade nya.
    semoga membantu

  50. terimakasih semuanya karena aku dah berhasil konek ke internet, sekali lagi aku ucapin terima kasih

  51. selamat ya mas budi sudah bisa connect, boleh donk di share kenapa dan bagaimana problem yg di alaminnya, agar kita semua disini bisa tahu dan bisa menatasi masalah, jika suatu saat terjadi yg seperti dialami mas budi, terima kasih

  52. gmana ya cara setting modem huawei vodafone E220 menggunakan gsm im3 dikota saya hanya ada gprs

  53. buat R-lly, kalau mau setting pake kartu im3, masuk saja ke tools > options > profile management > new >
    Profile Name : IM3 (Terserah)
    APN pilih Static lalu ketik http://www.indosat-m3.net
    Authentication :
    Access Number : *99#
    User Name : gprs
    Password : im3
    lalu di save trus ok

    untuk mensetting network dari 3G ke GPRS atau sebaliknya
    masuk ke
    Tools > Options > Network >
    Network Type : Pilih GSM Preferred (tergantung keperluan)
    Band : pilih All Band
    lalu ok

    Semoga membantu

  54. @tjandra
    terimakasih mas atas sumbangsihnya..

    @budi
    mungkin jika login ke accountnya ada..

    @forex
    sama-sama

  55. saya pake E220 provider indosatM2 tapi sinyalnya kok hanya di kisaran GPRS/EDGE saja, kenapa yaa?
    Apa settingnya yg salah yaa… tolong saya dibantu ato kirim ke : budipolysindo@yahoo.co.id

  56. @budi
    jika yakin disitu ada signal 3G, mungkin settingnya. Coba dipilih perfered 3G atau 3G only

  57. mas ebta, saya yakin disini ada sinyal 3G nya, dan saya pake sofware mobile parner tp kok gak ada pilihan 3G prefered ato 3G only mohon penjelasan and bantuannya. trims.

  58. mas budi, kalau nggak ada 3G prefered atau 3G only, lalu yg ada disitu pilihan apa? disebutin donk mas, biar jelas.
    caba di search dulu pakai manual search ada nggak 3G nya, kalau udah pilih jaringan yang dipakai.
    mungkin di network tipe adannya WCDMA atau HSDPA ya

  59. NUmpang ngejual barang ya bos…

    khusus buat temen2 yang berdomisili di jabodetabek,Dijual Modem Huawei e220 second Rp. 800.000,-, baru beli(tggl 19/12/2008), kondisi masih bagus..garansi 1 tahun
    dijual butuh, gak ada cacat….bagi yang berminat hub rian,(no hp 02199329973)…

  60. emang ada kok di software bawaannya, tapi emang ada yg nggak pake istilah 3G Prefered, tapi pake WCDMA atau HSDPA, mungkin di software mas budi adanya WCDMA atau HSDPA bukan 3G

  61. mas bahas yang HP modem 3G haier yang pake smart dong, kayaknya banyak yang terkendala mengenai koneksinya, terimakasih before

  62. @rian
    sudah laku belum sekarang.. 🙂

    @tjandra
    Iya, memang softwarenya kadang beda

    @putrago
    wah belum ada samplenya..
    kalau ada yang mengirim sample kesini (gratis) mungkin bisa saya review.. 🙂

  63. hmm.. Bagus mana dibanding “Sierra AirCard 881U”.
    pake batre gak c?

  64. mas budi mo tanya, modem saya huawei e 220. udah dua bulan lancar pake isat eco. tapi tiba2 connect button mati ga bisa di klik. sudah saya install ulang berkali2 tapi tetep connect button ga bisa hidup. jd ga bisa koneksi. tapi dicoba di laptop temen jalan. apa ada masalah dengan port atau file sysstemnya berformat fat32 jadi begitu. saya memakai windows xp d mozilla buat explore. tolong mas solusinya

  65. mas budi mo tanya. saya pakai modem huawei e220. dengan isat eco. udah 2 bulan ini mulus2 aja. tapi minggu kemaren ada masalah dengan connect button, connect button mati ga bisa di klik. sudah dinstall ulang berkali2 tapi tetep ga hidup juga tombol connectnya. saya pakai xp n mozilla buat browsing. file system fat 32. minta solusinya

  66. Saya mencari modem untuk Ceria. ada yg bisa bantu / mengetahui alamat penjual/distributor modem untuk ceria. sukur2 saya bisa jadi resselernya…. silakan tlp/sms 0811279448 & 08282952448. Email/YM : pelangipati@yahoo.co.id tengkyu

  67. JUAL STARTER PACK KARTU SIM CARD UNTUK AKSES INTERNET, KECEPATAN AKSES SUPER NGEBUT UP-TO 3.6MBPS, BROOM CLASSIC BISA DIPAKAI DI SELURUH INDONESIA SELAMA MASIH ADA SINYAL INDOSAT DENGAN KONEKSI NGEBUT TANPA PUTUS , KARTU SIM CARD + DAPET PULSA 50RIBU,HARGA 65RB NETT SUDAH TERMASUK ONKOS KIRIM
    !!!!…DAPATKAN HARGA KHUSUS DGN MINIMAL PENGAMBILAN 3 PCS…!!!!
    (LEBIH MURAH MURAH DN STOK CHIP TERBATAS) HUB: 021-23873666

  68. assalamu’alaikum bos.. numpang tanya nih.. apa modem huawei E220 selalu langsung kedeteksi di xp.. coz huawei yang saya tangani ga terdeteksi di xp.. autorunnya jalan tapi ga sempurna, ada warning “insert cd on (drive cdroom)” saya coba di 2lapto+1pc semuanya sama.. permasalahannya dimana nih bos.. modem/driver bawaan huawei, laptop/pc or kabel usb-nya yang ga cocok? cepetan jawab ya.. coz pasien nunggu nih… kalo pasien kabur, ga bisa jajan nih boz.. hehehehe.. makasih ommmm…

  69. wah jadi ajang promosi ya… 🙂

    @wildan
    wa’alaikumsalaam
    Iya, harusnya langsung di deteksi, karena di emulasikan sebagai CD-ROM. Jika bisa mendeteksi CD-ROM harusnya bisa mendeteksi ini juga..
    Kemungkinan di port USBnya, apakah driver motherboard sudah di install ?

  70. Numapang nanya nih,
    Saya beli modem huawei E220, kecewa.
    karena 3 kali bolak-balik ke tokonya untuk waranity.. dipakai semaleman untuk download besoknya sudah tidak mau keluar sinyal nya.
    mas ada kah modem yg bandel untuk kartu 3G bordband. product dari indosat.. hargannya terjangkau..
    rencana saya akan menggunakan HP sebagai modem.mau nanya untung ruginya…katannya lebih cepet rusak ya..

    Trims
    Ar-&

  71. sampun omm.. pun leres sedoyo.. manfaatin garansi, modemnya dituker langsung ngacir…. makasih..

  72. @ardan
    wah saya belum tahu juga produk yg “bandel”, termasuk juga jika menggunakan HP apa cepat rusak atau tidak..
    teman saya ada yg menggunakan HP juga dan samnpai sekarang sepertinya tidak ada masalah

    @wildan
    oh begitu ya.. hehe ternyata modemnya.. 🙂

  73. Huawei??E220???????????????
    ????????????????????
    ???????????????????????????
    ????????????????????
    ?????????????

  74. Saya pakai Huawei E272 tapi networknya sering berubah2 antara WCDMA dan HSPA. ada ga ya cara buat “ngelock” network di HSPA saja? (lebih stabil)
    – uda pake WCDMA only<– masih sama
    – uda pake WCDMA prefered <– ga ngaruh

    mohon bantuannya
    Thanks

  75. hi..

    saya pemakai modem Huawei E220, tp kok setiap mulai dicolok smpai nyambung ke jaringan GPRS/UMTS/EDGE/HSDPA kenapa sll bunyi spt dicolok ke modem konvensional ya? spt bunyi frekuensi tinggi yg cukup menggangu gt. apakah itu pertanda modemnya rusak? padahal baru beli lho kemarin lho.

  76. buat “putrago”,aku jg pake hp/modem haier D1200P bundling paket data 12 GB smart…no problema lancar2 saja-emang kadang2 harus reset hp u/connectingnya,nee lg di pake!thank’s

  77. aku juga pake HUAWEI E220 pake provider t-sel flash n m3,tapi koneksi pake modem inisering putus2…..
    klo temen2 punya referensi modem yang laen tolong diulas yaaa…!Trima kasih bwt smua!

  78. @Anto
    jika bunyi sinyal, sepertinya tidak mengapa, mungkin karena sinyalnya tidak stabil..
    atau ditanyakan saja ke penjualnya

  79. pantesan gw ga bisa ningkatin kecepatan cuma 53,6 kbps ternyata pake akses GPRS kecepatan nya cuma 54 kbps, padahal udah upgrade driver nya. yah beginilah kalo diam dikota kecil he…
    bagi yg pengen upgrade driver silakan email ke a2w_84@yahoo.com atau aaw.aluan@gmail.com, entar kalo bisa gw kirim drivernya…
    to ada yg punya trik biar kecepatan gprs nya meningkat..plese email ke gw…

  80. Ikut kumen yah.
    Knapa gak nyoba smart az?
    Pake modem CDMA ato HP CDMA yg dpt di jadikan modem tentuny.
    Saya saja dgn pulsa sisa 950 rupiah saja, msh bisa download data sebesar 6mb. Wlpn hitunganny Rp 0,275/kb ternyata kenyataanny lbh murah. (Mgkn lg jebol x yah)
    Malah saya dgn pulsa 10rb saja bs tembus 100mb.
    Soal kecepatan, yah karena saya menggunakan hp yg tidak mendukung Evdo, maka cukup lah berada dikisaran 10-17 kpbs.
    Tp klo malem2 suka mnukik tajam. Malah susah kunek 🙂

  81. @dwi
    harganya masih berkisar 1 jutaan sepertinya

    @a2w
    Iya seperti itu…

    @bandicoot
    ya saat ini sepertinya infrastruktur kita masih belum mampu menangani..

  82. sebagai jurnalis yang bertugas di daerah pedalaman kalimantan, jaringan telkom blm masuk ke daerah saya tinggal.jadi buat ngatasi kendala itu biar mahal aku paksakan beli. sayangnya cuma bisa dipake dua kali kirim berita dan foto ke redaksi…setelah itu gak mampu connect. Apa pengaruh settingannya yang gak pas? saya pake sim card indosat. trus coba lagi pake telkomsel malah gak bisa, pake xl juga sama. Ada yang bisa bantu? please.tks.

  83. @nunus-Lamandau
    saya kurang tahu untuk itu, mungkin langsung ditanyakan ke providernya saja agar lebih jelas

  84. Saya beli modem Huawei e220 dengan logo vodafone. Sangat mengecewakan! saya belinya 1.350.000. cuman sekali konek dengan 53.6 Kbps. selanjutnya gak bisa konek2 lagi. apakah modem ini memang produk gagal? saya sarankan gak usah beli. Ada beberapa teman saya mengalami hal serupa. hanya sekali konek!

  85. @iwan
    saya sebelumnya juga pernah membeli merk itu dan sebenarnya tidak ada masalah (terutama setelah saya update drivernya (firmware) dengan yang terbaru). Cuma saat ini singal dari operator seluller saja yang sangat susah..

  86. @iwan,
    saya juga mempunyai masalah yg sama, malah hanya bisa digunakan dengan kartu telkomsel saja, itu pun sering putus (selang 1-2 menit) dan ketika di konek lagi susah minta ampun, dan setelah konek pun putus lagi.. namun saya coba untuk disable autoprotect antivirus nya (saya menggunakan symantec) ternyata langsung bisa konek. kalau pun putus bisa langsung konek kembali (putusnya karena jaringan jelek). ketika coba di-enable lagi, masalah yg sama muncul kembali.
    jadi saya berkesimpulan ada masalah dgn windows atau antivirus. kemudian saya coba repair windows, dan puji Tuhan ternyata masalahnya udah gak ada.. silahkan dicoba, mdh2an berhasil.

  87. Ya Alloh, ni indosat bener2 mengecewakan. masa dikasih speed NOL melulu. apa mau ditinggal pelanggan?? jangan percaya deh sama janji iklan. semua iklan itu menipu.

  88. Bener mas.. sampe urat leher keluar semua neh gara2 dikasih speed kelewat lemot.

  89. @Abdullah @Hasan
    Iya, saat ini memang IM2 sangat lambat. Bahkan ada saudara saya yang langganan paket 350ribu perbulan juga kena imbasnya, sehingga akhirnya mengundurkan diri..

  90. Bagaimana performance koneksinya jika USB modem di plug ke PC dengan yang USB portnya 1.1 atau 2.0, setelah di upgrade firmwarenya atau masih standard?

    ada yang bisa bantu kasih reviewnya gak.

    Thank’s

  91. Menurut gw…Modem huawei E 220 sangat di minati oleh masyarakat…Krn tekhnologinya yang udah layak, performa nya baguz, dan terjangkau harganya!!

  92. mas……….
    berapa harga modem tersebut? pa bisa langusng internet? dan apa menggunakan katu gsm? untuk bisa internetan?
    yang bener aksesnya cpt? dan kalu bisa jangan aksesnya cepat.
    tapi untuk download 2, apaun bisa cepat juga.
    itu yang saya mu?

  93. tolong dong gimana cara setting vodafone E220 supaya bisa cepet internetannya! soalnya pas liat di lokal areanya tertera 236,5 kbps tapi pas jalan cuma 4,5 kbps. Lemotnya minta ampoeeeen nich. oh ya aq pake IM3. Tolong banget ya mas!

  94. tolong ya please!!!!!!!!! Soalnya bisa sutress aqiuw.

  95. sepertinya modemnya kagak masalah mungkin yang 7,2MB itu transfer rate ke modemnya tapi kalau sinyalnya buruk ya….bisa mrongos nungguin lama semua operator akan bernasib sama kalau sinyalnya buruk. Saya pakai broom, Coba dech ganti operator di cipadu tempat saya im2 memang maximal di sinyal tapi percuma juga jaringan udah padat saya paling banter 50kbps. Trus karena merasa merugi saya ganti unlimited turun kecepatannya max.256 juga nggak masalah karena sinyal tempat saya buruk ehh bener sama saja speednya paling banter 50an so kalau udah 2 GB juga nggak masalah di referencenya kan kecepatan akan turun 64kbps. Saya juga pernah ganti proxl yg katanya masih belum padat tapi sial juga di tempat saya sinyalnya 2bar kadanga 1 bar. Tapi speednya juga sama dengan im2 sekitar 20-50kbps lumayan untuk download clip lagu youtube5 menitan. DIkantor kampus atma semanggi kecepatan proxl sama saja 20-50 tapi kalau pakai im2 jangan kaget bro bisa 120-140an wes ewes ewes bablas angine

  96. Sinyalnya bagus koq!!!!! ?Malah full bar. tapi yang bikin aqiuw kesel dropnya ampe 0,25 kbps. Paling banter 4,5 kbps. Tuch giman gak gondok? BAntuin atuh giman mesti settingnya? Sekalian klo E220 bisa wat 3g-an gak? Gimana ya cara settingnya? Informasi aja aaqu juga pake IM2. Tapi sama aja tuch.

  97. Sinyalnya tuch stabil banget. malahan full bar. jaringannya EDGE. Tolongin daku atuh kakak!!!!!!!!!

  98. modemnya sih gada masalah,cm im2 nya aja yg lemot..kecepatan 0 apa bisa cpt konek..
    indosat itu penipu..hati2 aja,pertama kali kita pake mmg sgt cepat,tp ujung2nya nol besar..
    indosat B—-AT!!!!

  99. Im2 kalo speedtest menipu.mosok bisa lebih dari 256kbps..nalar aja pakenya 256 masak dapet lebih..nipu tp ya jangan speedtest aja kali yak.

  100. ah aqiuw gak mau ikut-ikutan ngehina. tapi yang penting tolongin aqiuw wat dapet ngenet dengan kecepatan penuh. he22

  101. @Goki
    kalau masalah USB 1.1 atau 2.0 tidak akan banyak berpengaruh ke performance jika kecepatan internet tetap lambat

    @joko
    harga berkisar sekitar 1.1 sampai 1.2 juta sepertinya
    perlu kartu tambahan..
    kecepatan akan sangat tergantung berapa banyak pengguna internet yang sedang online

    @Gondok-kali
    Bisa jadi itu karena memang jaringan sudah sibuk (padat)..
    coba kalau ngenetnya pagi-pagi atau setelah jam 12 malam, biasanya akan beda sekali

  102. Mas Ebta punya review beberapa aplikasi Symbian untuk Terima & Kirim Fax ga?
    mungkin bisa memanfaatkan Farida nya telkomsel atau semacamnya pake Cortado, MobiFax dll…
    😀

  103. IM2 BENAR-BENAR PENIPU MAS…..SAYA BENAR BENAR KECEWA…..KATANYA BAGUS..TAPI RASANYA..BENAR2 KECEWA…
    KECEWA BERAAAAT,,,SANANGAT BERAAAT……

  104. E220 menurut sy lumayan bagus, kalo ada yg ngalamin lemot penyebabnya tergantung kartu yg ente pake! cobain pake XL internet unlimitted….mantappsss!

  105. assalamualaikum!
    mas ebta, klo saya punya keluhan dgn provider telkomspeedy.ini mngenai tdk transparansinya pihak telkomspeedy kpd para pnggunanya. sya jg dpt bnyk kluhan para pngguna speedy di internet. tapi kok kyanya adem ayem aj ya..? apa mayoritas masyrakat qta blm bnyk yg memiliki internet atw msh mengandalkan warnet..?
    bgmn tanggapan dari mas Ebta?

  106. @Anoda
    kalau itu belum punya…
    gadgetnya juga belum punya kok.. 🙂

    @zery
    memeng sepertinya tidak sebanding antara pengguna dan bandwith yang tersedia..

    @josia
    iya, lambat biasanya karena providernya bukan modemnya..

    @iqbal
    wa’alaikumsalaam warahmatullah
    Iya mungkin, mayoritas masih menggunakan warnet. kalau speedy lokasi juga berpengaruh..
    kadang disatu tempat cepat tetapi di tempat lain lambat..

  107. selamat mlam
    Bagi kawan2 yang blum pake im2,mending tidak usah dech,…….
    karena aq pake im2 paket broom unlimited downloadx cuma 15 kbps.
    Aq sangat kecewa sekali dengan im2 coz udah lambat banget
    juga sering putus

  108. assalamualaikum
    mas ebta klo browser firefox sring crash itu pnybabnya apa ya?
    saya dah pke solusi yg saya dpt dr internet, ktnya add onsnya brmasalah.tpi dah saya disbled msh crash jg.jd hrs restart browser trus.

  109. @iqbal
    wa’alaikumsalaam
    saya kurang tahu juga, karena itu penyebabnya bisa berbagai hal, mulai dari FF-nya sendiri, add ons, konflik, windows socket bermasalah dsb..
    Coba uninstall dan ganti dengan versi terbaru ..

  110. Dear Mas Ebta,
    saya menggunakan e220 dgn kartu flash, namun seringkali ketika status sudah connected, namun tidak bisa browse bahkan ym tidak bisa konek seolah2 koneksi terputus. saya menggunakan antivirus nav yang hampir setiap minggu saya upate. namun ketika saya disable auto-protect nya, baru bisa browse. sudah di scan dengan nav dan pcmedia namun virus tidak ditemukan. apakah windows nya yang error ya mas?
    kebetulan saya menggunakan lenovo s10, ketika onekey-recovery dijalankan, maka terdapat file yang corrupted, dan setelah dilakukan fix masalah diatas suah tidak muncul. namun setelah beberapa kali pemakaian ternyata corrupt lagi dan harus di fix ulang.
    mohon pencerahannya mas..

  111. bagaimana ya buat huawei e220 biar nambah sinyalnya…
    aku pake e220 tapi kadang2 sinyalnya cuma 3,5G atau gprs, kalau ditambah antena g ada lubangnya…
    bantu aku ya.. trima kasih

  112. @echon
    Saya kurang begitu tahu dengan masalah tersebut, perlu analisa langsung sepertinya…

    @tia
    sinyal juga tergantung lokasi dan tingkat kesibukan jaringan. Modem ini menggunakan Internal antenna, jadi tidak bisa ditambah, kecuali melubangi atau dengan membongkarnya

  113. masih blm bisa nih utk setingan gprs pake m3 menggunakan huawei E220,setingan yang skrg jga blm bisa,gmana ya, apa masih ada cara setting yang lain karna saya menggunakan laptop aspire 4930 vista

  114. bro kalo untuk setting biar bisa support call dan fax. gimana

  115. bisa ga ya modem huawei E220 untuk bertelpon? ada ga dashboardnya yang pas? ksh tau ya bro’…. mslhnya wkt konek ke internet byk tmn2 yg nelpon tp ga bs?
    (bertelpon disini mksudna telpon langsung spt pake HP, bukan telepon VOIP)

  116. Im2 sejauh ini lumayan, walaupun terkadang pernah error… yang jelas signal di wilayah bekasi, ngacirrrrrrrrrrrrr………….lancar bro..

    mungkin di daerah jakarta udah padet jaringannya jadinya traffic trs lemot deh..

  117. Aq baru beli modem E220, awalnya emang sinyal yang didapt cuman sebatas kapasitas GPRS atau 54 Knps, iseng-iseng aq ganti kabel bawaannya dengan kabel data yang lebih panjang (kebetulan ada kabel kamera digitral kakak gw hehe..culik ah.. :O ) alhamdulillah sinyal EDGE dengan 236.8 kbps – nya bisa melaju kenceng….wuz..wuz…
    Untuk kestabilan sinyal.. aq iseng tempelin penguat sinyal handphone di modem…akhirnya aq dapet sinyal yang stabil….

    Setingan terakhir, aq setting di komputer dengan cara :

    Pada menu run ketik : gpedit.msc
    pada Local Configuration pilih Administrative Template > Network > QoS Packet Scheduller > Limit Reservable Bandwith > Enable > 0 (Nol) lalu OK. Restart Komputer coba dech hasilnya….

    Terakhir aq set di registry nya :
    Pada menu run ketik : regedit
    Cari :
    HKEY_LOCAL_MACHINE > System > Current Control Set > Services > Class > NetTrans , cari MaxMTU rubah valuenya menjadi 576
    HKEY_LOCAL_MACHINE > System > Current Control Set > Services > VxDMSCTP cari DefaultRcvWindows masukkan nilainya 4288 atau kelipatannya, tapi jangan kegedean…kecuali kalo kalian pake RAM nya > 2 GB hehehe..mudah-mudahan bisa ngebantu, daripada marah-marah khan lebih baik dicoba dulu ya….

  118. Iya aq lupa , aq tambahin ya…
    Sekedar untuk sharing aja buat teman2 semua pengguna IM2 Broom Baik Classic atau UNLIMITED.

    Yang biasa saya lakukan jika koneksi IM2 saya lambat saya acak penggunaan DNS Servernya :

    Ini ada beberapa Nomor DNS Server untuk IM2
    202.155.0.10
    202.155.0.15
    202.155.0.20
    202.155.0.25

    Sebagai contoh, kemaren saya pake DNS 202.155.0.10 (prefered) dan 202.155.0.15 (alternatif
    ) itu bagus, tapi skrg jadi lambat. Kemudian saya ganti dg 202.155.0.20 dan 202.155.0.20 SO JADI KENCENG TUH.

    Bagi temen2 yang mengalami hal yang sama dengan saya, bisa dicoba tips ini.

  119. @brekele @ kojenk
    Kalau dipalai telpon sepertinya tidak bisa..

    @Tedi
    Terimakasih informasinya, semoga bisa bermanfaat bagi yg lainnya..

  120. btw kalau pakai modem handpon GSM SE K 550 cepeten mana ya…
    dibanding Huawei E220 ???

  121. semua modem sebenarnya OK…. permasalahannya pada kualitas sinyal saja. Saya pake E220 dengan kartu halo paket internet kalo dapat sinyal HSDPA wuih….josssss bisa 7.2Mbps minimal 3.6Mbps tapi kalo sinyal GPRS ya turun drastis.

  122. akh ebta…ana numpang nanya…

    Setelah konek internet berhasil dan bisa browsing, gak lama svchost-nya corrupt, trus jadi gak bisa browsing. Tapi setelah saya restart bisa konek lagi dan browsing lagi, tapi gak lama kemudian svchost-nya corrupt lagi, jadinya gak bisa browsing lagi. Dan itu terjadi terus seperti itu. Kenapa ya akh? ana scan dengan PCMAV terbaru dan AVG yang update pun gak ada virusnya.

    Apa mungkin ada pengaruh dengan transformation Pack Windows Seven? Oia, ana pake Windows XP SP2.
    Tolong infonya ya akh… pusing juga kalo harus restart trus…

  123. saya pake netbook S10, pernah kena virus, kurang tahu juga apa ada hubungannya, tapi svchost dan beberapa file lain corrupt, sering membuat koneksi lambat. ketika dilakukan repair berhasil, namun setelah 3-4 kali pakai corrupt lagi. saya pake windows XP SP3, antivirus Norton Internet Security.. kayaknya kasus mas arie bukan krn transformation Pack Windows Seven deh..

  124. Aku guna modem telp W660i pun bisa 100kb/ps transf rate. Hebat nggak? Aku pakai operator celcom. Sbb aku di malaysia

  125. Faktor terpenting kalo mau punya koneksi yang stabil: hardware mumpuni, software asli, ISP oke. Kalo salah satunya ndak terpenuhi jangan mimpi bisa ngenet ajib…

  126. q pke e220 krtu simpati, law q pke gprs 53.5kbps only browsing lmyn enk…v pas q gnti pke 3g only 7.2Mbps, eh mlh g bisa browsing…knp ya?

  127. Internet di Laptop/PC lambat dan mahal ??
    Saya akan menjelaskan software/aplikasi browsing yang menjadikan browsing di Laptop/PC 10x lebih cepat dan 10x lebih murah perjamnya hanya 1000 rupiah. Tampilan web tetap full, tidak ada pengurangan gambar

    Untuk informasi lebih lanjut hub 0897 950 7723

  128. boz,,,, saya skarang ini pake huawei E220 dan sudah saya update ke telkomsel flash versi bari tapi kok kecepatannnya nggak naik@ oh iya kalau karyunya aku pake hallo unlimited,, minta tolong donk solusinya,,bozzz ok thankz berat yea,,

  129. Dear All,

    Saya pemakai Modem Huawei E270 + IM2 Xtra Unlimited & Simpati Flash Mode ON.

    CMIIW, saya hanya me-review aja.
    E220 bisa dapet 7.2Mbps tapi lewat upgrade Firmware.
    E270 bisa dapet 7.2Mbps PURE lewat Hardware modem itu.

    di software bawaan huawei (Mobile Partner), di situ ada settingan untuk koneksi Network.

    Buka Tools => Options => Network.
    Pilih Network Type-nya yang “WCDMA Preferred”, jangan “GSM Preferred” apalagi “GSM Only”.

    so far, tidak ada masalah koneksi lambat.
    Kecuali :
    1. Quota IM2 / Flash udah habis. speed turun jd 64 kbps.
    2. BTS yang terdekat dgn lokasi anda, belum support 3G/3.5G.
    3. Anda koneksi di Peak Hours.

  130. mas,aq mau tanya,,
    ni baru beli e220 ni…
    nah,bisa gak pake kartu perdana im3?
    settingan awalnya gimana?
    tolong,saya masih awam,sangat awam,,,
    thanks

  131. betul tu koneksi im2 kayak pepek lemotnya…
    iklan aja yang wor tapi kenyataannya lemotnya lebih lama dari siput…
    jangan percaya im2 indosat.
    jangan mau berlangganan im2 indosat, pepek semua…
    byeeeeeeee

  132. Alhamdulillah, sy pk im2 broom unlimited lancar2 sj,
    Download speednya smp 30 kbps & stabil. Asal pk modem 3.5G & sinyal 3.5G operatornya terdetect, ckp 1 bar aja, koneksi lncr!!

  133. Saya memakai sim im3 dan sudah berhasil konek dengan modem huawei e156g dengan setting
    indosatgprs

    tapi kecepatannya 54 KB kalau untuk dapat kecepatan 3g gimana caranya yaaa ?
    Help me ?

  134. Saya memakai sim im3 dan sudah berhasil konek dengan modem huawei e156g = E220 dengan setting
    indosatgprs
    Profile Name = ISAT 3G
    – Dial Number = *99***1#
    – User Name = indosat@durasi
    – Password = indosat@durasi
    tapi kecepatannya 54 KB kalau untuk dapat kecepatan 3g gimana caranya yaaa ? ada setingan lain gak

    – APN (Access Point Name) = indosatgprs

  135. ups sorry dapet downstrime nya antara 5.04 s/d 0.00 kbps
    ko bisa yaa ?

  136. mau nanya di daerah g indosat m2 cuma support GPRS terus kecepatan yang ditawarkan GRPS 60 itu apa artinya ya? dan kalo untuk browsing face book / website2 yang banyak gambar kecepaannya lambat ga ya kalo pake GPRS 60 tolong pencerahannya.

  137. Semua iklan emang nipu kok. Awal²nya aja yang bagus. Kayak Speedy, Indosatgrps, terus sekarang Telkomselpun ikut lemot. Anjrit…, kalo masalah sinyal lumayan bagus dapat HSDPA tapi pas udah konek lagak sih 7,2 Mbps tapi baru buka google aja dah disconnect lagi. Masalah jam sibuk, lihat aja aku buat forum ini jam 1:30 (Senin Dinihari) pas waktunya orang ntar pagi ngantor, kerja jadi kayaknya lumayan sepi tapi untuk konek normal (nggak putus²) dari jam 22.00 sampe sekarang lom normal. Emang xontol semua provider, uang aja yang dipikirkan tapi layanan kayak vevex.

  138. Mas ebta,
    Saya mau tnya apa bedanya Huawei E220 dgn logo vodafone sama logo three?
    dliat dr aplikasi memang brbeda, apakah aplikasi menentukan kecepatan koneksi?

  139. akh ebta…ana numpang nanya…

    Setelah konek internet berhasil dan bisa browsing, gak lama svchost-nya corrupt, trus jadi gak bisa browsing. Tapi setelah saya restart bisa konek lagi dan browsing lagi, tapi gak lama kemudian svchost-nya corrupt lagi, jadinya gak bisa browsing lagi. Dan itu terjadi terus seperti itu. Kenapa ya akh? ana scan dengan PCMAV terbaru dan AVG yang update pun gak ada virusnya.

    Apa mungkin ada pengaruh dengan transformation Pack Windows Seven? Oia, ana pake Windows XP SP2.
    Tolong infonya ya akh… pusing juga kalo harus restart trus…
    ^
    ^
    ^
    ^

    KK ebta sama nih kek post an arie yang diatas T.T kenapa huawei nya begini T.T tolong di jawb dunkk…

  140. Skedar ksih informasi bwt para pngguna internet d rumah .
    Saya pake avira d tmpt kos , dl wkt internetan sering svchostnya eror lalu hrs restart dl br bs internetan lg .
    Skrg klu internetan saya aktifkan avira yg online protection >>> firewall .
    Dan mslh itu pun saya buang jauh2 .
    Hehe. .
    Silahkan cb avira , klu bs yg avira premium security suite ,jgn yg free. .
    Bs d download d indowebster.Com
    smuga brmanfaat ..

  141. sy pake modem huawei E220,tp setelah di pke 3 blan knpa sering trouble ya?sinyal nya jd gak secepat dulu dan kdang2 langsung off.jdi harus di mulai dr awal lgi pke buka mobile partner lagi,sy pke halo flash untk card nya.gmana cra mendeteksi dini klo modem dah mulai rusak?ada garansi gak klo dah lebih dr 3 blan,thanks…tlong di bantu…

  142. cara mendeteksi dini klo modem rusak bgmana?sy pke Huawei E220
    stelah 3 bln bnyak skali problem..bhkan kadang2 gak ada sinyal sm sekali,dan off tba2 trus hrus mulai dr awal lgi dg bka mobile partner,sy pke telkomsel flash untk card nya.apa msih ada garansi stelah 3 blan pemakain dr Huawei?tolong di bantu…thanks

  143. Tolong masukannya, gw baru beli notebook OS nya Windows Seven. Gw dpt pinjeman dari temen modem Huawei E220, ada masukan gak bagus nya pakai apa? Pakai im2 atau XL? Gw di Kbn Jeruk, Jakbar. Trims.

  144. kayakna semua masalah yang dihadapi bro dan browati disini tak lain tak bukan karna
    1. modem hanya alat yang bisa memberikan kecepatan maksimal yang bisa diraih saat berinternet.
    2. provider dan jaringanlah yang bertanggung jawab akan kecepatan dan kepadatan jaringan.
    jadi :
    1. meskipun modem smpe 7.2 Mbps namun providernya hanya bisa menjangkau gprs,ya diperoleh kecepatan gprs
    2. mskipun janji provider hingga kecepatan 3.5 G sekalipun, jangan kita bodoh dengan angguk2 kepala. namun tanyakan lokasi anda sudah mendapatkan kecepatan berapa pada providernya. karna beda lokasi beda kecepatan.
    3. masalah koneksi, liat kecepatan yang bisa diraih didaerah itu pada providernya dan liat sinyal serta pengaturan koneksi dan modemnya.

    3 hal tersebut merupakan dasar dari berinternet.. semoga bermanfaat.

  145. Selamat hari raya Idul fitri, Mohon maaf lahir batin DokterKomputer.com.
    Saya mau nanya. Baru baru ini saya mempunyai masalah dengan modem GSM Huawei E220 yang baru saya beli sekitar sebulan lebih. Pertama tama tidak ada masalah dengan koneksinya, tapi baru baru ini sekitar semingguan koneksinya bermasalah. Permasalahannya adalah setiap konek sekitar 5-20 menit, koneksi saya tiba2 hilang, kalo dibilang terputus juga bisa, tapi anehnya status tetap terkoneksi. saya coba untuk disconect tidak mau/error. Jadi harus dipaksa untuk di close (program Mobile connect/Mobile Partner). Tapi anehnya status yang ada di taskbar bawah kanan masih ada. saya coba disconect tetap tidak mau. Akhirnya saya coba untuk koneksi kembali melalui program Mobile connect/Mobile Partner, device terdektesi. Tapi setelah saya coba koneksi ternyata tidak mau. Ada pesan bahwa port masih digunakan/masih ada modem yang digunakan. Tolong saya dok. Saya sudah coba utak atik tapi tetap tidak mau. Mohon bantuannya. Saya menulis ini pun secara offline dulu, hehehehe.
    Koneksi saya pake TelkomFlash. Windows XP sp2.
    Spek kompi : Proc. AMD Atlhon X2 7750, MB ECS 780 VM, DDR2 4GB Visipro PC6400 (2 x 2GB), HDD 500GB Seagate Sata, VGA Card HIS Ati Radeo HD 4670 1GB.
    Terima kasih
    dari Made Igung, Samarinda

  146. waduh, sepertinya banyak pengguna modem HUAWEI E220 yang bermasalah, tapi klo gue sebgai pengguna modem tsb selama 3 bulan belum mengalami masalah malahan koneksinya sangat cepat n pastinya lancar,dan sinyalnya sampai 5 batang…..pokoknya wokelah bisa sampai 384 kb/s…upload 128 kb/s..tapi kok pengguna yang lain punya banyak masalah yahh….

  147. Masalah signal kuat atw ga nya tergantung jarak BTS dgn modem & klo soal lambat tergantung jarak + penguna jaringan dalam satu provider. Makanya pilih provider yg emang dah kuat signal nya utk daerah masing2 rekan dan pilih waktu d mana bandwitch akan banyak kosong. Jgn salahin modem, cuma 1% aja dari produk modem yg mengalami kerusakkan di tambah lagi OS PC/notebook yg blom di up date bsa jga membuat kinerja modem turun. Kadang OS bisa “leak”, jadi pilih provider, waktu penggunaan dan modem yg compatible dgn OS.

  148. ada yg tau cara upgrade modem huawei e156g…?? udah ada siy firmwarenya… tp minta pasword pas mo jalan…

  149. namanya juga INDOnesia bisa nya cuma janji doang yang penting dapat duitt huuuuufffff dasar oprator edannn negara miskin sama juga dah miskin masih di buat miskin lagi heyy para oprator indonesia kasihannilah kami…..yang bener aja kl ngasih janji…jgn duit aja yg loe minta

  150. sebenarnya udah pada jelas tuh di atas kecepetan koneksi bergantung pada sinyal ISP yang yang kita gunakan…jadi sebelum make produk ISP GSM/CDMA tertentu coba lihat dulu di situs ISP tersebut coverage areanya (biasanya ada kalo gak ada tanya aja ke CS-nya)untuk lo lo yang make IM2 coba lihat coverage areanya di menu consumer solution pokoknya kalo jauh dari BTSnya ya jangan make ISP itu laaahhh biar gak lemot

  151. yah.. daripada susah susah n banyak mengeluh, sebagai modem saya memanfaatkan hp N73 saya dan pakai Tlkomsl flash yg Rp.100.000/300MB/1bln itu, lumayan deh utk ukuran saya yg di kampung. enaknya selesai utk modem bisa buat Haloo haloo deh…

  152. Makanya, lu salah sendiri..knapa pilih M2 sebelum tahu sinyal BTS ditempatmu…Mendingan pake HP yg ada wifi n pergi ke hot spot area.

  153. knp ya saya pernah membeli modem huawei e220 warna kuning putih dan ada tulisannya yes optus itu tdk bisa jln disconeted sampai di toko saya tukar 2x trs dan dikasih lagi dg tipe sama wrnnya hitam orange dan ada tulisan orange sdh bisa tdk ada problem
    yang trkhir bagus
    mana modem huawei,sierra,o2,prolink,speed up tolong balas thnx

  154. alko pake modem nokia 6120c flash simpati 5000 lancar, bisa nelpon lagi

  155. Pingback: TEKNOLOGI - Update Twitter Dan Facebook Melalui Aplikasi Vodafone - Berita Top Indonesia
  156. untuk yg ga2l pake simcard selain simpati,coba buka Tool-option-power management-edit-advanced-Authentication protocol stting-pilih salah satunya.dicoba2ga da resiko ko.liat di ip clietnya.dapet chap/pap.trus check aja.cara laen upgrade firmware dashboardnya mobile partner up to 7.2Mbps.yg sebelumnya cuma 3.6mbps.nih codenya (UTPS 11.002.03.16.03.B226).trik ini untuk huawei e220.cos aq pake ga da masalah.sinyal bgs.pdhl aq didesa lho…selamat mencoba.Salam….

  157. wah,, saya jd ragu mw beli…
    makasi infonya kawan2….
    sabar ya yg udah beli

  158. sy pake Huawei E220 dgn kartu IM2 broom..
    hari pertama koneksi sgt bagus dgn sinyal HSDPA.
    rasanya senang sekali..,pikirnya udah gak salah pilih modem dan kartu..

    tapi esoknya tiba2 koneksi menjadi EDGE!!!
    pikirnya IM2 yg bermasalah.., tp setelah dites ke modem milik kakak sy dgn merek Bandluxe ternyata bisa terkonek dgn baik dgn sinyal HSDPA.

    dgn anggapan bahwa tidak ada masalah dgn kartu, trus aku coba uninstall dan install kembali Huaweinya dan akhirnya jalan lagi (HSDPA).
    tapi ini hanya berlangsung beberapa hari..

    saat ini udah genap sebulan sy menggunakan Huawei E220 dgn kartu Im2 Broom (unlimited Rp 125 ribu perbulan)..
    …. dan sy akhirnya mendapat koneksi EDGE.
    selama sebulan ini. entah berapa kali sy uninstall dan install kembali modem Huawei 🙁

    hari ini EDGE lagi.. hari ini entah udah berapa kali sy uninstall dan install kembali Huaweinya.. tp tetap EDGE.. EDGE.. EDGE..

    ada yg punya solusi gak..?
    mohon bantuannya…

    sbg info tambahan, settingan di huawei sy menggunakan “WCDMA Prefered” seperti saran dr penjual modem..

    makasih atas bantuannya..

  159. saya punya modem usb merk siscom, bagaimana cara settingannya menggunakan kartu gsm halo ? please thx…

  160. @ jefri: sebagai sesama pengguna e220+im2 kadang2(sangat2 jarang tapi) juga pernah jaringannya berubah jadi EDGE, mungkin jaringannya sedang sibuk sehingga tidak mendapatkan jaringan 3G, sepertinya bukan karena e220nya.. trus untuk settingan coba pake 3g only/allband untuk e220nya, semoga membantu

  161. kalau merakit sendiri bisa ga ya….kan bisa ngirit tuh…beratus-ratus ribu…andai saja ada yang tau cara bikinya…

  162. Haduu. . Liat postingan dsini miris.
    Gw cman pgn ngasi tau beberapa hal:
    1. Yg dimaksud 256kbps tu kilobit/sec, sedangkan windows tu pake itungan kilobyte/sec atau KB/s. 1byte = 8bit. Jadi 256kbps = 32KB/s.
    2. Kecepatan hingga 256kbps jangan disalah artikan sbgai kcepatan normal. Hingga 256kbps artinya adalah kcepatan trsbut dpat dicapai jika itu adlh hari kbruntungan anda, yg mempengaruhi kecepatan trsbut adlah sinyal, lokasi modem(bnyk halangan ato tdak), jaringan yg sudah tercover 3,5G atau blum, dll.
    3. Mengenai sering disconnect, biasanya hanya mslah dari modem, coba cabut, lalu tancep lg di pc, jika masih tdak bsa, biasanya sdg gangguan & gangguan tsb trjadi biasanya skitar 1jam. Apakah anda berinternet 24 jam sehari?
    4. Bila anda mnggunakan mdem 3,5G tapi hanya masuk ke jaringan EDGE, mungkin daerah anda blum tercover jaringan HSDPA (3,5G).
    Jangan tkut kalo internet wireless itu lemot&mahal. Jika anda tinggal dkota besar, coba pakai modem smart yg usb, download max 3,1mbps atau sekitar 350KB/s dgn harga modem 900rb dan bulanan 150rb (kalo g slah).
    Bila msih krg jelas bisa email saya fikrimalouda@gmail.com. Skalian kalo ad yg punya im2 bulanan 100 ato 125 yg msih aktif & modem usb 2nd yg mau dijual bsa email saya.

  163. downloadnya kok makin hari menurun ??
    pas pertama kali modem saya di pasang di pc saya kecepatanya diatas 25kbps, setelah 2 minggu kecepatanya berkurang menjadi 5kbps, padahal sinyalnya udah HSDPA, dan modem saya berkecepatan 3,6mbps, please kasih tw caranya agr tetap diatas 25kbps downloadnya.

  164. downloadnya kok makin hari menurun ??
    pas pertama kali modem saya di pasang di pc saya kecepatanya diatas 25kbps, setelah 2 minggu kecepatanya berkurang menjadi 5kbps, padahal sinyalnya udah HSDPA, dan modem saya berkecepatan 3,6mbps, please kasih tw caranya agr tetap diatas 25kbps downloadnya. modem saya huawei dan pengaturanya menggunakan WCDMA only.

  165. sya pake modem huawei e220 sudah 3bln dgn kartu im2 broom bastis unlimited sebulan 200000 tp kog jarang dapet sinyal HSDPA seringnya sinyal gprs cuman 2 bar.
    mungkin emang im2nya yang sekarang lambat.

    gimana ya, cara setting huawei e220 agar lebih cepat???

  166. jangan khawatir masalah bisa terjawab. kalo mau beli modem liat dulu extensen productnya kalo engga ada jangan coba-coba buang duit cepat lapor pak rt bahwa anda telah salah membeli disarankan beli ditempat yg udah ada nama supaya aman, kalo mau poya-poya borong semua cobain atu-atu mana yg bagus ok.

  167. salam hangat mas ebta
    mau tanya modem huawei e220 apa memang benar dapat aman dr virus. tp pada antivirus avira yg sekarang ada satu file (data_card_setup.exe) yg terdeteksi virus TR/Agent.110592.UB
    itu kira2 apa? apakah memang benar virus? atau memang antivurs nya yg salah mendeteksi..?
    trims

  168. bos kalo huawei e220 nggak ada sinyal kenapa ya kira-kira?
    tapi kalo dicari manual sebenarnya ada. trus lagi kalo dilog on juga nggak mau apa gini yak yg namanya dilock????

Comments are closed.